SINOPSIS BUKU : CATATAN INDAH UNTUK TUHAN Karya @saptuari

Ada yang kenal dengan @saptuari ? Berikut biodata singkatnya :

Saptuari Sugiharto termasuk salah satu pengusaha sukses asal Yogyakarta dengan berbagai macam jenis usaha. Beberapa usaha yang dimiliki Saptuari diantaranya Kedai Digital, Jogist Kaos Gila oleh-oleh khas Jogja,dan Bakso Granat Pedaz. Selain itu Saptuari juga pendiri Sedekah Rombongan,sebuah organisasi sosial yang fokus membantu kaum dhuafa yang sakit. Sampai saat ini sudah lebih dari 5000 dhuafa yang terbantu lewat #SedekahRombongan.

Ini adalah buku keduanya setelah menulis buku Tweet Sadizz ! Kali ini bukunya lebih kepada nilai islami karena berisi banyak cerita-cerita inspiratif yang siap mengaduk-ngaduk emosi pembaca hingga meneteskan air mata. Berikut sinopsisnya :

buku catatan indah untuk tuhan

buku catatan indah untuk tuhan

Berasal dari kisah nyata yang dituliskan sepenuh hati membuat kisah-kisah dalam Catatan Indah untuk Tuhan seperti berenergi. Pembaca seolah ditarik kedalamnya sampai hati bergetar,merinding bahkan air mata meleleh. Cerita-cerita didalamnya yang tidak menggurui membuat pembaca bisa mengambil hikmahnya sendiri. Berikut ini 15 kisah nyata dan luar biasa di dalam Catatan Indah untuk Tuhan:
1. Tuhan Sepanjang Masa
2. Para Perayu Tuhan
3. Misscall dari Langit
4. Gadis Mungil di dalam Panci
5. Emha Ainun Najiz
6. Kanjeng Nabi
7. Gusti Allah Sutradara Paling Ciamik
8. Menebak Kematian
9. Ramadhan Terakhir
10. Para Penjaga Masjid
11. Tunjukkan Kami Jalan yang Lurus
12. Yang Maha Kaya
13. Doa Para Waria
14. Tamu dari Jauh
15. Ka’bah Untukmu

Searching di google dapet resensinya yang lengkap dari blog http://wasathon.com/ , silahkan disimak :

Judul Buku: Catatan Indah untuk Tuhan

Pengarang: Saptuari Sugiharto

Penerbit: Mizania

Cetakan: II, Maret 2014

Tebal Buku: 199 Halaman

ISBN: 978-602-9255-91-1

Genre: Motivasi

                Adalah Saptuari Sugiharto yang merupakan pengusaha muda yang sudah sering mendapatkan berbagai penghargaan dari dalam dan luar negeri. Sering juga menjadi pembicara dalam seminar-seminar motivasi. Usaha merchandise yang awalnya dari nol kini melebar dan kian membesar dengan omset ratusan juta. Selalu ada campur tangan Tuhan ketika manusia sudah total berusaha dan pasrah pada Yang Mahakuasa. Keberhasilannya pun tidak luput dengan motto hidupnya yang ingin menjadi manusia bermanfaat untuk sesama.

Buku yang benar-benar beda dengan buku yang lain. Berisi tentang kisah-kisah yang sangat memotivasi dan menginspirasi, meskipun mengangkat isu-isu sosial yang sangat-sangat sederhana tetapi begitu mengena bagi siapa saja yang membaca. Yang tidak akan terpikirkan oleh orang lain untuk dijadikan buku. Akan tetapi penulis mampu menghadirkan buku yang lain dari yang lain. 199 halaman buku ini berisi tentang hal-hal apa saja yang ditemukan penulis dan dijadikan catatan harian. Bahasanya mengalir begitu saja, sangat sederhana dan tidak menggurui. Tetapi pesannya sangat mengena di hati. Siapa saja akan terenyuh membacanya dan kembali mengingat Tuhannya.

Ada hal yang sangat menggelitik dalam buku ini, karena setiap di akhir catatan ada tulisan diketik di Jogja dan dibaca di mana saja. Ini merupakan hal baru dan cukup unik yang tidak ada di buku mana pun.

Kisah-kisah yang disajikan sangat menginspirasi pembaca, ada satu pelajaran yang sangat penting dari setiap kisahnya, yaitu shalat yang benar dan tepat waktu serta sedakah. Mengingat Tuhan dalam kondisi apapun, dan Tuhan senantiasa akan memberi nikmat yang datang dari arah yang tidak disangka-sangka. Ada 15 catatan dalam buku ini, yang bercerita tentang penulis sendiri maupun orang lain. Mulai dari catatan tentang Cak Nun, rahasia entrepreneur muda yang sukses dari bawah sekali, kisah tentang tukang becak dan tukang tambal ban yang dengan izin Allah bisa naik haji. Ada lagi tentang derita anak dengan luka bakar, perjalanan religi ke Makkah Madinah. Keajaiban bersedekah, keajaiban surat al-Fatihah, dan misteri kematian. Satu buku yang  sangat kompleks pembahasannya, dan memberikan banyak pelajaran serta bisa dijadikan untuk bermuhasabah.

Ada kata-kata yang sangat menarik dan sangat mengena.

“Aku memang Cuma punya dua tangan ketika ingin berbuat kebaikan, tapi Allah Yang Mahakaya akan mengirimkan jutaan tangan untuk menbantuku.”

“ Ya Allah Yang Mahakaya, letakkan dunia di tanganku, tapi tetapkan hatiku hanya kepada-Mu.”

“Setiap kebaikan akan diganti Allah dengan 700 kali kebaikan, setiap kecurangan akan diganti Allah dengan kehilangan dunia-akhirat.”

Syahdan, dari testimoni buku ini banyak yang haru dan bercucuran airmata saat membaca buku ini. Karena dalam kisah-kisah yang diceritakan seperti memberikan tamparan halus sehingga kita langsung menyadari keMahaanNya Allah. Sangat dianjurkan bagi siapa saja untuk membaca buku ini, karena sangat mendidik lahir batin. Dakwah seperti inilah yang akan diterima oleh siapa pun dengan tangan terbuka, tidak melulu dengan kekerasan. Harus ada lagi buku-buku semacam ini dakwah bil qolam dengan bahasa yang universal. Meskipun Saptuari Sugiharto bukan seorang ustadz dengan dalil-dalil tapi justru cara seperti ini sangat dibutuhkan orang-orang sekarang agar tetap di jalan Allah.   

Hj. Nailatus Sakinah. Peresensi adalah alumnus Perguruan Islam Mathali’ul Falah Kajen Pati, dan Institut Ilmu al-Qur’an Jakarta jurusan Tafsir Hadis. 

Ada sedikit testimoni dari pembaca bukunya🙂

“Berkaca-kaca bin deg-degan, Mas …. Sukaaa bgt!”

—@boxoftea

 

“Matur nuwun tulisannya, Mas …. Menggetarkan!”

—Aditya Putra Priyahita

 

“Air mata tak bisa tertahan keluar dari kelopak mata yang penuh dosa ini. Terima kasih atas pencerahannya, Sahabat!”

—Haryono Kohir

 

“Great! Tulisan yang mengalir, sederhana, dan KENA …. Makasih, Mas Saptu!”

—Nuqti

Gimana? Udah yakin kan untuk segera membeli dan membaca bukunya? Silahkan yang mau pesan bukunya, sms/whatsapp ke 087878723490 yaa…🙂

Oke sekian sinopsis dan resensi buku catatan indah untuk tuhannya dari blog ini  :) semoga bermanfaat yaaa..

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku catatan indah untuk tuhan, buku islami, buku motivasi, buku saptuari, harga buku, ISLAM, kumpulan kisah islami, novel islami, Pemesanan Buku di 08992255466 (sms/WA), PENGALAMAN, resensi buku, Toko Buku Online and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s