SINOPSIS dan RESENSI BUKU HABISKAN SAJA GAJIMU Karya Ahmad Ghozali

Sinopsis dan resensi buku habiskan saja gajimu karya ahmad ghozali

sinopsis dan resensi buku habiskan saja gajimu

Kamu punya masalah dengan keuangan? Wah kebetulan banget, karena buku ini akan membantu memecahkan masalah keuangan anda yang pelik.hehe Buku ini gak cuma buat kamu yang sudah berkeluarga, yang belum berkeluarga juga cocok banget baca buku ini. Itung-itung belajar mengelola keuanganπŸ˜€

Oke, langsung aja yuk dibaca sinopsis buku habiskan saja gajimu karya ahmad gozali ini..

=================================================

“Kalau saja penghasilan saya lebih besar, tentunya masalah keuangan ini akan cepat selesai.”

“Kalau gaji saya sudah naik, baru deh saya bisa nabung dengan rutin.”

Begitulah sejumlah alasan yang kerap terlontar untuk menyatakan persoalan “kekurangan uang”. Banyak keluarga yang mengeluh dan stres dalam mengatur keuangan mereka karena lebih sering “tekor” di akhir bulan ketimbang bersisa. Itulah kenyataannya!

Namun, betulkah itu masalah sebenarnya? Atau jangan-jangan Anda lah yang salah dalam menetapkan tujuan dalam mengelola uang. Tujuan kita mengelola uang selama ini adalah untuk mengatur bagaimana caranya supaya uang bersisa di akhir bulan untuk ditabung atau diinvestasikan. Namun, kenyataannya bukannya bersisa, kita malah “kehabisan” uang sebelum semua keperluan sempat dibayarkan.

Nah, buku ini lahir dari banyaknya pertanyaan tentang bagaimana caranya menyisakan uang di akhir bulan. Bagaimana caranya agar bisa menabung dan berinvestasi dengan rutin. Daripada “kehabisan” uang setiap bulan, kenapa tidak sekalian saja kita “habiskan”…? Begitu konsep mengelola uang dalam buku ini. Pengin tahu caranya? Baca tuntas buku ini, maka mindset Anda dalam mengelolakeuangan akan berubah!

===================================================

Berikut adalah resensi buku habiskan saja gajimu yang diresensi oleh agilsaputra.com

====================================================

Buku karangan Ahmad Gozali ini memang rekomendasi bagi kita yang mempunyai masalah keuangan. Kebanyakan orang mempunyai pola pikir bahwa ketika mendapat penghasilan, uang langsung dibelanjakan, Jika ada sisa baru ditabung atau diinvestasikan. Pada Akhirnya kita malah tidak bisa mengontrol dan uang dibelanjakan semua tanpa sisa. Menabung pun jadi gagal dan Bahkan belum akhir bulan uang sudah habis.

Sebagian besar orang akan merasakan bahwa lebih berat untuk menyisakan penghasilan daripada menghabiskannya. mengatur uang dengan cara menyisakannya akan sulit, karena hal itu sama sekali tidak menyenangkan untuk dilakukan. BukuΒ Habiskan Saja Gajimu memberikan solusi mengatur uang dengan pola menabung dulu kemudian dibelanjakan, Sehingga pengeluaran yang dialokasikan akan senang untuk kita habiskan bukan untuk disisakan.

 

Lewat Buku ini kita akan mengetahui Jenis-Jenis pengeluaran yang sehari-hari kita lakukan, mulai dari yang wajib sampai yang fleksibel. Pengeluaran-pengeluaran ini perlu kita rencanakan dari awal berdasarkan prioritas terkait Risiko dan Kepentingannya.

1. Pengeluaran yang bersifat Sosial, Pada Bagian ini Kita dapat mengenal Pengeluaran Untuk Zakat penghasilan, Infak, Sedekah, Santunan, dll. Prioritas ini menjadi utama mengingat dalam Dalam Harta yang kita dapatkan, terdapat Hak fakir yang harus kita salurkan. Mungkin tidak terasa risikonya jika kita sampingkan, namun ini adalah β€œtitipan” sehingga menyampaikan titipan bisa kita sebut sebagai titipan Allah Juga. Pengeluaran ini yang sifatnya sosial ini, ada yang wajib dan ada yang sukarela dan terkait dengan agama. Intinya adalah β€œsetoran” kita kepada yang menganugerahi kita dengan rezeki.

2. Pengeluaran Yang bersifat cicilan utang, Pengeluaran sosial kita sebut sebagai β€œHak Tuhan”, pengeluaran yang ini bisa kita sebut sebagai β€œHak Orang Lain”. Karena yang namanya utang kan adalah hak orang lain yang tertunda dan harus kita bayarkan dalam jangka waktu tertentu. Cicilan ini bisa berupa Kredit Rumah, Kredit kendaraan, Utang makan ke waktu dibayarin teman, dll.

3. Pengeluaran Untuk Saving, Pengeluaran ini kita bisa sebut juga sebagai β€œHak Kita sendiri di masa depan”. Untuk kepentingan sendiri, tetapi baru akan dinikmati di masa depan. Saving ini bisa lakukan dengan tabungan dana cadangan, Setoran investasi, premi asuransi, dll.

4. Pengeluaran untuk biaya hidup, Kalau yang ini bisa kita sebut sebagai β€œhak kita sendiri di masa sekarang”. Dalam pengeluaran ini, kita akan mengenal adanya pengeluaran Fixed dan flexible. Pengeluaran fixed adalah pengeluaran yang harus kita keluarkan untuk kelangsungan hidup kita, seperti biaya kontrakan atau kost-kostan, Pengeluaran flexibel merupakan pengeluaran yang masih bisa diatur sendiri sekehendak kita seperti biaya konsumsi.

Lewat buku ini, kita juga akan mengerti Bagaimana Mentalitas si Kaya dan Si Miskin dalam mengelola keuangan, Saving dulu baru Shopping, dan tips-tips bagaimana mengatur pengeluaran kita dengan benar. jadi tidak perlu menunggu Penghasilan lebih besar atau gaji naik untuk mengatur pola keuangan kita. Salam.

========================================

BUKU HABISKAN SAJA GAJIMU ini dijual di bursabuberkualitas.com

Hubungi

Sms/Whatsapp : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis nya.. πŸ™‚

 

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, Buku Ahmad Gozali, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, buku motivasi, buku tips, buku untuk bisnis, harga buku, jual buku online, rekomendasi buku, sinopsis buku, Toko Buku Online, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to SINOPSIS dan RESENSI BUKU HABISKAN SAJA GAJIMU Karya Ahmad Ghozali

  1. iyus1502 says:

    Wah artikelnya bagus sekali. Saya pernah mendengarkan audio motivasi beliau (Ahmad Ghozali). Bonus dari salah satu buku Ippho santosa. Sedikit banya beliau (Ahmad Ghozali) telah merubah cara pandang saya terhadap uang dan bagaimana seharusnya saya menghabiskan gaji bulanan pada jalur yang benar ^_^

    Kunjungi juga https://bukubukumotivasi.wordpress.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s