SINOPSIS dan RESENSI Novel MATAHARI Karya TERE LIYE

Sinopsis Novel MATAHARI Karya TERE LIYE

Aaaaaaaaaaa….!!!!!πŸ˜€ *ceritanya excited banget.

Ayo coba siapa disini yang udah baca novel bumi sama bulan??? Penasaran yang tertahan hampir 1 tahun akan segera terjawab guys! Yaps. Novel MATAHARI akan segera terbit tanggal 27 Juli 2016. Dan kalau kemarin fokus utamanya ke RAIB dan SELI, maka di novel ini pastinya fokus akan ke ALI. Seorang ‘bad boy’ yang ternyata menyimpan kejeniusan luar biasa. Wah gak sabar banget deh ya pokonya..

===============================================

Berikut SINOPSIS NOVEL MATAHARI Karya Tere Liye :

Namanya Ali, 15 tahun, kelas X. Jika saja orangtuanya mengizinkan, seharusnya dia sudah duduk di tingkat akhir ilmu fisika program doktor di universitas ternama. Ali tidak menyukai sekolahnya, guru-gurunya, teman-teman sekelasnya. Semua membosankan baginya.

Tapi sejak dia mengetahui ada yang aneh pada diriku dan Seli, teman sekelasnya, hidupnya yang membosankan berubah seru. Aku bisa menghilang, dan Seli bisa mengeluarkan petir.

Ali sendiri punya rahasia kecil. Dia bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke tempat-tempat menakjubkan.

Namanya Ali. Dia tahu sejak dulu dunia ini tidak sesederhana yang dilihat orang. Dan di atas segalanya, dia akhirnya tahu persahabatan adalah hal yang paling utama.

===================================================

SINOPSIS dan RESENSI NOVEL MATAHARI Karya Tere Liye

Berikut resensi novel matahari karya tere liye yang bersumber dariΒ http://bursabukuberkualitas.com/blog/resensi-novel-matahari-karya-tere-liye/

Coba mau teriak dulu… β€œAAAAAAAAaaaaaaaa..!!” :D

Akhirnya novel ini selesai dibaca. Coba tanya perasaanya gimana? AAAMMMAZZZINGGGG !!! agak lebay ya? ^_^ gapapa lah untuk menggambarkan segimana serunya novel ini.

Oke, jadi.. kemarin sempat ikut launching novel bang tere liye di gramedia matraman. Dan tau gak? Seisi ruangan penuh.. serius! yang gak kebagian kursi ada yang duduk di depan dan yang terlambat pada berdiri di belakang sampai ke sisi-sisi ruangan. Warbiyasah dah emang. Pas launching kemarin, bang tere bilang kalau premis dari novel ini adalah tentang persahabatan. Dan banyak hal-hal menarik yang dipaparkan oleh bang tere pas launchingnya itu. Ntar deh sambil β€œjalan” aja ya diceritainnya.. Sekarang mau langsung ke inti bahasannya.. Apa sih isi novel matahari ini? kenapa sih bisa banyak yang excite banget sam novel ini?

Oke..lanjut baca ya :)

Jadi petualangan kemarin yang seru di novel bumi dan bulan akan berlanjut lagi. Lebih seru, fresh dan menegangkan pastinya. Dan tujuan dari petualangan tuh simpel, cuma ingin berpetualang aja ke klan bintang. Gak ada misi-misi tertentu seperti di novel bumi dan bulan. Dan ternyata, petualangan mereka ternyata akan membawa sebuah kejutan besar bagi mereka dan bagi seluruh klan nanti. Ups, gak bisa dikasih tau yaaa kejutannya seperti apa, kalau dikasih tau bukan kejutan namanya :P

Berawal dari keingintahuan yang berlebih dari Ali tentang klan bintang. Jadi, pas di novel bulan kan diceritain tuh kalau Av memberi sesuatu kepada Ali, nah sesuatu itu ternyata tabung perak yang isinya adalah soft copy seluruh perpustakaan klan bulan. Tabung perak itu semacam hardisk berjuta-juta giga yang isinya bisa diproyeksikan dalam bentuk hologram 3 dimensi gitu. Nah dari situ, Ali baca semua deh isinya dan belajar hingga akhirnya nanti menciptakan teknologi yang super duper keren yang merupakan gabungan teknologi klan bulan dan klan matahari. Nanti dari sini nih, dia baca sesuatu tentang klan bintang walau hanya sedikit buku yang membahas ini. Nah yawdah tercetuslah petualangan menuju klan bintang.

IMG_20160725_083705_HDR - Copy

Ohya, sinopsisnya udah baca belum? nih baca dulu deh sinopsis novel matahari disini. Dari sinopsis dapat disimpulkan bahwa isi novel ini akan berfokus ke Ali. Memang benar, tapi yang aneh sudut pandang yang dipakai malah Raib. Ya entahlah, mungkin biar gak terlalu subjektif makannya β€œaku” di novel ini adalah Raib. Di novel ini banyak fakta tentang Ali yang akan dibeberkan. Ya wajar, kan Raib sama Seli udah ada dapet bagian di novel Bumi dan Bulan. Sekarang gantian donk si Ali yang urak-urakan tapi menyimpan kejeniusan yang bahkan Klan bintang berdecak kagum dengan penemuan Ali. Warbiyasah memang si Ali. Ohya, ntar di novel ini Ali jadi jago maen basket lho dan jadi bintang di sekolahnya. Raib sampe sebel dan curiga kalau Ali memakai sesuatu alat curang. hehe Gatau kenapa si Raib sama Ali kaya gak akur mulu di novel serial bumi. Mungkin nanti di novel Bintang mereka menikah? entahlah… :D

Lanjut, di novel ini ada banyak tokoh baru yang muncul. Tokoh lama hanya selingan cerita dan tidak berperan apa-apa di novel ini. Tokoh barunya ada Faar, Kaar, Laar, Meer, Sang Hantu, Sang Penemu, dan Sekretaris Dewan Kota. Agak aneh memang nama-namanya, tapi ya memang sengaja agar kerasa feel klan bintangnya.hehe Nah coba di novel bulan kemarin ada yang nangis gak pas Ily meninggal? Sedih banget memang… namun jangan khawatirΒ  di novel ini Ily akan dihidupkan kembali dalam bentuk yang berbeda. Pas launching bang tere bilang kalau dulu ada yang bikin surat cinta buatnya yang menggambarkan kesedihannya atas kematian Ily di novel bulan. Ya allah sampe segitunya ya? hehe tapi wajar sih kalau ceritanya udah masuk hati mah susah. Bikin baper ya? wkwkwk Nah dari situlah kata bang tere, Ily akan dihidupkan kembali dalam bentuk yang berbeda. Penasaran? Beli lah novelnyaaa… :P

Next, ngomongin covernya ya. Bang tere bilang kalau cover lama bulan dan bumi akan dirombak ulang mengikuti gaya template cover novel matahari. Bang tere bilang kalau cover novel sebelumnya itu bener-bener seadanya. Nah yang novel matahari ini bakalan menggambarkan juga cerita novel itu. Kaya disini kan ada tuh ular, trus kelelawar, trus kaya telur, permata.. Nah itu semua cukup menggambarkan memang petualangan 3 Sahabat ini. Coba aja baca novelnya, pasti ngerti maksud gambar itu.

Sekarang, ke inti cerita novel ini tuh apa? Ceritanya singkat aja ya jadi Ali, Seli, Raib ke Klan Bintang, ngelewatin banyak rintangan sebelum masuk gerbangnya terus masalah muncul pas sudah sampai di klan bintang. Gara-gara unsur politik juga di Dewan Kotanya sehingga petualangan makin menegangkan. Yang tadinya cuma pengen lihat-lihat eh disana malah muncul masalah. Masalahnya apa? Baca aja dehhhhhh..hehehe

Nah terus kenapa sih bisa sampe banyak yang excited banget sama novel ini? Yaaa karena memang kereeeennnn…. Kamu kalau baca novel ini akan merasakan petualangannya. Dari mulai naik tabung yang kaya pesawat di film divergent. Naik ke atas ke bawah. Trus dikejar-kejar kelelawar ganas. Sampe aksi pertarungan ala harry potter yang seru banget. Sampai gimana lelahnya bertarung, kita tuh merasakannya lho. Ibarat pas baca tuh ikut ngos-ngosan :D hahahaha Jadi wajar donk kalau banyak yang terbius oleh serial bumi ini. Karena feel itu tuh cuma dirasain ketika membacanya. Kalaupun difilmkan mungkin kita cuma berdecak kagum tapi gak ada feel-nya gitu. Beda emang rasanya. Baca itu pastinya lebih berasa dibanding cuma nonton. Imajinasinya bisa liar, ya gak? :D

Novel Matahari Karya Tere Liye

Setelah baca novel ini ada yang mengganjal. Pertama, yang tokoh utam tetap raib. Dalam artian β€œaku” disini adalah Raib. Dikira mah Ali, gataunya tetap Raib. Kedua, ini novel matahari tapi kenapa latarnya malah klan bintang? Kemarin juga gitu.. novel bulan malah latarnya klan matahari. Novel Bumi latarnya malah klan bulan. Aneh kan? Pas seminar emang sengaja kata bang tere digituin. Maksudnya sih gatau deh.hehe Nanti novel bintang juga latarnya malah di klan bumi. Aneh kan? Tapi kalau dianalisis lagi sih setiap novel itu akan menampilkan sisi wah dari klan itu. Di bumi, si Ali yang dari klan bumi nampilin sisi WAH-nya. Di bulan, Raib gak nyangka dengan sisi WAH-nya. Nah, ntar si Seli yang dari klan matahari juga akan mengeluarkan sisi WAH-nya di novel ini. Sampe segitunya ya bang tere nyelipin β€œsesuatu” di novelnya. MANTAAABBBBB !!!

Dan terakhir, yuk segera baca novel ini.. dijamin kalian merasakan yang saya rasakan. Ohya saran, kalau yang belum baca novel bumi sama bulan mending baca dulu yaa… bisa lah beli novel bulan dan bumi (langsung klik aja judulnya). Kalau yang belum beli novel matahari bisa pesan disini . Khusus matahari, nanti 100 pembeli pertama dapat bonus pin ekslusif tere liye :)

Hidup ini memang petualangan dan dari petualangan di novel ini kalian akan belajar… :)

Nih kutipan favorit novel matahari karya tere liye..

RESENSI NOVEL MATAHARI KARYA TERE LIYE

 

=========================================================

Nah sekedar info nih, bursabukuberkualitas.com lagi ngadain preorder novel matahari lho.. Ini picturenya >>

Preorder Novel MATAHARI Karya Tere Liye

Langsung aja deh sikat novel ini ! Lumayan tuh buat 100 pemesan pertama akan mendapatkan merchandise ekslusif tere liyeπŸ˜€

Ohya, sebelumnya terimakasih banyak lho buat pengunjung setia blog sederhana ini.. Gak nyangka banget ternyata pengunjung perharinya udah sampe ribuan ^_^ Ya allah alhamdulillah gak nyangka sampe sekarang…

Mohon maaf ya kalau jarang updateπŸ˜› , nanti insyaallah setelah lebaran akan lebih dibanyakin lagi resensi novel novel kerennya yang udah mimin baca.. biar bikin mimin semangat banyakin komentar dan sharenya yaa.. nanti pasti tiap hari blognya update dehπŸ˜› *modus

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku gramedia, buku terbitan gramedia, buku tere liye, daftar buku bestseller 2016, harga buku, jual buku online, novel bagus, novel bestseller, NOVEL BESTSELLER, Novel tentang persahabatan, novel tere liye, referensi novel bagus, rekomendasi buku, rekomendasi novel, resensi buku, resensi novel, sinopsis buku, sinopsis novel, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to SINOPSIS dan RESENSI Novel MATAHARI Karya TERE LIYE

  1. lintang says:

    anjerrr, kagett!! kirain dah keluarπŸ˜₯

  2. Saskia says:

    Makasih banget ya infonya , ngebantu banget^^

  3. Muhammad Raihan says:

    Emang buku matahari udah ada yang keluar?…

  4. Zidna says:

    “Mungkin nanti di novel Bintang mereka menikah?”
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Wah aku shipper raib-ali hahahaha

  5. Rivaaa says:

    Waaaah… Seru ya kayanya bisa dateng ke acara launchingnya..
    Akhirnya terbit juga..

    Syukur deh kalo di novel ini Ily di hidupin lagi, keluarganya ga lengkap kalo tanpa Ily, dia kan kunci dari keluarganya Ilo, Vey, Ou (I LOVE YOU) Atau bisa disingkat Ily..

    Ga sabar pengen baca juga deh

  6. Udah terbit di semua gramedia belum ka??

  7. krisdian says:

    Trimakasih buat infonya, jadi ngga sabar buat baca novelnyaπŸ™‚πŸ™‚

  8. ibnu says:

    sip saatnya berburu lagi nih

  9. annisa nurul fajri says:

    Aaahhhhh! Aku geregetan sama 3 orang bersahabat itu! Maksih infonya! Keren banget bang tere!

  10. Tuan muda ridwan says:

    wwaaah keren review nya jadi pengin ikutan beli, padahal baru kemaren ke gramed udah tau sih udah launching, tapi males baca 2 seri sebelumnya,eeh abis baca tulisan ini langsung pengin balik ke gramed lagi hahahaha

  11. Nadi Azkia says:

    Min, keren banget novel nya. Ini pertama kali baca novel. Kakak nawarin baca buku ini. Alhamdulillaah cuma 3 hari nyelsain baca buku ini. Semua yg kata Mimin diatas itu bener semua, padahal baru baca blog ini pas udah baca novelnya. Padahal aku belum baca novel Bumi & Bulan. Mungkin Novel Bintang, nanti ya tahun 2017?

  12. Ardiva says:

    keerennnn,.. pengen beli kak, tp dsini susah, soalny d pdalaman… Ketapang KalBar..

  13. fera says:

    dijadikan film bagus tu,,,

  14. Sugih says:

    Saya kaget murid saya mengerjakan tugas yang saya kasih, membuat resensi novel ini. Kirain belum terbit, akhirnya googling dan terdampar di sini. Saya telat belum baca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s