SINOPSIS dan RESENSI NOVEL HUJAN Karya Tere Liye

SINOPSIS DAN RESENSI NOVEL HUJAN KARYA TERE LIYE

SINOPSIS DAN RESENSI NOVEL HUJAN KARYA TERE LIYE

Ini adalah hadiah spesial di awal tahun dari Tere Liye untuk para penggemarnya. Yaps! Kali ini Tere Liye lagi-lagi mengeluarkan novel lagi. Judulnya HUJAN. Sesuai dengan musim yang akan terjadi bulan-bulan ini. Pas banget emang! Judul novel Tere LIye entah mengapa sekarang selalu singkat. Hanya 1 Kata. Sebut saja, BUMI, BULAN, RINDU, PULANG dan yang baru ini HUJAN. Nanti kabarnya malah akan ada novel baru lagi judulnya MATAHARI. Luar biasa! Semoga bang tere liye selalu diberi kesehatan agar terus berkarya.

Langsung saja, berikut adalah Sinopsis Novel HUJAN Karya Tere Liye :

– Tentang Hujan

– Tentang Cinta

– Tentang Melupakan

– Tentang Perpisahan

– Tentang Hujan

Dan berikut adalah Resensi Novel HUJAN Karya Tere Liye yang diresensi oleh blog Bursabukuberkualitas.com :

SINOPSIS DAN RESENSI NOVEL HUJAN KARYA TERE LIYE

Novel HUJAN ini memang penuh dengan misteri. Pertama, dari judulnya sudah membuat orang penasaran dan ‘kena’ karena kosakata hujan sendiri sangat berkaitan dengan perasaan seseorang. Kedua, sinopsis di belakang bukunya, bayangkan saja disitu hanya disebutkan tentang persahabatan, tentang cinta, tentang melupakan, tentang perpisahan dan yang terakhir tentang hujan. Coba siapa juga yang tidak penasaran ketika melihat sinopsis novel hujan tersebut. Terutama bagi mereka yang sudah menjadi penggemar tulisan tere liye. Wah itu sinopsisnya kena semua.

Disini, saya gak akan cerita banyak tentang novel ini. Mungkin hanya sedikit gambaran aja tentang isi dari novel hujan ini. Karena takutnya kalau diceritain banyak pada gak penasaran entarnya :P hehe maap ya..

Novel HUJAN ini memang istimewa. Tema yang diusung gak sesederhana tema novel romantis kebanyakan. Porsinya tak hanya untuk seputar cinta remaja melainkan ada bumbu-bumbu ilmiahnya. Kamu pernah nonton film divergent atau hunget games? Nah kurang lebih seperti itu latar belakangnya. Masa depan dengan teknologi mutakhir dan kehancuran gitu. Pas pertama kali baca mungkin akan sedikit membosankan (mungkin karena saya gak terlalu suka bacaan ilmiah mungkin ya? hehe) tapi semakin dibaca kok semakin asik. Serius. Penggambaran tere liye tentang teknologi dan penjelasan ilmiah lainnya dibuat sederhana tapi bener-bener membuat pembacanya mengerti.

Tokoh yang diusung tidak terlalu banyak. Tokoh utamanya bernama Lail, perempuan yang menjadi yatim piatu karena bencana alam yang tejadi kala itu. Ada kepedihan yang terasa ketika perempuan berusia 13 tahun menyaksikan sendiri ibunya yang tidak selamat. Lail nanti akan menjadi perawat. Nanti juga akan ada tokoh Esok, Maryam, dan Claudia.

Dalam novel ini kamu akan merasakan bagaimana rasanya harus tegar ketika ditempa masalah, melangkah maju ketika masalah begitu berat, dan rasanya jatuh cinta. Ada rasa ketika rindu bertemu pasangan, bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu, dan cemburu. Yang pernah atau sedang remaja mungkin akan tersenyum melihat tingkah Lail. Imajinasimu benar-benar akan dibuat terbang oleh Tere Liye.

Kalau kamu baru pertama kali membaca buku dengan tema science-fiction ini, mungkin kamu akan suka dengan tema itu karena Tere Liye. Setiap novel yang dibuat tere liye selalu menghadirkan kejutan bagi penggemarnya. Tema dari setiap novel yang dibuat selalu berbeda dan membawa rasa baru sehingga pembaca akan terkejut dibuatnya.

Terima kasih untuk tere liye yang sudah membuat karya hebat. Semoga makin banyak penulis sepertimu..

Bagi kalian yang sudah pernah atau baru membaca karya Tere Liye ini maka kalian wajib untuk membaca novel hujan ini. ^_^

Udahan ya resensinya, kalo kebanyakan takut spoiler dan gak dapet feel “terkejut”nya..hehe

===============================================

Ada lagi resensi novel hujan karya tere liye dari http://ulasantsaki.blogspot.co.id/2016/01/36-hujan-by-tere-liye.html

Ada apa gerangan tentang hujan?
.
Novel ini sebenarnya novel romansa dengan balutan science fiction. Hujan pun dibuka oleh keinginan Lail menghapus memorinya tentang seseorang, yang mana ia meminta bantuan Elijah. Kemudian Lail mengingat alasan kenapa ia harus menghapus memorinya tersebut, dan ia pun menceritakannya kepada Elijah.
.
Cerita dimulai saat Lail ingin berangkat sekolah, di tahun 2042, saat breaking news tentang krisis air begitu mengkhawatirkan penduduk bumi. Lail, yang kala itu masih kecil, belum mengerti. Sampai akhirnya bencana itu terjadi. Bencana yang membuatnya jadi anak yatim piatu.
.
Dan saat itulah ia bertemu Esok, pemuda baik yang menjadi sosok kakak untuk Lail. Lail dan Esok adalah anak-anak berbakat yang memiliki keterampilan.
.
Tere Liye mengisahkan kisah ini dengan begitu menyenangkan. Saya diajak berimajinasi tentang bumi di masa depan. Saya diajak bertualang bersama Lail dan Maryam, sahabat Lail dengan rambut kribo, dalam melewati tes. Saya ikut khawatir dengan hujan yang berbahaya. Saya ikut cemas memikirkan nasib Lail dan Esok. Saya ikut waswas dengan akhir cerita pasangan ini.
.
Ya, novel ini amat sangat saya rekomendasikan. Di sini, menurut saya, Tere Liye begitu menjelaskan perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam menata hati. Dan yang paling membuat saya ikut tenggelam dalam cerita ini adalah saat menuju akhir cerita. Syukurlah, saya begitu lega saat menamatkan novel ini.
.
Hujan sangat layak dibaca. Novel ini mengajarkan kita bagaimana harus berjuang. Bagaimana seharusnya manusia bersikap untuk terus melangkah, menghargai persahabatan, menghargai cinta, dan yang paling penting… bagaimana manusia seharusnya memiliki keikhlasan.
.
Mungkin sama seperti Lail, hujan memiliki melankoli atau kenangan tersendiri bagi kita.
.

Harga Novel HUJAN Karya Tere Liye : Rp 68.000

===============================================

Novel HUJAN Karya Tere Liye ini dijual di Bursabukuberkualitas.com

Silahkan hubungi SEGERA !!!

SMS/WA : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE ID : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

 

 

 

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, buku tere liye, harga buku, jual buku online, novel bagus, novel bestseller, novel tere liye, rekomendasi buku, rekomendasi novel, resensi buku, sinopsis buku, Toko Buku Online, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to SINOPSIS dan RESENSI NOVEL HUJAN Karya Tere Liye

  1. dimastoro says:

    ternyata sudah ada yang meresensi, saya ikut pesen (pre order) di G , sampai sekarang malah belum nyampe, ( niatnya pingin baca duluan sebelum ada di pasaran) beruntunglah bagi yang sudah membaca.
    kaget juga ketika bang tere mengambil genre seperti itu, dan sangat cerdas admin tidka membocorkan isinya,
    goodjob

  2. Nana says:

    baru aja beli tereliye – Pulang kemarin. Baca bab bab awal seperti tereliye – Negeri di ujung tanduk / Negeri para bedebah / rembulan tenggelam di wajahmu…. >< ga sabar dan udh kepo akan hujan.

  3. Pingback: SINOPSIS dan RESENSI NOVEL HUJAN Karya Tere Liye | AKU MATI MEMELUK BONEKA

  4. Pingback: Sinopsis Novel HUJAN Karya Tere Liye – A Cup of Coffee

  5. juli supardi says:

    Aku udah baca & it this The epic one, kamu hebat admin dalam membuat penasaran reader hehe. P.S : jangan boring diawal cerita

  6. jafar says:

    Mungkin kalau cerita ini di film kan, akan banyak banget penggemar karya2 tere liye untuk nonton film ini di bioskop,dan aku yakin antusias mereka2 untuk nonton film ini akan besar.

  7. izat says:

    pengen baca novelnya,,,,,,,😥

  8. Lena says:

    Novel hujan karya tere liye benar2 mantap,,keren penuh kejutan ,,dan membawa imajinasi melayang2 ,,dan yg pastinya sarat pesan moral,pokhoknya saya nggak nyesel bacanya…..

  9. maria ulfah says:

    jooommm…. esok brangkat ke toko buku😀 #penasaran

  10. banyak banget novel tere liye ya???

  11. Raul says:

    Hujan lebih enak di buat film keknya

  12. sabrina azra says:

    Suka bangeet … konsepny uniik. Semoga ada sekuelnya …. heheheh

  13. diyas says:

    novelnya benar-benar menyentuh, banyak hal yang bisa menjadi pelajaran di novel hujan ini.,,,
    pokoknya keren, keren banget, dua hari selesai bacanya🙂

  14. Nurna says:

    Iya ceritanya bagus banget, aku juga udah baca novel yang judulnya PULANG
    keren banget (y)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s