SINOPSIS BUKU : Buku Catatan Hati Seorang Istri karya @asmanadia

Assalamualaikum..

Kali ini mimin ngebagiin sinopsis buku yang bagus dan wajib baca! Tau kan buku apa? Yaps! inilah buku karya bunda asma nadia yang berjudul catatan hati seorang istri yang mana sudah diangkat ke layar kacaπŸ™‚

sinetron catatan hati seorang istri

sinetron catatan hati seorang istri

Sebelum ngasih sinopsisnya mau ngasih sejarahnya kenapa bisa diangkat ke layar kaca, yuk disimak :

Oleh: Isa Alamsyah

Asma Nadia, Hilman dan Catatan Hati Seorang Istri
Tiga puluh tahun lalu di Gramedia, Asma Nadia dan ratusan mungkin ribuan anak ABG lainnya berdesak-desakan ingin melihat penulis favorit mereka Hilman Hariwijaya yang sedang launching buku Lupus yang begitu populer di kalangan anak muda.

Akan tetapi jangankan mendapatkan tanda tangan atau foto bersama, Asma Nadia bahkan tidak bisa melihat Hilman Lupus karena begitu banyak remaja yang berdesak-desakan mengerumuni sang penulis.

Dua hari lalu Asma Nadia mendapat SMS dari Hilman.
Penulis Lupus yang kini sibuk dengan berbagai skenario sinetron ini mengundang Asma Nadia untuk menyaksikan episode sinetron yang diadaptasi dari “Catatan Hati Seorang Istri” karya penulis buku best seller tersebut.

Ya, Sinetron ini akan mulai ditayangkan malam ini Senin 9 Juni 2014 di RCTI.
Dalam SMS mereka saling becanda.
“Pokoknya kalo sinetronnya jelek Asma tendang ya!”
kata Asma Nadia
“Wah kalo gitu, aku duduknya jauh aja dari Asma!” jawab Hilman.
Akhirnya mereka bercakap-cakap tentang persinetronan di Indonesia.

Singkat cerita, akhirnya Asma datang menyaksikan penayangan perdana internal di CinemArt.
Ternyata, garapan sinetron Catatan Hati Seorang Istri jauh di atas harapan Asma Nadia.
Sangat memuaskan…

Usai menyaksikan sinetron tersebut Asma Nadia langsung mentwit:
Jilbab Traveler @asmanadia
Kesan usai nontonΒ #catatanhatiseorangistriΒ tadi, subhanallah. Di luar ekspektasi. Soft & deep. Sinetron religi yg cantik insya allah:)
Ternyata salah satu alasan kenapa sietron ini tergarap dengan baik adalah karena benar-benar dilakukan dengan hati baik oleh penulis script, sutradara, maupun pemainnya.
Sang Sutradara, Maruli Ara, yang sudah malang melintang di duni sineton berujar, “Sinetron sekarang kalau gak India, Korea atau ngikut luar.Tapi ini (CHSI) bener bener Indonesia banget!”
Bersama Hilman yang menulis script sang sutradara benar benar bekerja dengan hati untuk sinetron ini.

Dewi Sandra yang bermain sebagai salah seorang istri juga menujukkan dedikasi yang tinggi. Sang artis tidak keberatan membawa berbagai baju sampai penuh di mobilnya agar mendapatkan gambar paling sesuai untuk kebutuhan cerita. Ia ingin hasil terbaik dari sinetron ini.

Ashraf Sinclair ketika mendapat script naskah langsung bilang ke produser, “Gue suka, jangan kasih ini ke yang lain ya, Gue mau!”
Semoga saja sinetron ini bisa memberi warna baru untuk dunia pertelevisian di Indonesia.

sumber : fanspage asma nadia

Udah baca kan? gimana masih penasaran gak? oke oke..mimin mau ngasih sedikit gambaran tentang buku ini yaa…

Saat cinta berpaling
Saat rumah tangga dalah prahara
Saat ujian demi ujian-Nya Menguncang jiwa
Kemana seorang istri harus mencari
kekuatan agar hati terus bertasbih ?

Telah kutinggal cemburu di sudut kamar gelap
Telah kuhanyutkan duka
pada sungai kecil yang mengalir dari mataku

Telah kukabarkan lewat angin gerimis
tentang segala catatan hati yang terhampar di tiap jengkal sajadah
dalam tahajud dan sujud panjangku

Gaya menulis Asma tajam dan compelling, menjadikan refleksi-refleksi yang ditulisnya selalu meninggalkan kesan yang mendalam bagi pembacanya. Catatan hati seorang istri mengajarkan, baik istri maupun suami, bahkan siapa saja, tentang kilau keluhuran dan kemuliaan yang sesungguhnya terpendam dalam diri makhluk yang bernama manusia ini. Mengilhami, mengerakkan dan membangkitkan harapan ….. (Haidar Bagir, Direktur Utama PT.Mizan Publika)

Tak ada yang bisa menebak kedalam hati seorang wanita. Dan buku yang ditulis dengan penuh kejiwaan ini akan membuat anda mengerti, mengapa wanita bisa tampil begitu kuat dibalik segala kelemah lembutannya. Karena dia adalah malaikat pelindung bagi hati-hati kecil yang dititipkan Allah padanya. Two Thumbs Up !!! (MOnica Oemardi)

Dalam buku ini Asma Nadia bukan sekedar bercerita tentang perasaan dan tragedi perempuan, namun juga menyampaikan hal-hal yang tak kita sangat dan lebih aneh dari fiksi secara sangat menyentuuh. (Helvy Tiana Rosa)

(sumber :Β http://tentang-pernikahan.com/mix/bookgalleryview.php?bookid=73 )

new catatan hati seorang istri

new catatan hati seorang istri

Diatas adalah cover lamanya..

ini cover barunyaa..

buku catatan hati seorang istri

buku catatan hati seorang istri

=======================================================

Buku CATATAN HATI SEORANG ISTRI karya Asma Nadia ini dapat dibeli dan dipesan di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya..πŸ™‚

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, buku asma nadia, catatan hati seorang istri, ISLAM, Pemesanan Buku di 08992255466 (sms/WA), Toko Buku Online and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

81 Responses to SINOPSIS BUKU : Buku Catatan Hati Seorang Istri karya @asmanadia

  1. vhiia says:

    saya sangat sangat menyukai sinetro ini .. dan saya semakn paham bgmna mnjdy seorang istri yg baik dn smpur ..
    ini semua bsa mmbantu sya dngn cra prpkr sya yg msi kekanak-kanakn dngan adnya sinetron ini insaallah sya bisa mnjdy istri yg lbih baik dn bisa mnjga keutuhan rmah tngga sya nty ..
    amin

  2. maeemay says:

    Kenapa hati seorang wanita itu bisa beda?
    Pdahal di cptakn sma..

  3. nur wahid says:

    buku yg bgus….

  4. ayang arlinda says:

    Buku dan sinetron yang luar biasa

  5. Saya snang skl nonton CHSI tp sya gc suka sma karin /hello kitty sukanya menyaKITTY mba hanna.pokoknya CHSI matoh rek!!!….

  6. humairatunnisa salsabila says:

    Wow!!!
    Keren banget

  7. Ade Yunisah says:

    Selama ini sy bkn pencinta sinetron, tpi ktika CHSI tayang perdana hati sy langsung bgtu mnyukai sinetron ini bhkan tak sdikit d tiap episodex mampu m’buat air mata ini menetes. Sngguh sngat luar biasa bgmna penulis dn sutradara mengolah tiap alur dr sinetron ini bgtu apikx membawa penonton seolah ikut terlibat dlm cerita tsb. Belum lg para pemeran utama dn pendukung lainnya dgn cerdasnya bisa mendalami karakter masing2 dgn penuh penghayatan.

    Salut…dn dua jempol, sy menjadi bgtu tmbah sayang dn suka ma adinda Dewi Sandra dgn aktingx yg luar biasa terlebih dgn hijrahnya mengenakan busana syar’i yg kian memberi point plus.

    Salam Ukhuwah sllu buat sluruh crew CHSI smga Allah SWT merahmati kalian smua.

    Wassalaam,
    Ade Y Samarinda-Kaltim

  8. asniar awaluddin says:

    Huuuu…sebel banget sma si hello kitty (karin) nyebelin banget deh,kalo aku jadi mba hana gue tonjok tonjok loe sampe ancur.,tapi filmnya bagus buaaanggeett….CHSI oke

  9. astrid adelia says:

    Gue seneng banget setiap hari nonton CHSI aktor dan artisnya keren akting nya apalagi kak hana,tapi sayangnya aku paling benci tokoh nya Cut Ratu Meyriska
    CHSI mantap!

  10. Wah buku nya bagus juga ya mau catat buku tulisan itu tapi panjang nya luar biasa banget

  11. nurhayati upik says:

    sinetron ii sangat luar biasa,,,menginspirasi banyak orang terutama yg sdah berumah tangga,,,walau pun saya blm berumah tanggan,,tpi setidaknya saya bsa mengambil pelajaran dri sinetron ini,,,ibu asma nadia hebat

  12. haendayaeni says:

    I like thisπŸ™‚

  13. santoso says:

    i like book of the this

  14. windy athari says:

    Subhanallah..
    Sinetronnya menarik..
    Penasaran gimana ending nya??

  15. Meryana Gui says:

    Belajar lah sifat seperti seorg mbah hanna yg lembut , tegar dlm menghadapi semua masalah …
    I LIKE IT!!!

  16. Meryana Gui says:

    Wowwww…. karin….oooo….karin
    Seari g buat mslh kayak ny bisa gila y

  17. inka says:

    chsi is the best dech

  18. gwe says:

    good chsi

  19. nda yun says:

    filmnya mudah dimengerti

  20. dewi mehrunnisa says:

    pencarian panjang dewi sandra hingga akhirnya bs tersenyum lepas dg hidupnya, dg imamnya saat ini, dg keputusan hijrahnya, kdg mbt saya iri..krn sy blm smp..sy msh dlm tahap mencari, dan tentu saja msh berhari hari berbulan.bertahun2 merasa melangkah dg gamang..sosok hana yg bgt bijak ,santun dan ikhlas menjalani setiap kejadian mmg luar biasa, sebagian menganggap di kejadian nyata itu tak ada, tp sy meyakininya..dan sangat berharap sayapun bisa..mjd pribadi yg bisa terus bersikap arif meski cobaan tiada henti, istri yg selalu membuka pintu maaf untuk suami, dan ibu yg penuh kasih untuk makhluk2 kecil titipan Allah,jempol sepuluh untuk mb Asma Nadiaο»Ώ dg segudang inspirasinya..

  21. wulan says:

    kisah yang laen tetang seorang istri itu banyak???..aku mau menceritakan kisahku tapi di mana???

  22. Occa Angeli Vikasari says:

    CHSI adlah tntnan yg wjib dlhat olh pr wnta krn didlmnya kt diajarkan bgmna shrusnya skap kita sbgai seorg wnta yg baik

  23. savira says:

    gue salut dengan mbak hana yang slalu sabar…

  24. aslamiyah says:

    Selama ini sy bkn pencinta sinetron, tpi ktika CHSI tayang perdana hati sy langsung bgtu mnyukai sinetron ini bhkan tak sdikit d tiap episodex mampu m’buat air mata ini menetes. Sngguh sngat luar biasa bgmna penulis dn sutradara mengolah tiap alur dr sinetron ini bgtu apikx membawa penonton seolah ikut terlibat dlm cerita tsb. Belum lg para pemeran utama dn pendukung lainnya dgn cerdasnya bisa mendalami karakter masing2 dgn penuh penghayatan.

    Salut…dn dua jempol, sy menjadi bgtu tmbah sayang dn suka ma adinda Dewi Sandra dgn aktingx yg luar biasa terlebih dgn hijrahnya mengenakan busana syar’i yg kian memberi point plus.

    Salam Ukhuwah sllu buat sluruh crew CHSI smga Allah SWT merahmati kalian smua.

    Wassalaam,
    aslamiyah.samarinda kaltim

  25. yuliati irawan says:

    Selama ini sqya kurang menyukai sinetron indonesia,karena menurut saya tidak mendidik dan cenderung meniru.tp begiti ada Catatan Hati Seorang Istri,saya langsung jatuh cinta dari pertama x tayang.
    Saya menyukai semua karakter yg ada d Sinetron ini.dan karakter ini di perankan oleh aktor dan aktris yg pas.
    Pesan saya,jangan sampai cerita sinetron CHSI ini jadi gak karuan y. Karena mempertahankan rating.cause kebanyakan Sinetron indonesia bgitu.mentang mentang ratingnya bagus,sinetron di panjangin tp ceritanya gak keruan.
    Sukses terus y buat CHSI…

  26. pemangkat says:

    Gmana sih Endingnya ,,, jadi penasaran
    #CHSI top bgt

  27. lidya says:

    CHSI inspirasi smua wanita

  28. husnah says:

    bla kta mnyayangi ssorng dg spnuh jiwa psti kta tdak akn mbiarkan ia trus trsst dlm lumpur hitam,wlw i2 sulit kta lkukn

  29. sekar says:

    Sejak pertama kali sy nonton sinetron chsi sy lgsung tertarik, karena isi nya sangat menginspiratif bagi para istri dalam bersikap menghadapi goncangan rumah tangganya, acting ny jg sangat bagus2,, tp saya setuju dengan komentar yuliati irawan, sinetron Indonesia kebanyakan terlalu bertele-tele demi mengejar rating, saya berharap semoga sinetron chsi ini tidak ikut-ikutan jadi bertele-tele.

  30. dyanita says:

    andai semua wanita bisa setegar hana

  31. retno says:

    CHSI sngat bagus filmnya, sangat menginspirasi terutama kaum ibu2 muda seprti sya.pemainnya sesuai smua dan berperan dg baik.sya jd lebih syang dg suami dan anak..

  32. masidayu says:

    hmmm lama” bosan sama hello kity,, kalau dekat dah aku makan

  33. rizkyp31 says:

    saya novita dri gorontalo..
    sya kagum dgn kegigihan seorg hanna yg rela d sakiti oleh suami sndri..tapi,dgn kekuatan hati yg d mliki oleh mbah hanna,ia ttap brthan mskipun yg d rsakannya bgtu skit hingga membuatnya menitihkan air mata….
    tpi prcyalah mba hanna,stiap cobaan akn mnjdi indah pda akhirnya….

  34. Maryati says:

    Aduh klo baca bukunya pasti nangis nieh. . . . .

  35. fani novianti says:

    wachh..
    salut bwat pra pmain CHSI,,
    kpan klar chsi seasond 2

  36. jika seseorang menyayangi kita, tdk boleh menyiakan’y
    dan cintailah seseorang yg anda sayangi dan jangan ber paling.

  37. hanifah says:

    Saya senang isinya bagus.keteguhan hana yg khusnudzon pd suaminya diawal mendptkn sesuatu ttg suaminya.dan sikap pemaaf ats khilaf suaminya.dia tetap mnjd sholehah & slalu bersandar kpd Alloh atas prahara yg mnimpa rumh tggnya.tp setelah lebaran itu cerita mnjd kemana2 membosankan sikap hana yg mnt cerai itu bram nikah dg karin dll menyebalkan

    Ya smg dg adanya sinetron ini bs djdkn kaca bg kita,dan mengambil hikmah dibalik ujian.dan keteladanan sifat hanna yg baik2,semoga rumhtngga kita selalu sakinah mawwadah warrohmah&istiqomah djln Alloh. aamiin

  38. Devi Marissa says:

    Saya Sngat Mnyukai Chsi Karena Ceritanya Mengingatkan Kta Untuk Tdak Menyakiti Hati Wanita Apa Lagi Saya Sngat Mnyukai Dewi Sandra Karena Menginpirasi Bnget Smoga Sinetron Ini Mengambil Hikmat Bagi Semua Orang Yg Menyukai Sinetron Ini

  39. Pingback: Buku Catatan Hati Seorang Istri ( Rp 55.000 ) – Info Pemesanan Hubungi 08992255466 | TOKO BUKU ONLINE – TOKO BUKU WILDAN – TOKO BUKU ISLAMI – TOKO BUKU MOTIVASI – TOKO BUKU BISNIS – Part of @Referensi_Buku

  40. Sarah says:

    .Like thiis dahh buat ceritanya akku suka bangeeeeeettttπŸ™‚ :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s