Kapan Novel BINTANG Karya TERE LIYE Terbit?

cover novel bintang karya tere liye

cover novel bintang karya tere liye

Assalamualaikum, apa kabar para pengunjung blog https://referensibukubagus.wordpress.com ? 🙂

Dari kemarin di kolom komentar khususnya yang di postingan novel bumi, bulan dan matahari banyaaaakkk sekali yang menanyakan “kapan bintang diterbitin?” udah dijawab tetep aja diulang lagi, diulang lagi pertanyaannya.hehe Pas peluncuran novel matahari kemarin udah sempet dibilangin kalau rencananya novel bintang akan terbit bulan juni 2017. Tapi namanya juga fans tere liye kan gak semuanya bisa hadir kan ya jadinya banyak yang gak bakalan terbit kapan.

Sama, saya sebagai admin blog ini juga merasakan apa yang kalian rasakan. Gak sabaran apa yang bakal dilakukan oleh Seli, Raib dan Ali itu selanjutnya. Bener kan? Hayo ngaku, pas udah di lembar terakhir novel matahari pengen rasanya nodongin bang tere liye “kapan novel bintang terbit?” kalau perlu pake piso ditodongnya.wkwkwkwk Tenang-tenang karena bang tere liye baik hati dan mengerti perasaan pembacanya maka beliaupun gak mau nunda-nunda lagi penerbitan novel ini. Langsung digeber dan gak ngaret. Alhamdulillah kemarin liat di fanspage resmi Tere Liye  udah dapat kepastian. Gak ngegantung lagi kabar penerbitan novel bintang ini.

Berikut screenshootnya :

novel bintang karya tere liye

Penampakan perdana cover resmi “BINTANG”.

Terbit JUNI 2017.

Dan kabar baik bagi pembaca, novel ini telah diterjemahkan ke bahasa klan Bulan, klan Matahari dan klan Bintang sekaligus. Jadi juga akan dirilis di 4 dunia paralel. Info PO, info lain, roadshow, dll akan diumumkan di page ini.

Spoiler: itu macan di cover, adalah robot paling mutakhir milik Armada Tempur Kota Zaramaraz. Tapi tenang saja, Ali, Seli dan Raib, kekuatannya sudah upgrade dua kali lipat. Apalagi Ali, dia menyeramkan sekali sekarang! Cadas!

*Tere Liye

==========================================

Ada juga beberapa penggalan isi cerita dari novel bintang yang dishare di fanspage resmi Tere Liye lho ^_^

*Novel “BINTANG”
Kami pulang terlambat sekali setelah bertemu dengan Miss Selena di ruangan guru BP sekolah. Bertiga, menumpang angkutan umum berwarna kuning. Hanya kami isi angkot itu.

Ali terlihat bersungut-sungut, dia masih tidak terima Miss Selena melarang kami menggunakan Buku Kehidupan untuk membuka portal dunia paralel.

Pukul dua siang, di luar kendaraan terasa panas. Ali membuka jendela angkot lebar-lebar. Gerah. Jalanan macet, berisik suara klakson sesekali meningkahi suasana. Di perempatan depan, bertambah pula masalah kami. Dua orang laki-laki dewasa, mungkin usianya sekitar tiga puluh tahun, dengan pakaian semrawut, rambut berantakan, naik ke atas angkutan. Mereka sepertinya preman kota yang belakangan sering mengganggu penumpang kendaraan umum.

Seli berbisik, bilang apakah kami sebaiknya bergegas turun. Dua penumpang ini menatap kami tajam, mengancam. Belum sempat aku menyetujui pendapat Seli, dua preman itu telah beranjak duduk, membuat kami terpojok di bagian belakang angkot. Mengunci kami, tidak bisa kemana-mana. Salah-satu dari mereka berbisik kasar mengancam.

“Keluarkan uang kalian.”

Aku terdiam, menelan ludah. Seli pias, memegang lenganku. Ali justeru nyengir lebar, balik bertanya, “Eh, kalian serius mau memalak kami?”

Dua preman itu tentu saja serius. Mereka mengacungkan pisau ke arah kami. Sementara sopir angkot sepertinya tidak tahu apa yang terjadi di belakang, dia sibuk nyelip kesana-kemari di tengah macet.

“Serahkan uang kalian!” Preman itu mendesak.

Ali kali ini tertawa kecil, “Ini benar-benar menarik, setelah tadi menyebalkan di sekolah, sekarang sebuah kejutan. Maksudku, ada ribuan kendaraan umum di kota ini, kalian harus naik angkot ini, lantas menodong Raib dan Seli? Kalian apes sekali.”

Aku menyikut Ali, menyuruhnya diam. Si Biang Kerok ini selalu saja santai dalam banyak hal.

“Tapi ini benar loh, Ra. Mereka sial sekali. Bukan maksudku karena kita tidak bawa uang sama sekali. Melainkan mereka tidak tahu sedang menodong siapa.” Ali tetap tertawa.

Dua preman itu nampak marah melihat tawa Ali yang menyepelekan, mereka mengacungkan pisau lebih dekat. Hanya lima senti dari wajahku. Seli menjerit ngeri. “Tutup mulutmu, anak ingusan, serahkan uang atau aku lukai temanmu, hah!”

Splash. Aku tidak punya pilihan. Aku telah memegang lengan Seli dan Ali. Tubuh kami menghilang, untuk sesaat splash, kami bertiga telah muncul di belakang sebuah bangunan yang sepi. Aku memutuskan melakukan teknik teleportasi. Darurat. Kami memang dilarang menggunakan kekuatan kami sembarangan, tapi dengan dua pisau mengancam, menghindari keributan bisa dikecualikan.

“Ini tidak seru, Ra!” Ali langsung protes saat kami muncul, “Kamu harusnya mengirim pukulan salju berdentum ke dua preman tadi.”

Apanya yang tidak seru, aku melotot. Telat menghilang sedetik, bisa panjang urusan di angkot tadi. Pukulan berdentum. Itu ide buruk. Kami akan jadi tontonan satu kota.

“Dan kamu seharusnya menyambar mereka dengan petir, Seli! Bukan malah ketakutan.” Ali sekarang menoleh. Wajah Seli masih pias, berpegangan kepadaku.

Sementara di angkot, dua ratus meter dari lokasi kami sekarang, dua preman itu sedang sibuk meraba-raba kursi dan dinding angkot, tangan mereka menggapai-gapai udara kosong. Wajah mereka bingung. “Coy, kemana mereka?” Temannya bertanya gugup. “Aku tidak tahu. Tadi masih di sana kan, Coy?” “Tidak ada, mereka menghilang…. Jangan-jangan.” “Jangan-jangan apa?” Temannya menimpali. “Jangan-jangan mereka mahkluk jejadian.” Dua preman itu terdiam, saling tatap, lantas bergegas lompat turun dari angkot. Lari secepat mungkin.

*Novel “BINTANG”, Tere Liye

===========================================
Nah, sering-sering dah ya mantengin fanspagenya biar gak ketinggalan info perilisan novel ini. Dan pastinya nanti sinopsis novel bintang karya tere liye akan segera dipublish di blog ini, difollow ya blog ini biar gak ketinggalan info sinopsis dan resensinya juga.hehe

Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada kamu ya, semoga bermanfaat buat semuanya dan jangan lupa untuk sering-sering mengunjungi blog referensibukubagus ya. Berikan komentarmu tentang novel BINTANG ini di kolom komentar ya. Bisa berupa pertanyaan tentang novel ini, kesan kamu selama membaca novel ini atau apapun tentang novel ini sambil diskusi agar pengunjung lain bisa mendapat informasi lebih dengan melihat komentarmu. Insyaallah direspon cepat oleh kami 🙂

Oke terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Selamat membaca dan salam literasi dari kami !

Ikuti Kami Di Social Media Kamu

2016-05-13-new-instagram-logo - Copy referensibukubagus

latest @lvl6185d

twitterlogo_1x@ReferensiBuku__

 

===========================================================

SHARING IS CARING

Dengan share semua informasi di ReferensiBukuBagus ke semua socmed kamu berarti kamu telah TURUT MENINGKATKAN MINAT BACA ORANG INDONESIA karena menurut Data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

TERIMA KASIH… ??

Advertisements

About @referensibukubagus

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in buku bagus, buku baru, buku best seller, buku gramedia, buku tere liye, novel bagus, novel bestseller, NOVEL BESTSELLER, novel tere liye, Referensi Buku Bagus 2017, referensi novel bagus, rekomendasi buku, rekomendasi novel and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s