SINOPSIS DAN RESENSI BUKU : PESANTREN IMPIAN karya Asma Nadia

Wah emang bunda asma nadia ini keren banget kalo bikin buku. Gak pernah ada buku yang gak best seller. Pengen deh kaya bunda😦 kapan mimin bisa kaya beliau?

Buku ini lagi-lagi edisi republish dari judul yang sama dengan cover yang berbeda pastinya dan isinya pun berbeda, berikut penuturan dari bunda asma :

Menerbitkan ulang novel yang saya tulis tahun 1997 rasanya gimana gitu:) editing berat karena perubahan di berbagai bidang: teknologi, budaya, situasi di Indonesia memengaruhi timeline di novelnya yang suka ga suka harus diupdate juga. Editing dilakukan sejak di International Writing Program di Iowa. 3 bln di sana, editing lanjut sejak Januari di tanah air, bahkan masih mengedit ketika menjadi proof readernya. Beda genre kali ini. Rada thriller dan misteri. Semoga tidak mengecewakan. Baca naskah lama sebelum diedit berasa cemennya hahaha:) insya allah awal ramadhan beredar ya. Preorder segera dibuka:)

Dan ini cover beserta sinopsis dari http://www.tokoasmanadia.com

buku pesantren impian

buku pesantren impian

Kegadisan telah lama menjadi dongeng yang saya tinggalkan.

Saya bukan tak mencoba berhenti menyentuh barang-barang haram itu, tetapi begitu kuatnya mereka mencengkram saya.

Kedua tangan yang telah membunuh, masih mungkinkah Engkau ampuni?

Gusti Allah, saya ingin mati!

Lima belas remaja putri dan putra dengan masa lalu kelam, menerima undangan misterius untuk menetap di Pesantren Impian. Sebuah tempat rehabilitasi di sebuah pulau yang bahkan tak tercantum di dalam peta. Seharusnya sederhana. Siapa menduga bahwa berbagai kejadian menegangkan kemudian terjadi?

Pemerkosaan yang menimpa gadis bernama Rini hingga harus menanggung kehamilan yang tak dikehendaki. Tragedi yang menyisakan teka-teki, sebab bayang kegelapan terlalu sempurna menutupi wajah lelaki biadab yang melakukannya.

Kisah cinta yang tertunda, misteri si Gadis yang dicari-cari polisi, bahkan peristiwa pembunuhan! Lalu rahasia apa yang disembunyikan Teungku Budiman?

Jiwa-jiwa yang putus asa.

Mampukah Pesantren Impian menjadi jembatan hidayah bagi hati yang sebelumnya tak pernah merindukan surga?

——

Ada beberapa testimoni nih dari pembaca pertama buku ini, silahkan simakπŸ™‚

T-O-P B-G-T. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan novel ini.
Saya sendiri merasakan ketegangan yang luar biasa ketika membaca buku ini sambil menebak-nebak teka-teki di dalamnya. Benar-benar tidak memberikan celah bagi pembaca untuk merasa bosan sebelum menamatkannya (Sarwendah)

Asma Nadia rapi banget menyembunyikan identitas si Gadis. Saya sampai diskusi sama temen untuk menebak siapa si Gadis itu. Alurnya nggak ketebak tapi justru membuat buku ini semakin seru. Menegangkan banget. (Maryam Hakim)

=================================================

Berikut adalah resensi buku pesantren impian karya asma nadia yang diresensi oleh http://author-mahadayasenja.blogspot.com

Pesantren impian, pasti di dalam benak akan tergambar suasana bak β€œmimpi”. Yah, memang bagai mimpi, bagi 15 wanita dengan latar belakang kejahatan yang berbeda, serta belasan laki-laki lain yang memiliki riwayat kejahatan masing-masing.


Pesantren Impian, adalah sebuah tempat rehabilitasi, tempat mencari arti hidup, dan ketenangan yang sengaja di buat oleh Tengku Budiman, yang tak lain mengganti namanya sebagai Umar seorang pengacara, dan sosok Tengku Budiman di gambarkan dengan laki-laki tua rekannya yang kaya raya, anti publikasi, serta berwibawa. Umar alias Tengku Budiman menyebut proyek pembangunan pesantren ini sebagai β€œPenebusan Dosa”, atas kejahatan yang pernah ia lakukan, kekayaan haram yang akhirnya merenggut keluarganya akibat kebakaran.


Pesantren ini akan mengkader santri dan santriwati dan akan di bina selama satu tahun. Siapakah mereka? mereka adalah pencandu narkoba, Bandar, bahkan pembunuh, serta mereka yang memiliki masalah dengan masa lalu. Terkisahlah lima belas santriwati yang menyetujui undagan Pesantren Impian untuk di bina selama setahun. Sissy, Inong, Rini, Tanti, Ipung, Sri, Butet, Eni, Sinta, Santi,Ita, Yanti, Evi, Iin dan Ina. Mereka akan hidup bersama dalam Pesantren Impian, menerima Pembina agama dan keterampilan, meninggalkan, bahkan melupakan kejadian masa lalu mereka yang kelam.


Novel ini terdiri dari dua puluh dua bab. Setiap bab memiliki daya tarik tersendiri. Bagi saya, dari kedua puluh dua bab itu, ada lima bab yang menarik. Bab itu antara lain,Bab 1 (4 lembar). menceritakan tentang pembunuhan yang di lakukan seorang gadis di hotel Tiara, Medan. Lalu kemudian Gadis itu melarikan diri ke Pesantren Impian bersama empat belas santriwatiwati lainnya. Siapakah dia? Apakah di Pesantren ini ia juga akan membunuh?


Bab 12. Menceritakan tentang kematian Yanti. Lihat, pembunuhan terjadi, dan pertama kali selama pesantren ini di bangun. Apakah si gadis pembunuh di antara mereka yang membunuh Yanti? Gadis yang memakai bantalan mirip orang hamil, sebagai bentuk solider pada Rini teman sekamarnya yang datang ke Pesantren ini membawa perut berisi janin karena di perkosa.


Lalu di bab 16, di akhir bab ini, penulis memunculkan klimaks berupa pembunuhan terhadap Butet, santriwati yang membawa putauw seberat 2 kg ke dalam Pesantren. Syukurnya, Butet dapat di selamatkan oleh Eni, polwan yang menyamar sebagai santriwati. Alasan Eni kemari sebenarnya untuk melacak keberadaan siapa di antara mereka , si gadis pembunuh.


Bab 17. Dalam babak ini Rini mengetahui bahwa yang telah memperkosanya adalah Mas Bagus, anak emban di rumahnya. Batin Rini begitu terluka, karena orang yang ia anggap sopan, baik, dan berpendidikan tega merenggut kehormatannya. Tapi yang lebih mengejutkan, Rini mendapati Bagus di Pesantren itu, Pesantren yang jauh dari media. Luka batin yang di rasakannya, tak sanggup meluluskan permintaan Bagus yang berkali-kali ingin menjelaskan kejadian sebenarnya.


Dalam penceritaan novel ini, sang gadis adalah tokoh utama. Namun, penulis merahasiakan nama si pembunuh, dan memberinya nama panggilan si gadis. Jadi, pembaca di ajak untuk menemukan sendiri siapa nama Asli dari pembunuh itu. Letupan-letupan klimaks yang tak terduga, serta misteri-misteri kejadian yang menimpa para santriwati, membuat novel ini begitu hidup. Selain itu bahasa yang di gunakanpun enak, dan tidak terjamah pada hal-hal yang vulgar. Padahal bisa saja penulis menggambarkan bagaimana Rini di perkosa dengan detail. Tetapi itu tidak di lakukan.


Nothing is perfect. Kekurangan juga di miliki novel ini. salah satunya adalah pengeditan. Ada beberapa kata yang salah ketik, seperti kata ngeri,tertulis jeri. Selain itu, bab-bab terakhir tepatnya setelah upaya pembunuhan Rini gagal, penceritaannya begitu hambar. Penggambaran bagaimana kecemasan Umar yang mengharapkan si gadis kembali ke pesantren serta kecemasan si gadis untuk segera pulang menemui anak-anak asuhnya terasa datar. Jika di akhir-akhir cerita di bubuhi sedikit klimaks, pasti ending cerita novel ini akan lebih berkesan. Kemudian, akhir dari penyembunyian identitas umar, bagaimana nasib Rini dan anaknya setelah selamat di tolong oleh umarpun tidak terselesaikan di sini.


Apa hikmah yang dapat di petik?


Bagi saya pribadi, novel ini mengajarkan bahwa betapa sempurnanya sosok manusia di depan mata kita, dia pasti punya aib dan kekurangan diri, besar atau kecil. Namun Allah yang Maha Menjaga Rahasia begitu sempurna menyembunyikan aib itu di mata manusia lain. Jadi, jangan heran ketika seorang yang anda kenal baik di kemudian hari menjadi sosok yang berdosa. Semoga kita menjadi lebih baik.

=======================================================

Buku PESANTREN IMPIAN karya Asma Nadia ini dapat dibeli dan dipesan di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya..πŸ™‚

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, buku asma nadia, buku bagus, buku best seller, buku islami, buku motivasi, buku pesantren impian, harga buku, KISAH, novel islami, Pemesanan Buku di 08992255466 (sms/WA), resensi buku, Toko Buku Online and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s