SINOPSIS dan RESENSI BUKU Dekapan Kematian karya Oki Setiana Dewi ( @oki_setiana )

buku dekapan kematian

Tak hanya mahir menjadi artis ternyata oki setiana dewi juga pandai menulis. Banyak karyanya yang mendapat sanjungan. Sebut saja helvy tiana rosa dan habiburrahman el-shirazy. Buku ini bisa menjadi renungan buat kita semuanya. Terutama untuk selalu mengingat kematian. Buku yang sangat menginspirasi..

Berikut sinopsis buku dekapan kematian karya oki setiana dewi..

==========================

Dengan suara lemah dia bertanya kepadaku, “Mama… sa… yang nggak sa… ma Nila?”

Aku mengangguk. Mataku menghangat dan basah. Nila tersenyum tipis.”

Nila juga… sa… yang Mama,” suaranya semakin melemah.

Dengan air mata yang perlahan terus menetes kubisikkan di telinganya,

“Kalau Nila sayang Mama,ayo Nila terus berzikir … ayo Sayang ….”

“La … ilahaillallah … la … ilahaillallah ….” Nila terus mendesis, berbisik lirih.

“La … ila …ha illallah… Allah… Allah… Allah… Allah… Allah… Allah… Allah….”

Aku tak lagi mendengar suaranya.Aku memeluk tubuh Nila. Innâlillâhi wainnâ ilaihi râji‘ûn …

gadis periangku telah pergi untuk selama-lamanya.Nila sudah tidak menderita lagi, tidak merasa kesakitan lagi….

Nilaku sayang… telah kembali kepada Allah dengan tenang.

****

Cerita ini hanyalah salah satu fragmen dari kisah-kisah nyata nan menggetarkan hati yang bisa Anda baca di buku ini. Dengan amat memikat, Oki Setiana Dewi kembali menuliskan catatan catatannya tentang cinta dan perpisahan, tentang hati dan perasaan, tentang seseorang dan belahan jiwanya. Melalui buku ini, kita diingatkan lagi bahwa ada saatnya kita memang harus berpisah dengan orang-orang yang kita cintai—menyentuh dan menyayat kalbu.

============================

Dan ini ada resensi dari butterflyprincess19.wordpress.com …..

=============================

“Perbanyaklah mengingat pemutus kenikmatan yaitu kematian.Karena kematian itu, jika diingat oleh orang yang sedang dalam kesusahan hidup, akan bisa meringankan kesusahannya. Dan jika diingat oleh orang yang sedang senang, akan bisa membatasi kebahagiannya itu.”

photo

Buku “Dekapan Kematian: Oki Setiana Dewi merupakan buku ke empat kak Oki yang aku baca. Sudah lama memang punya niat buat membaca buku kak Oki yang satu ini bahkan sejak pertama keluar tapi baru sempat membacanya sekarang. Sekitar 2 bulan yang lalu aku juga mengalami kehilangan anggota keluarga yaitu nenekku. Beliau memang sudah sepuh tapi karena kematiannya tanpa tanda (sakit) jadi itu membuat shock semua anggota keluarga. Tidak ada satu pun dari kami yang menyangka beliau akan pergi hari itu. Karena memang aku tinggal bersebelahan dengan beliau dan kematian yang mendadak jadi sampai detik ini semua ini masih terasa seperti mimpi. Terkadang aku masih sering terbayang beliau, merasa percaya tidak percaya. Ada rasa kehilangan nyata yang tersimpan di hati apalagi karena terbiasa ada kemudian tidak ada. Masih sering terbayang saat pertama kali melihat jasad beliau yang sudah terbujur kaku dan seakan tidak percaya bahwa beliau sudah tiada. Kemudian setelah  saat itu aku semakin sering ingat kepada kematian kepada kehidupan setelah kematian. Sebagai seorang hamba dengan iman yang masih lemah ada sebuah ketakutan dalam hati bila mengingat kematian.

Kematian orang – orang di sekitarku yang masih muda yang tanpa sakit atau dengan sakit membuatku tersadar bahwa kematian tak pernah bertanya apa kamu siap. Kematian adalah hal yang paling dekat dengan kita. Sesuatu hal yang pasti akan di alami oleh setiap orang hidup. Kita tidak akan pernah tahu kapan kematian datang menghampiri. Kematian datang tanpa pesan bahkan terkadang tanpa tanda. Kematian juga tidak mengenal umur jadi entah itu tua entah itu muda kalau sudah tiba saatnya maka tidak akan bisa menghindarinya.

Buku “Dekapan Kematian” Oki Setiana Dewi ini menceritakan pengalaman orang – orang yang kehilangan orang terdekat dan terkasih karena dipisahkan oleh kematian. Sama seperti buku – buku kak Oki yang terdahulu setiap cerita selalu diperkuat dengan ayat – ayat Al – Quran atau Hadist.

Kematian itu merupakan hal yang bagi sebagian orang cukup mengerikan untuk dibahas. Kematian kemudian menjadi hal yang tabu atau pamali untuk diperbincangkan. Aku cukup salut sama kak Oki ini karena berani mengusung tema ini. Mampu mengingatkan kita semua tentang tujuan akhir hidup adalah kehidupan akhirat yang diawali dengan kematian. Menyadarkan kita bahwa kematian itu bisa datang kapan saja. Membuat kita mengevaluasi diri apakah sudah cukup bekal untuk menyambutnya.

Cerita dalam buku ini semuanya merupakan kisah nyata yang diceritakan kembali oleh mbak Oki dengan bahasa sederhana dan indah yang mudah untuk di pahami. Kalimat yang digunakan mengalir seperti orang yang bercerita secara langsung. Sama seperti bukunya yang lain yang bisa membuat menitikan air mata. Buku ini juga mampu membuatku menitikan air mata. Cerita tentang kehilangan orang tua yang paling menyentuh hatiku. Mungkin karena aku merasa belum bisa memberikan yang terbaik buat orang tua (curhat,hehe…) atau mungkin karena aku belum berkelurga (curhat lagi,hehe…). Menurutku orang – orang dalam buku ini mampu menginspirasi sekaligus memotivasi kita bagaimana menghadapi kematian orang – orang terdekat orang – orang terkasih dengan keimanan mereka kepada Allah.

Overall menurutku isi buku ini bagus karena mampu membuat kita mengingat kematian yang bisa datang kapan saja. Memotivasi kita untuk bertindak lebih baik lagi dalam beribadah dan mengumpulkan bekal di akhirat. Thumbs up buat kak Oki yang selalu bisa menghasilkan buku – buku recommended yang memotivasi kita khususnya dalam beribadah dan mengingat sang Ilahi.

===================================

Buku Dekapan Kematian karya Oki Setiana Dewi  ini dapat dibeli dan dipesan di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku islami, buku motivasi, buku oki setiana dewi, harga buku, INVITE PIN : 7DEEFDE0, ISLAM, KISAH, kumpulan kisah islami, Pemesanan Buku di 08992255466 (sms/WA), rekomendasi buku, rekomendasi buku islami, resensi buku, sinopsis buku, Toko Buku Online and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s