SINOPSIS dan RESENSI BUKU : Salon Kepribadian karya Asma Nadia

buku salon kepribadian

buku salon kepribadian

Mau tau buku panduan muslimah gaul yang paling lengkap dari asma nadia? Nah ini dia buku yang paling cocok untuk remaja gaul yang mau tetap anggun dalam balutan syar’i. Buku Salon Kepribadian ini sangat bagus sekali. Banyak sekali yang merasakan manfaatnya setelah membaca buku iniπŸ™‚

===========================================

Dan inilah sinopsis dari Buku Salon Kepribadian karya asma nadia :

Salon kepribadian buat muslimah, memangnya perlu? Bukannya muslimah apalagi jika sudah berkerudung, identik dengan pribadi anggun yang menebar sejuk pada sekitar? Hm, meski seharusnya hanya menjadi sumber kebaikan, lihat kiri kanan deh, atau tatap bayangan di cermin.

Jangan-jangan muslimah nyebelin yang butuh direhab itu kita sendiri:) Mulai dari menjadi sumber aroma tidak sedap karena bau badan, selalu ngeluh sampai teman yang dengar lama-lama pingin menjitaki; atau kebiasaan asal komen, β€œKok kamu gendutan sih? Iteman sih? Jerawatan sih?” Bahkan saat menjalankan ibadah pun, ternyata muslimah bisa kena label nyebelin. Contohnya muslimah yang berdoa panjang atau sibuk make up di karpet musholla, sementara antrean penuh. Asal menaruh kaus kaki ketika shalat hingga jamaah di belakangnya kebauan, dan lain-lain.

Dengan segudang alasan itu, Salon Kepribadian, hadir, untuk membantumengoreksi kebiasaan sepele, namun ternyata membuat tidak nyaman sekitar. Semoga menjadi menjadi kado cinta bagi muslimah mana saja: keluarga, sahabat, bahkan (calon) istri:) Testimoni: Buku ini berjasa mengubah penampilan saya. Yang tadinya cuek bebek, sim salabim berubah 180 derajat. Tadinya saya berpikir penampilan luar nggak penting, isi otak dan hati lebih penting.

Tapi setelah terjun ke dunia profesional, boommm… baru sadar, ternyata saya salah total! Terima kasih Mbak Asma Nadia (Heni Heryani) Bagi yang baru pakai kerudung, atau yang ingin pakai kerudung, dan yang sudah pakai kerudung buku ini sungguh sangat recommended banget! (Syifa Adiba, Goodreads) Sangat inspirasionalπŸ˜€ Dengan lugasnya Mbak Asma menjabarkan berbagai ‘kelemahan’ yang sering kali tidak kita sadari. Dengan gaya mirip ngobrol, membuat saya tersadar banyaaaaaaak banget punya kelemahan.

Buku ini seperti cermin. Bacalah agar tahu kelemahan kita yang ‘sepele tapi nyebelin. (Tapetum Lucidum, Goodreads)

Nggak bosen baca ini buku. Tidak menggurui ataupun sok tau, sok maksain harus A, B, C, atau D. Malahan kita ketawa-ketiwi nyadarin kesalahan diri. Dan berjanji mengubahnya. Dibaca bareng sobat jadi saling instropeksi diri, memberi saran yang membangun, jadinya nggak tersinggung. (Aishi Lely)

Isinya simpel, tapi ngejleb banget, dan sukanya buku ini practical, bisa ngasih gambaran hal apa aja yang bisa kita lakukan untuk nggak jadi muslimah nyebelin. (Rahmi Ayu Umami)

============================================

Untuk Resensi Buku Salon Kepribadian dariΒ http://nurussyarifatul.blogspot.com silahkan dibaca terus kebawah yaa..

Pernah dengar salah satu dari beberapa nama penulis dibawah ini..??

Asma nadia, Isa Alamsyah , Putri Salsa, Adam Putra Firdaus?

Mana yang lebih kamu kenal atau favoritkan karya – karyanya? Kalau mimin kali ini akan membahas sedikit mengenai karya Asma Nadia yang berjudul β€œSALON KEPRIBADIAN” JANGAN JADI MUSLIMAH NYEBELIN. Buku ini best seller tentunya. Dan jika kita meniliok sedikit tentang penulis beliau memang sosok ibu muda yang kreatif, inovatif serta menunjukan jiwa kartini muda di era ini, ibu dua orang anak ini sudah berbicara didepan lebih dari 500.000 audience. Nah kalau penulis yang sudah di sebut diatas yaitu Isa Alamsyah sudah berbicara didepan lebih dari 230.000 audience, sedangkan Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus sudah berbicara didepan ribuan audience. Kalau mimin insyaAlloh juga mau nyusul mereka – mereka ini loh…hihihi *pasang muka meyakinkan!*

Back to Asma Nadia, selain sebagai seorang penulis beliau juga seorang publik speaking plus dikenal sebagai traveler tepatnya jilbab traveler dan hebatnya sudah mengunjungi lebih dari 48 negara. Kalau kalian belum meh juga mengenai sosok Asma Nadia, mimin kasih bocoran karya – karyanya dalam dunia perfilman indonesia, antara lain adalah Emak Ingin Naik Haji, Rumah Tanpa Jendela, Ummi Aminah (yang diadopsi dari judul asli yaitu 17 catatan hati ummi), Asma nadia juga sebagai penulis skenario β€œPintu Surga” (seri ramadhan di TRANS Tv) β€œAnak Matahari” (SCTV) . Waaaahhhh *mimin ngiler*

Okeh kita bahas kembali mengenai buku yang pertama kali terbit pada bulan Maret 2013, β€œsalon kepribadian_JANGAN JADI MUSLIMAH NYEBELIN”. Dibuku ini kita pasti akan menemui berbagai tips serta curcolan – curcolan asli tanpa editan lho??? *wah intersting nih!!*. dibuku yang satu ini Asma Nadia menawarkan paket perawatan salon (kepribadian) yang akan mencerminkan akhlakmu.

Kita bisa bercermin lewat buku ini, bagaimana tidak, karena dalam buku ini dijelaskan secara gamblang sikap – sikap apa saja yang bisa jadi penyebab kamu dijuluki muslimah nyebelin karena bad attitude yang bahkan kamu gak sadari.. *iihh ngeriii*

Ada beberapa bab yang bisa kamu cermati apakah kamu termasuk salah satunya atau tidak. Berbagai hal yang berkaitan dengan ibadah juga dibahas dibuku ini, misalnya shaf shalat, doa, dzikir, pokoknya segala macam munajah pada sang khaliq. Pokoknya kita diajak mengenal diri kita sendiri lebih dekat, lebih dalam dan lebih sadar tentunya. Jadi kita gak cuman jadi muslimah yang tahu and aktive banget buat ngasih coment sekitar kita tanpa sadar kekurangan diri muslimah sendiri.dan Kamu tentunya seorang muslimah yang punya jiwa ishlah (memperbaiki diri) pasti punya rasa ingin tahu segala macam ilmu ubudiyah. Nah kita langsung review bab yang ada dibuku salon kepribadian yaa..

  1. Yang remeh yang mengganggu

Bab ini membahas hal sepele seperti keringat, bau mulut, rambut , tangan , dan aneka bau – bauan yang lain. Sebagai seorang muslimah tentunya kita gak mau dicap sebagai miss jorok kan? Apa gak malu tuh, dakwah yang selalu membahas kebersihan sebagian dari iman (annodhofatu minal iman) , ingat dong hadits yang beken ini. So, jangan sampai attitude kita justru berlainan dengan ajaran yang kita yakini, sudah selayaknya seorang muslimah disini membawa kedamaian dan hawa segar bagi sekitar bukan hawa yang bisa merusak suasana *misalnya hawa pete, jengki dll kalee yee..* wwkkk

  1. Nggak indah dimata? Duh jangan deh!

Bab ini membahas bagaimana penampilan kita juga bisa mengakibatkan orang yang melihat sakit mata. Pasti pernah kan kamu memergoki muslimah yang berpakaian kurang pas, kerudung motif bunga, baju dan bawahan juga punya motif yang sama. Duh berasa ngeliat taman berjalan gak? #peace!

  1. Muslimah nyelekit?

Bab ini membahas mengenai merusak kegembiraan teman, mencela/ menghina, bogos / biang gosip, miss gak mau kalah, nggak liat sikon, miss kok?, miss question, celetuk yang bikin malu, don’t say it!. Duh banayk banget yah bab yang satu ini, kayaknya kalau mimin bahas satu persatu gak muat deh satu postingan..hheeh. so, rekan muslimah OTW aja nanti ke buku yang asli yaa..

  1. Your attitude Gals!

Content dibab yang satu ini gak kalah buanyaaakkk (penulisan agak alay biar dapet rasa shock nya) hehe seperti yang sudah – sudah mimin akan jabarkan garis besarnya saja. In any way langsung ke TKP nyok! Kontennya mencangkup jangan asal jaiz, jangan ikut campur, jangan lelet, jangan jorki, jangan gak Pe Ka Es, eklusif, si ratu ngeluh, clear your mind of can’t, not just a barbie, muslimah kuper, muslimah tukang dandan, muslimah bigboss, muslimah penggoda, mental gratisan , pemaksa kehendak, muslimah kaku miss judge, yang asli nyebelin. Udah itu aja, total ada 18 konten dibab ini, dan memakan 189 halaman. *mabtabbbbb!!!*

  1. Moment ibadah yang meresahkan

Duh bab yang satu ini bikin penasaran banget waktu mimin pertama kali nemuin buku salon kepribadian. Gimana bisa ibadah bisa nyebelin yaa?? Yuk kita intip konten apa aja sih didalamnya. Pertama masalah wudhu, shalat, dzikir, doa, membaca al- qur’an, menghadiri pengajian atau ceramah, ibadah umrah atau haji. *Waah so complete!! Patut dibaca ya rekan muslimah!!!*

  1. Bersih dalam ibadah

Sebenarnya bab ini hampir mirip banget sama bab pertama, masalah kebersihan, hanya saja disini membahas lebih rinci kebersihan dalam beribadah. Emm.. for example nya gini, misal seorang muslimah menghadiri majlis pengajian dengan baju penuh lumpur, kira – kira apa yang terjadi ya..? yapps tentunya membuat orang lain iritasi hati karena ghibah melihatnya, dan yang paling utama muslimah tersebut mengganggu kenyamanan orang lain yang sama – sama sedang mencari ilmu di majelis tersebut.

  1. Tausiyah

Tausiyah merupakan ibadah tapi bagaimana metode yang baik dalam menerima ataupun memberikan tausiyah tanpa harus membuat muslimah lain merasa sakit hati. Secara khusus Alloh mengabadikan perintah untuk saling menasehati dalam kebenaran dan kesabaran (QS. Al Ashr). Disini lengkap contoh serta antisipasi yang harus diambil dalam bertausiyah. Dalam hal memberikan tausiyah ada bebarapa hal yang perlu kamu perhatikan. Pertama ikhlaskan niat, perhatikan karakter, cara yang tepat, timing, skala prioritas,

  1. Last but not least!

Is it ok? Bab terakhir ini membahas apa alasan muslimah yang dianggap nyebelin. Yuk kita intip sekilas alasan saudari kita, alasan pertama β€œgue kan masih kecil” , β€œnyebelin? Tergantung yang melihatnya dong, bo?” , β€œnyebelin? So what gitu loh!” β€œnyebelin? Biar..biar..biar kutanggung sendiri akibatnyaaa…!!”

Wah alasan yang terakhir kayaknya paling extream deh, apa super duper cuek nih orang yah..#peace!

Dihalaman – halaman akhir terisi seiris dua iris dari penulis, lanjut lagi sampai halaman 206 mengenai β€œkata mereka tentang salon kepribadian dan asma nadia”. Banyak komen – komen positive dari pembaca maupun dari rekan penulis yang membaca karya best seller ini.

==========================

Buku Salon Kepribadian : Jangan Jadi Muslimah Nyebelin karya Asma Nadia ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. πŸ™‚

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s