SINOPSIS dan RESENSI Buku : Mencari Tuhan yang Hilang karya Yusuf Mansur

buku mencari tuhan yang hilang

buku mencari tuhan yang hilang

Kamu sedang merasa hidupmu hampa? Sedang merasa kosong? Galau tingkat dewa? Atau sedang depresi karena masalah yang tak kunjung selesai? Maka buku ini mudah-mudahan bisa menjadi jalan kalian menyelesaikan segala masalah yang sedang dialami. Yuk rehat sejenak dari segala hingar bingar kehidupan dan selami tulisan yusuf mansur untuk mendapatkan ilmu yang sangat berharga dari buku mencari tuhan yang hilang ini..

=====================================================

Berikut Sinopsis dari Buku Mencari Tuhan yang Hilang karya Yusuf Mansur

=====================================================

“Ketika mereka melupakan apa-apa yg Kami peringatkan kep ada merekajustru Kami bukakan pintu segala kesempatan buat mereka. Maka kemudian ketika mereka merasa senangmerasa gembiradengan keberhasilan dengan kesuksesan mereka tiba-tiba Kami siksa mereka dgn sekonyong-konyong jadilah mereka terdiam berputus asa”


Satu lagi bacaan penyejuk hati yangg layak dikoleksi. Ditulis berdasarkan pengalaman hidup penulis setelah usai menempuh kehidupan kelam, kehidupan yang jauh dari nilai-nilai moral apalagi nilai ketuhanan. Banyak perenungan sufistik & hikmah yang luar biasa yang tersari melalui 35 kisah di dalam yang akan membawa anda semakin menyadari akan hakikat hidup untuk mengantarkan kita menggapai kebahagiaan sejati. Anda tak usah mengernyitkan dahi untuk membaca buku ini karena buku ini disusun dengan gaya bahasa yang sangat memikat yang membuat anda pasti akan merasa sayang meninggalkan buku ini sebelum usai membaca tuntas!

=========================================

Berikut resensi buku mencari tuhan yang hilang yang diresensi oleh resensybuku.blogspot.com

Wisata Hati (Mencari Tuhan yang Hilang)
penulis : Yusuf Mansur
Penerbit : Zikrul Hakim Jogjakarta
Tahun : 2001
xxxi + 150 hlm; 150 x 210 mm
ISBN 979 –9140 – 01 – 3

Ustad yusuf sangat pasrahnya pada Tuhan. Dalam bukunya ini diceritakan kita tidak perlu saling menjatuhkan dan khawatir tidak dapat bagian. Saling tonjok-tonjokan. Kesalahan yang fatal yang membuat hubungan antar manusia menjadi renggang.
Pasrahkan total kepadaNya. Sungguh Allah bisa melakukan hal yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia umum kayak kita. Dalam surat Yasin ayat 82 Allah berfirman

“Adapun pristiwa kejadiannya manakala DIA menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata “kun” maka terjadilah ia”
(QS.36:82)

Sesuatu yang diluar kekuasaan manusia itulah kuasa Tuhan. Sesuatu yang tidak mungkin di mata manusia bisa menjadi mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Demikian pula bagi orang-orang yang percaya kepadaNya.
Bagaimana cara kita meminta dan memohon. Kita kembalikan kepada orang-orang sholeh dahulu yang cirinya bisa dilihat di surat Al Furqon ayat 63-77. Diantaranya adalah :

“Hamba-hamba Allah yang maha pengasih adalah orang-orang yang berjalan di muka bumi ini dengan rendah hati dan apabila orang-orang bodoh mengucapkan kata-kata yang tidak sopan kepadanya, dijawabnya:”Selamat sejahtera”

“Dan pada malam hari mereka beribadat kepada Tuhannya dengan sujud dan berdiri”

“Bila mereka membelanjakan hartanya tidak kikir dan tidak berlebihan, tetapi menurut sewajarnya”

“Mereka tidak menyeru kepada Tuhan yang lain disamping Allah dan tidak membunuh jiwa yang dilarang Allah kecuali dengan alasan yang benar dan tidak pula berzina….”

Mintalah kepada Allah dengan segenap hati dan jiwa pasrahkan segalanya kepadanya. Seberat apapun masalah dan sepelik apapun kejadiannya pasrahkan total total kepadanya.
Kemudian kita berusaha untuk memecahkan masalah tersebut dengan sebaik-baiknya. Lakukan hal yang terbaik. Dengarkan kata hati dan nurani. Jika selama ini kita melakukan kesalahan segeralah tobat dan mohon ampunannya.
Lakukan! Karena kalau tidak dilakukan tidak ada hasilnya. Semua amal akan kembali kepada pemiliknya. Dalam suarat Al Ahqaaf ayat 19 difirmakan :

“Dan untuk masing-masing ada tingkat-tingkat pembalasan, sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. Karena Tuhan hendak menyempurnakan pembalasan amal-amal perbuatan mereka. Mereka tidak akan dirugikan”.
Karena itu jangan sungkan-sungkan untuk berbuat baik. Karna kebaikan kita itu pasti suatu saat akan terbalas olehNya

===================================================

Buku Mencari Tuhan yang Hilang karya Yusuf Mansur ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku motivasi, buku yusuf mansur and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to SINOPSIS dan RESENSI Buku : Mencari Tuhan yang Hilang karya Yusuf Mansur

  1. aditsugi says:

    tiada tuhan selain allah,dialah maha segalanya

  2. nur fadilah says:

    buku yusuf mansyur semuanya enak dibaca

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s