SINOPSIS dan RESENSI BUKU : A Tribute karya Jamil Azzaini

sinopsis dan resensi buku a tribute jamil azzaini

sinopsis dan resensi buku a tribute jamil azzaini

Buku ini dilaunching pada acara Islamic Book Fair 2015 kemarin. Kek jamil azzaini tau kan siapa? beliau founder dari komunitas sukses mulia. Kemarin sempet mampir juga ke rumahnya dan memang kepribadiannya sangat arif dan soleh. Tawadhu banget. Nah ini adalah buku yang siap siap akan menyabet predikat best seller lagi. Buku kemarinnya ON, sudah cetak ulang beberapa kali bahkan sampai ganti cover. Kerennnn..

================================================

Yuk dibaca sinopsis Buku A Tribute karya Jamil Azzaini ini…

================================================

Hidup itu ibarat penggung layar lebar dimana masing-masing dari kita adalah pemeran utamanya. Setiap manusia tentunya menginginkan kesuksesan dalam kehidupannya, sayangnya hal ini justru menyebabkan manusia yang hanya fokus kepada kesuksesan dirinya sendiri saja tanpa mempedulikan orang lain. Ada juga yang berfikir setelah sukses secara individu, baru memikirkan orang lain. Parahnya tidak sedikit orang yang berani ‘menyikut’ orang lain demi mengejar kesuksesan yang ingin diraihnya. Maka ditulislah buku ini untuk mengajak orang-orang meraih sukses mulia secara bersama-sama. Karena bila setiap orang fokus meberdayakan orang lain, kesejahteraannya akan meningkat dan pasti dengan sendirinya derajatnya akan terangkat.

Buku yang berjudul A Tribute ini merupakan buku dengan tema pengembangan diri dan pemberdayaan diri sendiri, orang lain, serta kelompok masyarakat sebagai fokus pembahasannya. Ditulis oleh Jamil Azzaini, seorang enterpreneur dan trainer profesional dengan julukan Inspirator Sukses Mulia. Serta digawangi pula oleh Sofie Beatrix sebagai Co Writer yang menambah kekuatan dalam buku ini. Buku A Tribute sendiri merupakan buku kedelapan yang telah ditulis oleh Jamil Azzaini setelah Kubik Leadership (2005), Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia (2008), Tuhan, inilah Proposal Hidupku (2009), DNA Sukses Mulia (2010), Makelar Rezeki (2012), On (2013), dan Marry Me Or Never (2014).

=====================================================

Untuk Resensinya kali ini diresensi oleh ngupas.com silahkan dibaca lagi…

======================================================

Nama Buku                         : A Tribute

Tema                                     : Inspirasi / Pengembangan Diri

ISBN                                      : 978-602-1337-51-6

Penulis                                 : Jamil Azzaini (Co Writer: Sofie Beatrix)

Penerbit                              : Mizania

Tahun Terbit                      : Maret 2015

Dimensi                                : 145mm x 190mm (Tebal: 1,5 cm)

Jenis Cover                         : Soft Cover

Jumlah Halaman               : 280 Halaman

Harga Pasaran                   : Rp. 65.000*

Buku ini menekankan metode meraih kesuksesan bersama. Beberapa poin utama yang dibahas dalam buku ini antara lain adalah merencanakan dan menciptakan ‘panggung kesuksesan’, menentukan siapa saja disekitar kita yang pantas dijadikan ‘bintang panggung’ tersebut,  Serta strategi dan skala prioritas untuk menuju ‘panggung kesuksesan’ yang dibuat. Selain itu dalam buku ini juga terdapat beberapa form sederhana untuk memetakan rencana secara praktis, serta terdapat pula selingan artikel-artikel ringan yang mengandung humor sebagai sarana refresh ketika membaca.

Pengemasan bahasa dalam buku ini terbilang cukup santai, walaupun sebenarnya materi yang disajikan cukup berat namun dapat cukup nyaman untuk dibaca dan dimengerti. Sedikit selingan humor yang disisipkan dalam buku ini menjadikan penyerapan materi lebih nyaman dan rileks, terutama pada cerita selingan yang ditandai dengan latar frame warna abu-abu. Susunan Bab demi bab yang terdapat dalam buku ini tidak terlalu menekankan sistematika teknis, akan tetapi disajikan lebih secara random, walaupun demikian kita akan tetap menemukan benang merah yang menghubungkan pesan antara satu bahasan dengan bahasan lainnya. Gaya bahasa khas Jamil Azzaini tertuang dengan baik didalam buku ini, seakan – akan kita mendengar ia berbicara secara langsung. Buku ini bisa dibilang mirip dengan buku On, karena  memang penulis utama dan penulis pembantunya adalah orang yang sama. Bahkan bisa dikatakan buku ini sebagai sekuel dari buku On itu sendiri. Hal ini dikarenakan ada juga beberapa pembahasan yang ada didalam buku On, dijelaskan pula dibuku ini walaupun secara singkat.

Dari segi tampilan, buku ini pun menggunakan setting yang mirip dengan Buku On. Dibalut dengan nuansa cover berwarna gelap dan dimensi yang hampir berbentuk persegi. Cukup nyaman untuk dibaca, hanya saja kualitas cover yang cukup tipis dan mudah lepek dibagian tepinya menjadikan nilai minus bagi buku ini. Oleh karena itu, jika anda membelinya maka baiknya segera bibalut dengan sampul pelastik untuk mencegah kerusakan. Untuk tataletak, buku ini bisa dibilang cukup baik. Jenis font yang digunakan cukup nyaman untuk dibaca. Pemetaan halaman, komposisi ilustrasi dan foto bisa dibilang cukup pas untuk jeda mata. Pewarnaan yang grayscale pun dirasa cukup tepat, dikarenakan buku seperti ini tidak terlalu membutuhkan warna-warna yang megah untuk memperkuat pesan yang disampaikan, juga disesuaikan dengan harga yang dibandrol-nya.

Buku A Tribute merupakan buku yang cukup direkomendasikan untuk dibaca, trutama bagi anda yang memiliki jiwa pemberdaya yang ingin merangkul orang lain dalam mencapai kesuksesan bersama. Terlepas dari sedikit kekurangannya, buku ini cukup baik dalam menyampaikan pesan hasil pemikiran sang penulis. Harga yang cukup terjangkau pun merupakan salah satu kelebihannya. Walaupun harus sedikit mengorbankan kualitas hasil cetak.

========================================================

Buku A Tribute karya Jamil Azzaini ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid
=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku jamil azzaini, buku motivasi, Toko Buku Online and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to SINOPSIS dan RESENSI BUKU : A Tribute karya Jamil Azzaini

  1. ria suciwati says:

    Buku ini untuk agama tertentu atau gak soalnya mau buat hadiah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s