SINOPSIS dan RESENSI NOVEL : PULANG KARYA TERE LIYE

SINOPSIS NOVEL PULANG TERE LIYE

SINOPSIS NOVEL PULANG TERE LIYE

Salut banget deh sama penulis tere liye yang belum lama menerbitkan novel bulan, eh sudah menerbitkan novel barunya lagi. Kali ini judulnya PULANG. Akhir-akhirnya tere liye memang suka membuat novel dengan judul satu kata. Dari mulai novel rindu, bumi dan bulan. Sekarang novel barunya berjudul pulang. Entahlah mengapa, yang pasti novel karya tere liye terkenal bestseller dan keren. Kalau udah baca satu karyanya, pasti ketagihan deh. Dijamin 😀 hehe

Kemarin juga sempet ketemu langsung dengan penulis tere liye ini. Beliau ini emang low profile banget. Gak terlalu jaga jarak dengan siapapun. Pakainnya pun biasa saja. Pake sendal seringnya. Pas ditanya juga jawabannya yaa apa adanya. Salut deh sama penulis yang satu ini.

Oke, langsung aja yuk disimak sinopsis novel baru tere liye ini yang berjudul PULANG.

============================================================

“Aku tahu sekarang, lebih banyak luka di hati bapakku dibanding di tubuhnya. Juga mamakku, lebih banyak tangis di hati Mamak dibanding di matanya.”

Sebuah kisah tentang perjalanan pulang, melalui pertarungan demi pertarungan, untuk memeluk erat semua kebencian dan rasa sakit.

=====================================================

Dan ini ada beberapa review dari mereka yang sudah membaca novel pulang

========================================================

“Selalu ada hal baru yang bisa direnungi dan dipahami dari novel-novel Tere Liye.”
—Pulin Sri Lestari, ibu rumah tangga

“Saat ini kita cenderung tidak lagi peduli pada banyak hal, namun novel-novel Tere Liye membantu kita untuk melihat lebih dalam dan peduli.”
—Tiara, guru/dosen

“Kayak buku pelajaran, tapi seru. Mamah kamu nggak akan ngambek kalau kamu baca novel-novel Tere Liye.”
—Khoerun Nisa, siswi SMA

“Membaca novel-novel Tere Liye seperti pulang ke rumah. Berapa jauh pun kaki melangkah, selalu ingin kembali.”
—Evi, buruh migran Indonesia

===========================================

Berikut adalah resensi NOVEL PULANG Karya TERE LIYE yang diresensi oleh Prito Windiarto dari sini

Novel ini dimulai dengan ketegangan. Bab pertama, Si Babi Hutan (halaman 1), dibuka dengan adegan pertarungan sang tokoh utama (Bujang) melawan monster menakutkan, babi hutan raksasa. Ia ikut serta bersama pemburu babi hutan pimpinan Tauke Muda. Di tengah hutan gelap mereka dihadang sang raja babi. Semua terdesak. Bujang tampil amat heroik. Mengalahkan sang monster. Sejak pergulatan itu, Bujang tak lagi memiliki rasa takut.

“Aku tidak takut. Jika setiap manusia memiliki lima emosi, yaitu bahagia, sedih, takut, jijik, dan kemarahan, aku hanya memiliki empat emosi. Aku tidak punya rasa takut.” Begitu Tere Liye membuka cerita dengan amat elegan.

Pada bab-bab berikunya mulailah dikenalkan secara lebih mendalam tokoh Bujang beserta orang terdekatnya. Bapaknya bernama Samad. Ia yang lumpuh itu -kemudian diketahui- merupakan mantan tukang pukul nomor satu Keluarga Tong. Mamaknya bernama Midah, ia merupakan putri dari Tuanku Imam, pemuka agama di Pulau Sumatra. Pernikahan kedua insan dari strata dan kultur berbeda itu menyebabkan mereka harus terusir dari kampung, lantas menetap di Talang (semacam kampung) Kawasan Bukit Barisan, Sumatra.

Kejadian melawan babi hutan menjadi awal kisah hidup baru bagi Bujang yang waktu itu masih 15 tahun. Tauke Muda mengajaknya pergi ke kota. Ia meminta Bapak dan Mamak Bujang mengizinkannya pergi. Bapaknya setuju, mamaknya berat melepaskan. Namun ia tak kuasa menolak. Ini adalah bagian dari perjanjian antara Bapak Bujang dengan Tauke Muda. Lagi pula ia ingin putra semata wayangnya itu maju. Tak hanya berkutat dengan hutan dan ladang di Talang. Sebelum keberangkatan sang anak, mamak menitipkan pesan yang begitu berharga,

“Berjanjilah kau akan menjaga perutmu (dari makanan dan minuman haram dan kotor) itu, Bujang. Agar…. Agar besok luka, jika hitam seluruh hidupmu, hitam seluruh hatimu, kau tetap punya satu titik yang putih, dan semoga itu berguna. Memanggilmu pulang.” (Halaman 24)

Keseruan kisah novel ini terus berlanjut. Kini pembawa dibawa menuju waktu 20 tahun kemudian. Saat Bujang, anak Talang nan malang itu berubah menjadi pribadi yang sangat mantap. Akademis, kokoh, dan bermata tajam. Ia menemui calon presiden terkuat. Memperingatkannya agar tak mengubah apapun. Tak mengusik bagaimanapun bisnis Keluarga Tong yakni bisnis shadow economy (ekonomi bayangan).

Shadow economy adalah ekonomi yang berjalan di ruang hitam, di bawah meja. Oleh karena itu orang juga menyebutnya black market, underground economy. Kita tidak sedang bicara tentang perdagangan obat-obatan, narkoba, atau prostitusi, judi dan sebagainya. Itu adalah masa lalu shadow economy, ketika mereka menjadi kecoa hitam dan menjijikan dalam sistem ekonomi dunia. Hari ini, kita bicara tentang pencucian uang, perdagangan senjata, transportasi, properti, minyak bumi, valas, pasar modal, retail, teknologi mutakhir, hingga penemuan dunia medis yang tidak ternilai, yang semuanya dikendalikan oleh institusi ekonomi pasar gelap. Kami tidak dikenal oleh masyarakat, tidak terdaftar di pemerintah, dan jelas tak diliput media massa….. Kami berdiri di balik bayangan. Menatap sandiwara kehidupan orang-orang. (Halaman 30)

Begitulah penulis, dalam hal ini disampaikan lewat tuturan tokoh utama (Bujang) menjelaskan perihal shadow economy, singkat, jelas, terperinci, dan menghentak.

Selepas itu alur kembali berkelindan ke masa lalu. Saat kali pertama Bujang sampai di kota. Bertemu banyak kawan baru. Salah satunya Basyir, seorang anak muda yang terobsesi menjadi seperti  ksatria penunggang kuda suku Bedouin. Kini jelas apa tujuan Bujang diajak oleh Tauke Muda. Ia akan dilatih seperti bapaknya, menjadi tukang pukul nomor satu Keluarga Tong.

Meski begitu, jauh panggang dari api. Harapan itu menguap, bukannya berlatih silat dan beladiri, Bujang malah diminta belajar “memukuli kertas dengan pulpen” dibimbing Frans, guru asal Amerika. Bujang bosan. Ia lantas meminta Tauke mempersamakannya dengan teman yang lain: berlatih beladiri dan ikut operasi.

Tauke tetap pada pendirian. Hingga tiba saat kesabarannya hampir habis, Tauke menantang Bujang ikut ritual amok. Ritual itu simpelnya, satu orang melawan puluhan bahkan ratusan petarung. Jika satu orang itu mampu menahan gempuran dalam waktu tertentu, ia menang. Bujang hanya diminta bertahan dua puluh menit. Sayang ia hanya bertahan 19 menit. Ia gagal, sehingga ia tetap harus belajar bersama Frans.

Namun hikmah dari peristiwa amok, ia bisa punya kesempatan belajar bela diri. Selepas belajar dengan buku dan pulpen di siang hari, ia belajar tinju di malam hari. Guru pertamanya adalah Kopong. Komandan tukang pukul Keluarga Tong. Berhari-hari bahkan berbulan-bulan ia berlatih, amat keras. Akhirnya Bujang berhasil meng-KO gurunya itu. Itu artinya latihan tinjunya selesai dan harus berganti guru.

Guru berikutnya tak kalah hebat, Guru Bushi namanya. Asli Jepang, ia adalah salah satu Samurai yang masih tersisa di zaman modern ini. Bersama Guru Bushi Bujang berlatih menggunakan pedang, katana, shuriken, dll. Latihan yang seru bersama mantan ninja yang andal itu. Berbulan-bulan Bujang terus berlatih. Hingga tiba saat Guru Bushi mengatakan cukup. Lantas Bujang berlatih dengan Salonga. Seorang penembak jitu asal Filipina. Dengan guru menembaknya itu ia juga belajar filosofi hidup. Selain berlatih beladiri, Bujang juga terus melanjutkan sekolah. Ia bahkan mengenyam pendidikan magister di luar negeri.

Novel beralur maju mundur ini terus mengajak pembaca menikmati keseruan cerita. Pertarungan demi pertarungan yang mengesankan. Jua perihal ekspansi Keluarga Tong yang perlahan merangkak naik level dari penguasa shadow economy tingkat provinsi menjadi penguasa shadow economy nasional bahkan internasional. Selalu ada intrik menarik di dalamnya.

Hingga di satu titik. Saat Keluarga Tong di puncak kejayaan, pengkhianat muncul. Siapakah pengkhianat itu? Berhasilkah ia melumat kekuasaan Keluarga Tong? Lalu apa maksud pulang dalam novel ini? Kita akan menemukan jawabannya dalam novel keren ini.

=========================================

Novel Pulang Karya Tere Liye ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, buku tere liye, novel bagus, novel bestseller, novel tere liye, sinopsis buku | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 11 Comments

SINOPSIS dan RESENSI BUKU : SABTU BERSAMA BAPAK Karya Adhitya Mulya

sinopsis dan resensi buku sabtu bersama bapak

sinopsis dan resensi buku sabtu bersama bapak

Entah mengapa sekarang novel dan film lagi hangat banget yang ngebahas tentang sosok seorang ayah. Dan novel sabtu bersama bapak ini merupakan novel yang akan segera difilmkan. Wow! penasaran kan? Sebelum nonton filmnya mending baca bukunya deh. Mimin sendiri gak sengaja stalking intagram banyak yang bilang kalau novel sabtu bersama bapak ini bagus banget. Makannya langsung dimasukin aja ke blog ini 🙂

Oke, berikut sinopsis buku sabtu bersama bapak karya adhitya mulya

================================================

“Hai, Satya! Hai, Cakra!” Sang Bapak melambaikan tangan.
“Ini Bapak.
Iya, benar kok, ini Bapak.
Bapak cuma pindah ke tempat lain. Gak sakit. Alhamdulillah, berkat doa Satya dan Cakra
.

****

Mungkin Bapak tidak dapat duduk dan bermain di samping kalian.
Tapi, Bapak tetap ingin kalian tumbuh dengan Bapak di samping kalian.
Ingin tetap dapat bercerita kepada kalian.
Ingin tetap dapat mengajarkan kalian.
Bapak sudah siapkan.

Ketika punya pertanyaan, kalian tidak pernah perlu bingung ke mana harus mencari jawaban.

I don’t let death take these, away from us.
I don’t give death, a chance.

Bapak ada di sini. Di samping kalian.
Bapak sayang kalian.”

****

Ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan…, tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka.

====================================================
Untuk resensi buku sabtu bersama bapak karya adhitya mulya ini diresensi oleh http://mds281.blogspot.co.id berikut resensinya..
====================================================

Seperti yang sinopsis bilang, bahwa ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka.

Pak Gunawan dan Bu Itje memiliki dua buah jagoan, Satya dan Cakra. Sayangnya sang bapak terkena penyakit kanker dan umurnya tinggal satu tahun lagi bersama keluarga kecilnya. Di sisa hidupnya, Bapak tercetus ide untuk membuat video kepada anak-anaknya. Mungkin bapak tidak bisa membimbing dan membesarkan anak-anaknya secara langsung, tapi beliau bisa membuat kedua jagoannya menjadi orang yang berguna untuk orang yang disayangi, diri sendiri, dan orang lain.

Sejak sang bapak meninggalkan mereka bertiga, awalnya Ibu Itje yang membimbing mereka untuk menonton video dari bapak. Lama-kelamaan Satya dan Cakra selalu bersemangat dan melupakan hari sabtu untuk bermain dengan menonton video dari bapak. Hingga akhirnya kedua jagoan mereka berubah menjadi pria dewasa yang sudah siap berpetualang. Satya dan Cakra menyalin video-video bapak kedalam hardisk masing-masing, dan membawanya bersama mereka.

Cakra yang diusianya yang sudah menginjak kepala tiga, masih belum bisa mendapatkan jodohnya. Satya yang sudah menjadi seorang suami dan bapak untuk ketiga anaknya pun, harus bisa melakukan tugasnya dengan baik sebagaimana Bapaknya ajarkan. Dan Ibu Itje yang harus berjuang membesarkan kedua anaknya dengan penuh kasih sayang tanpa pamrih.

Awalnya kepincut novel ini karena ada kata ‘Bapak’ dan kebetulan aku suka sekali dengan tokoh itu. Aku sangat mengagumi sosok seorang ayah yang berperan sangat luarbiasa dalam keluarga. Dan ketika aku baca novel ini, sosok seorang ayah ternyata lebih sangat luarbiasa sekali. Mulai dari seorang pria dewasa yang sudah siap menikah, tapi juga harus menyiapkan segalanya untuk masuk ke dalam babak selanjutnya dalam pernikahan dan berkeluarga.

Di novel ini seorang pria diajarkan bagaimana dalam mengejar cinta dengan menjadi dirinya sendiri. Mencari jodoh bukan hanya sekedar saling melengkapi, tetapi kedua belah pihak harus bisa saling solid dan sama-sama kuat. Dan saya suka bagian Cakra saat bilang kalau Ayu adalah perhiasan dunia dan akhiratnya. (Bisa di cek hlm 229).

Seorang pria juga harus punya planning yang matang sebelum menikahi kekasihnya. Jangan sampai terlambat dalam menyusun hal tersebut. Seorang pria harus bisa menyusun keuangan masa depannya nanti. Nggak mungkin kan kalau nanti setelah menikah sang suami nggak bisa mencukupi sang istri dan anak-anaknya. Tapi itulah tugas suami dan kepala keluarga.

Setelah melalu tahap tersebut, si pria akan menjadi seorang suami sekaligus menjadi seorang bapak kelaknya. Seperti Satya yang menjadi seorang bapak dan suami, dia harus bisa menahan egonya sendiri. Dia adalah seorang kepala keluarga yang harus bisa mendidik anak-anaknya dengan cara yang benar dan memberi istrinya perhatian. Bahwa sang anak tidak bisa dimarahi hanya karena anak-anaknya tidak bisa melakukan apa yang sang bapak pinta. Dan sang suami tidak bisa menuntut sang istri untuk memasak seenak masakan ibunya dan menajaga rumah tetap rapih, padahal dirumah mereka memiliki tiga anak.

Di novel ini memang banyak bahasannya tentang menjadi seorang pria yang baik dan bertanggung jawab. Tapi, saya banyak mengambil beberapa pelajaran mengenai mencari cowok yang baik, tentang parenting, tentang sosok seorang bapak yang baik, dan arti kekeluargaan yang sesungguhnya.

Saya merasa masih banyak orang tua yang belum bisa mendidik anak-anaknya dengan benar. Seperti kita harus bisa membela yang baik. Tidak memaksa anak sulung untuk selalu berbuat dan memberi contoh yang baik untuk adik-adiknya. Tidak memprotektifkan anak saat sedang bermain, karena anak-anak bermain di luar ruangan jatuh dan lecet itu adalah hal yang wajar.

Buat novel ini adalah sebuah novel yang high recommended dan saya beri 5/5 bintang.

=========================================

Buku Sabtu Bersama Bapak karya Adhitya Mulya ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku adhitya mulya, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, buku sabtu bersama bapak, novel bagus, novel bestseller | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 4 Comments

SINOPSIS dan RESENSI BUKU : BUMI CINTA karya Habiburrahman El SHirazy ( @h_elshirazy )

sinopsis dan resensi buku bumi cinta karya habiburrahman el shirazy

sinopsis dan resensi buku bumi cinta karya habiburrahman el shirazy

Ada yang udah pernah baca buku ini? Buku ini diterbitkan udah lama banget lhoo dan dicetak ulang berkali-kali. Kayanya sih akan siap difilmkan tapi gak tau juga sih belum ada kabarnya yang resmi.hehe Malah yang ada nanti novel ayat ayat cinta mau dibikin sequelnya. Buku ini bener-bener bikin merinding deh ceritanya. Karena berbicara keimanan di negeri orang. Beda dengan 99 cahaya di langit eropa. Konfliknya lebih ke konflik batin. Okelah langsung saja ya.. dibaca sampai tuntas sinopsis dan resensi buku bumi cinta ini..

==============================================

Sinopsis Buku Bumi Cinta Karya Habiburrahman El SHirazy

==============================================

Apa jadinya, jika seorang santri salaf, bernama Muhammad Ayyas, hidup di negeri paling menjunjung tinggi seks bebas dan pornografi, yaitu Rusia? Akankah iman dan kehormatan-nya dipertaruhkan demi memenuhi hasrat duniawi nonik-nonik muda Moskwa, yang kecantikannya tiada tara?

Ayyas sudah memejamkan kedua matanya. Ia ingin segera lelap. Tetapi bayangan Yelena dengan segala keindahan tubuhnya, yang baru saja dilihatnya meskipun sekejap, seolah hadir di pelupuk matanya. Bayangan wajah cantik Anastasia Palazzo juga menari-nari di pelupuk matanya. Darah mudanya menghangat. Ayyas berusaha menepis bayangan itu tetapi tidak mudah. Bayangan itu seperti telah tersimpan dan menempel erat di salah satu sudut hatinya. Seperti virus di komputer yang tidak mudah dihilangkan. Ayyas merasa ujian keimanan ini terasa lebih berat dari musim dingin yang paling menggigit sekalipun.

Rasa dingin yang menggigil itu bisa hilang begitu saja ketika ia masuk di kamarnya yang hangat oleh pemanas. Tetapi virus moleknya Yelena dan cantiknya Anastasia tidak mudah dihilangkan. Meskipun ia telah shalat dan membaca Al-Quran, virus itu tidak juga terdelete sempurna, masih tersisa, hanya bisa dijinakkan. Ayyas membaca istighfar berulang kali. Lebih dari tujuh puluh kali. Dalam istighfar ia teringat pesan Kiai Lukman Hakim, saat ngaji di Pesantren Kajoran Magelang dulu,

“Ingatlah Nak, kecantikan wanita itu yang jadi sebab para santri dan satria agung batal bertapanya!”

Ayyas terus berzikir dan beristighfar sampai tertidur. Dalam tidurnya yang pulas, Ayyas bermimpi ada dua ekor ular masuk ke dalam kamarnya dan memburunya.

===========================================================

Resensi Buku Bumi CInta Karya Habiburrahman El Shirazy kali ini diresensi oleh http://metricsblogger.blogspot.com berikut resensinya..

=====================================================

 Hawa nafsu adalah bagian dari fitrah manusia yang sulit dikendalikan, apalagi manusia sedang berada di lingkungan yang ekstrim terhadap godaan nafsu. Sepertinya, inilah plot/alur cerita yang dipilih oleh Habiburrahman dalam novelnya yang berjudul Bumi Cinta. Alur cerita ini akan memberikan pencerahan jiwa kepada pembaca setiap bab, karena secara keseluruhan, novel itu menegaskan, bahwa hidup di lingkungan yang eks Atheis dan penduduknya sangat minim memeluk agama, maka hidup di lingkungan seperti itu memerlukan perjuangan yang kuat dalam mempertahankan iman dan kesucian tubuh.

Novel ini bercerita tentang seorang pemuda Indonesia bernama Muhammad Ayyas yang ditugaskan oleh Profesor Najmuddin untuk melakukan penelitian tentang sejarah Islam di Rusia, fokus pada Kehidupan Umat Islam Rusia di Masa Pemerintahan Stalin. Ayyas melaksanakan tugas itu harus berusaha keras meniti kehidupan di negara yang dikenal sebagai negara yang menjunjung tinggi seks bebas. Aplagi Ayyas tinggal di apartemen bersama dua perempuan Rusia bernama Yelena dan Linor yang setiap hari berpenampilan seperti binatang jalang, sehingga mau tidak mau Ayyas harus bersabar menempuh ujian godaan hawa nafsu yang sering terpancing oleh keindahan tubuh kedua perempuan Rusia itu. Tidak hanya itu yang menjadi tantangan Ayyas menyelesaikan tesisnya, yaitu Ayyas dibimbing oleh seorang gadis Rusia yang paling cantik dibandingkan dengan Yelena dan Linor.

Novel Bumi Cinta bertajuk Islamik, berdasarkan latar belakang pengarang yang merupakan lulusan Al Azhar University Cairo. Setiap bab novel Bumi Cinta, pembaca disuguhkan dengan nilai agama Islam yang sangat kental, apalagi novel ini bercerita banyak tentang sejarah Islam di Rusia, maka Bumi Cinta memberikan pencerahan bagi pembacanya.
***

“Sudah Dev, cepetan yuk, jangan bercanda terus. Masya Allah dingin sekali Dev. Ini aku sudah rangkap empat lho. Plus jaket tebal yang kubeli di New Delhi….”  (halaman 11) Dari potongan dialaog tersebut, penulis memberikan gambaran latar suasana Rusia yang dingin di bagian sub bab ke dua, dan merupakan awal permulaan cerita yang menggambarkan salah satu karakteristik Rusia. Sedangkan, bagian cerita yang difokuskan oleh penulis di mulai ketika David bertanya kepada Ayyas, yaitu “Nonik-nonik Rusia ini terkenal cantik-cantik. Nanti kau buktikan saja. Apa kau masih rapuh melihat wanita cantik?” (halaman 18).

David yang merupakan teman SMP  Ayyas, ternyata dia sudah menjalani hidup bebas  ketika kuliah di Singapura dan pindah ke Rusia. Ayyas kaget mendengar cerita tentang David setelah lulus SMA, “hidup bebas, tanpa ada aturan ini-itu”. Cerita tersebut merupakan bagian tambahan yang akan mengawali cerita yang menjadi inti novel Bumi Cinta.

Berdasarkan karakteristik novel Bumi Cinta, Islamik, pada halaman 40 terdapat surah Al Baqoroh ayat 45, yaitu “Dan mohonlah pertolongan Allah dengan sabar dan shalat. Dan shalat itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusuk”. Inilah yang membuktikan bahwa penulis mendapatkan ide menulis novel dari Al Quran—kisah Nabi Yusuf yang ingin diperkosa oleh seorang wanita, akan tetapi Nabi Yusuf menolak dan memohon pertolongan kepada Allah agar terhindar dari dosa besar—dalam novel Bumi Cinta pada halaman 368-370. Cerita yang ada di halaman 368-370 disambung di halaman 472, yaitu “…Dan jika kau sudah bisa sujud lima kali sehari carilah pendamping hidup yang memiliki keteguhan iman mirip Yusuf ‘alaihissalam”. Dari cuplikan dialog tersebut tertuju kepada pelaku utama, Ayyas, seperti yang dipaparkan penulis di halaman 368-370.

Dalam novel Bumi Cinta, penuli menyinggungan tentang Zionis Israel dan sekutunya yang sering memberitakan hal-hal terbalik tentang Islam, menyinggung tentang politik, dan penulis sengaja memaparkan sejarah Islam di Rusia dan sejarah Islam yang digambarkan di dalam Al Quran, seperti sejarah Firaun, Nabi Yusuf, dan lain-lain. Penulis membebankan kepada Linor sebagai tokoh yang terlibat di Agen Zionis Israel, Yelena merupakan tokoh yang dilibatkan dengan politik (pernah “melayani” pejabat asal Indonesia), dan penulis menjadikan sejarah sebagai acuan pokok yang dibebankan oleh tokoh utama, Ayyas. Dari ketiga permasalahan tersebut memberikan nilai plus pada novel Bumi Cinta, kelebihan, menjadi pembeda yang jelas dengan novel penulis lain, menjadi inspirasi pembaca, dan tambahan ilmu pengetahuan, serta pendidikan moral yang kental. Oleh karena itu, pantaslah novel Bumi Cinta menjadi permulaan gaya menulis novel yang baru di Indonesia.

Novel Bumi Cinta cocok dibaca oleh semua kalangan, umur 16 tahun ke atas. Bahasa yang mudah dipahami—ada catatan kaki—sehingga pembaca mudah mengerti isi cerita.
Ada satu kejanggalan penulis, yaitu:

“… Linor baik-baik saja, Mama”

“Ah kenapa masih juga kau pakai nama itu. Mama lebih suka kau memakai nama Sofia” Dalam cuplikan dialog antara Linor dengan Madame Ekaterina, Madame Ekaterina lebih senang jika nama Sofia sebagai nama panggilan Linor. Akan tetapi, terdengar janggal ketika Madame Ekaterina memanggil (anak angkatnya) dengan nama panggilan Linor, bukan Sofia, seperti potongan dialog pada halaman 395, yaitu “Anakku Linor, bukan salahmu kalau kau sangat tidak menyukai orang Palestina. Tetapi Mama minta cobalah kau lihat baik-baik perempuan yang ada di layar kaca itu….”

Penulis memilih “Bumi Cinta” sebagai judul novel, mungkin karena penulis meletakkannya di bagian akhir sub bab dan berkaitan dengan pelaku utama. “… Jika itu yang terjadi ya Allah, maka syahidkan pula aku di jalan-Mu, agar aku kelak bias berjumpa dengannya di Bumi Cinta-Mu yang sejati, yaitu syurga yang Engkau sediakan bagi hamba-hamba-Mu yang beriman….” (halaman 545-546).

=======================================

Buku Bumi Cinta karya @h_elshirazy ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

 

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku habiburrahman el shirazy, buku inspiratif, buku islami, novel bagus, novel islami | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Sinopsis Dan Resensi Buku Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin Karya Tere Liye

sinopsis dan resensi buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin

sinopsis dan resensi buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin

Kali ini mau ngasih sinopsis dan resensi buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Judulnya? keren banget ya.. gimana isi bukunya? bukunya sangat inspiratif deh.. keren lah buat bang tere liye.. 😀

Oke, ini dia sinopsis buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin :

Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku, adikku, dan Ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah, dan janji masa depan yang lebih baik.


Dia sungguh bagai malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih sayang, perhatian, dan teladan tanpa mengharap budi sekali pun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan ini.


Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku, Ibu. Perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua.


Sekarang, ketika aku tahu dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, biarlah… Biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun… daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohonnya.

====================================================

Dan untuk resensi buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin diresensi oleh http://hawasahara.blogspot.com/ berikut resensinya 🙂

Judul                    : Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin
Pengarang            : Tere-Liye
Penerbit               : Gramedia Pustaka Utama
Cetakan                : Ketujuh, September 2012
Jumlah halaman    : 264 halaman

 “Dia bagai malaikat bagi keluarga kami. Merengkuh aku, adikku, dan Ibu dari kehidupan jalanan yang miskin dan nestapa. Memberikan makan, tempat berteduh, sekolah, dan janji-janji masa depan yang lebih baik. Dia sungguh bagai malaikat bagi keluarga kami. Memberikan kasih sayang, perhatian, dan teladan tanpa mengharap budi sekali pun. Dan lihatlah, aku membalas itu semua dengan membiarkan mekar perasaan ini. Ibu benar, tak layak aku mencintai malaikat keluarga kami. Tak pantas. Maafkan aku, Ibu. Perasaan kagum, terpesona, atau entahlah itu muncul tak tertahankan bahkan sejak rambutku masih dikepang dua. Sekarang, ketika dia boleh jadi tidak pernah menganggapku lebih dari seorang adik yang tidak tahu diri, biarlah… biarlah aku luruh ke bumi seperti sehelai daun… daun yang tidak pernah membenci angin meski harus terenggutkan dari tangkai pohonnya”

Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin, berkisah tentang kenangan dan cinta yang dialami oleh seorang gadis cantik dan pintar bernama Tania. Seperti sebuah lego yang disusun satu persatu hingga menjadi utuh, kisah dalam novel yang di tulis oleh Tere Liye ini sanggup menghanyutkan hati pembaca pada setiap potongan ceritanya. Ketika berumur 11 tahun, kerasnya kehidupan membuat Tania dan Dede—adik Tania—terpaksa mencari uang dengan mengamen dari satu bus kota ke bus yang lainnya, hal tersebut mereka lakukan demi menghidupi diri mereka dan sang ibu yang sakit-sakitan. Ayah Tania meninggal ketika Tania berumur 8 tahun.
Sejak saat itu pula kehidupan mereka yang pas-pasan berbalik menjadi serba kekurangan. Tania, Dede, dan Ibunya diusir dari rumah kontrakan lalu memutuskan untuk tinggal di rumah kardus dekat dengan sungai dan tempat pembuangan. Ketika Tania dan Dede sedang mengamen, tanpa sengaja Tania menginjak sebuah paku payung pada telapak kaki tanpa alasnya. Tania kecil mencoba menahan rasa sakit sementara adiknya hanya bisa panik tanpa tahu harus melakukan apa. Orang-orang dalam bus hanya melirik Tania yang kesakitan tanpa rasa iba. Ketika itulah, seorang pria muda datang menolong dan membalut kaki Tania dengan sapu tangan putih miliknya. Pria itu bernama Danar, malaikat yang dikirimkan Tuhan untuk merubah kehidupan Tania, Dede, dan Ibunya. Lambat laun setelah beranjak dewasa, gadis itu akhirnya sadar bahwa perasaan lugu yang diam-diam tumbuh di hatinya sejak dulu bukanlah perasaan biasa selayaknya seorang adik kepada kakaknya. Danar menjadi pria yang membuka babak baru yang lebih baik dalam kehidupan Tania, juga menjadi cinta pertama baginya. Salahkah perasaan ini? Salahkah bila Tania menyukai seseorang itu, seseorang yang menjadi malaikat bagi keluarganya?

Sudut pandang orang pertama yang digunakan oleh Tere Liye dalam novel ini membuat emosi dan penyampaian melalui sudut pandang Tania menjadi cukup baik dan dapat dinikmati pembaca. Alur maju-mundur yang penulis ingin coba sampaikan dalam bercerita sama sekali tidak membingungkan pembaca. Sang penulis sangat baik dalam merangkai sebuah cerita hingga menemukan benang merahnya. Walau ini adalah kali pertama saya membaca novel karya Tere Liye, nampaknya saya mulai jatuh cinta dengan gaya penulisan yang sederhana namun bermakna khas beliau. Satu hal yang membuat saya ingin memberikan komentar pada novel Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin yaitu karakter Danar yang saya rasa kurang terlihat dan melekat di dalam cerita. Mungkin karena di dalam novel ini, Tania seolah bercerita mengenai dirinya dan perasaan cintanya, juga ia menceritakan tokoh Danar dari sudut pandangnya.

“…. Daun yang jatuh tak pernah membenci angin…. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya….”

(dia)

Yeaa ,saya merasa novel ini mampu menggugah hati saya. Selalu saja air mata saya hampir terjatuh setiap membaca dari halaman satu ke halaman berikutnya. Novel ini indah. Meskipun akhir dari ceritanya, bisa dibilang tidak begitu bahagia. Bagi Anda penggemar novel-novel inspiratif bertemakan percintaan, Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin sangat saya rekomendasikan. Anda pasti tidak akan menyesal membacanya 🙂

resensi buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin

resensi buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin

==========================================

Dan ini ada bonus wallpaper quote dari buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin, silahkan disimpan sekalian diresapi maknanya.. 🙂

quote buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin

quote buku daun yang jatuh tak pernah membenci angin

=========================================

Buku Daun Yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin karya Tere Liye ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku terbitan gramedia, buku tere liye, novel bagus, novel bestseller, novel tere liye, penerbit gramedia, rekomendasi buku, resensi buku, sinopsis buku | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Sinopsis dan Resensi Buku Kutinggalkan dia Karena DIA karya @duniajilbab

sinopsis buku kutinggalkan dia karena dia

sinopsis buku kutinggalkan dia karena dia

Udah baca buku bagus ini belum? Dari judulnya aja udah bagus apalagi isinya? 😀 Buku ini benar-benar direkomendasikan oleh kami karena dari penjualan saja sangat bagus di @tokobukuwildan . Buku ini cocok banget buat kalian yang sering dibully karena jomblo. Cocok banget buat yang pengen hijrah dan istiqomah meninggalkan pacaran. Pokonya bagus banget deh buat para pemuda indonesia. Sangat direkomendasikan!

Berikut adalah sinopsis buku kutinggalkan dia karena dia yang ada di cover belakangnya :

“Ampuni aku, ya Allah. Ampuni aku karena sampai detik ini aku masih menyimpan cinta untuk salah satu hamba-Mu yang jauh di sana. Jika memang rasa cinta ini membuatku jauh dari-Mu, maka hilangkanlah. Kumohon pertemukan aku dengan orang yang mencintai-Mu di atas segalanya, yang mencintaiku karena-Mu, yang kucintai karena-Mu….”

***

“Sudah berapa kali aku jatuh cinta, dan pada saat yang bersamaan aku jadi melupakan-Mu, menempatkan-Mu di nomor kesekian, entah nomor berapa. Sudah berapa kali shalatku jadi tidak khusyuk karena terbayang-bayang wajah pujaan hati, dan aku bahkan tidak merasa khawatir tentang itu….”

***

“Ya Allah, aku berlindung pada-Mu dari kemaksiatan. Ya Allah, sesungguhnya aku meninggalkan dia karena ingin semakin dekat dengan-Mu. Ya Allah, ampuni aku jika keputusanku memutuskan tali silaturahim dengannya. Ya Allah, ampuni aku. Kulakukan ini untuk-Mu. Karena aku mencintai-Mu.”

***

Jodoh memang rahasia Allah. Dan untuk mendapatkan jodoh terbaik, tidak harus melalui proses pacaran. Datang dan serahkan semuanya pada Allah. Dengan ridho dan izin-Nya, jodoh terbaikmu pasti segera datang; entah dengan cara bagaimana, kapan, dan di mana….

“Buku yang sangat luar biasa. Sama sekali tak ada kesan menggurui, namun memberikan pelajaran yang begitu berarti. Baca, renungkan, dan ambil hikmah dari setiap kisahnya.”
—HENGKI KUMAYANDI, PENULIS NOVEL BEST SELLER “INSYA ALLAH YOU’LL FIND YOUR WAY

=========================================

Dan untuk resensi buku kutinggalkan dia karena dia , diresensi oleh duniajilbabindonesia.blogspot.com , berikut resensinya..

Jodoh memang rahasia Allah. Dan untuk mendapatkan jodoh terbaik, tidak harus melalui proses pacaran, kok. Lho, memangnya bisa?

Pacaran dapat diartikan sebagai jalinan hubungan cinta antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahrom. Pacaran sering kali dianggap sebagai persiapan atau pendekatan sebelum memasuki jenjang pernikahan. Padahal, di dalam Islam tidak ada yang namanya pacaran. Allah SWT berfirman dalam surat Al-Isra’ : 32.

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan seburuk-buruk jalan.”

Jadi, tidak ada alasan untuk membenarkan pacaran. Apalagi dengan alasan “pendalaman sebelum pernikahan”. Pacaran akan mengarahkan pelakunya kepada dosa dan maksiat. Kalau sudah begitu, lambat laun kita akan menjadi kaum yang merugi.

Lalu bagaimana caranya agar kita dapat menjauhi zina?

Jadilah jomblo mulia.

Menjadi jomblo memang terlihat seperti menyedihkan. Tetapi jika tujuannya untuk melindungi diri sambil mencintai Allah, apakah masih terlihat menyedihkan?

Untuk itu, Islam memberi petunjuk untuk menjadi seorang jomblo mulia. Apa saja?

– Setiap muslim harus menjaga pandangan matanya dari melihat lawan jenis secara bebas
– Setiap muslim harus menjaga auratnya dengan cara berbusana syar’I, terutama bagi muslimah
– Jauhkan diri dari segala hal yang mendekatkan diri kepada zina
– Jauhkan diri dari berkata-kata yang dapat menimbulkan percik maksiat
– Hindarilah sentuhan kulit dengan lawan jenis, termasuk berjabat tangan
– Jauhkan diri dari ikhtilat atau berbaurnya laki-laki dan wanita dalam satu tempat.

Dengan menjalani petunjuk-petunjuk tersebut, insya Allah kita akan terhindar dari dosa dan pintu surga sudah menanti di sana. Jodoh adalah janji Allah yang sudah pasti. Jadi, datang dan serahkan semuanya pada Allah. Dengan ridho dan izin-Nya, jodoh terbaik pasti akan segera datang; entah dengan cara bagaimana, kapan, dan di mana pun.

Menjadi jomblo mulia? Mengapa tidak mungkin?

Kumpulan kisah inspiratif mengenai jomblo mulia bisa kamu temukan dalam buku Kutinggalkan Dia karena DIA, alias KDKD dari @duniajilbab.

=======================================

Buku Kutinggalkan Dia Karena DIA karya @duniajilbab ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku @duniajilbab, buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku islami, buku untuk jomblo | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , | 4 Comments

SINOPSIS dan RESENSI BUKU BARU Tere Liye : About Love

Ada yang udah punya buku barunya tere liye? Kalo belum punya bisa pesan di @TokoBukuWILDAN 😀

Kali ini konsep buku baru tere liye bukan novel ya.. melainkan kutipan – kutipan keren dari bang darwis tere liye seputar cinta… hehe

BUKU ABOUT LOVE TERE LIYE

==========================================

Berikut sinopsis buku baru tere liye : about love

BUKU ABOUT LOVE TERE LIYE

Jatuh cinta adalah salah satu anugerah terbaik. Cinta memberi kita kesempatan untuk memahami banyak hal. Cinta juga menjadikan kita lebih dewasa, lebih berani, dan bertanggung jawab. Cinta pula yang menjadikan manusia sebagai manusia.
Masing-masing dari kita memiliki kutipan favorit tentang cinta. Satu, sepuluh, atau bahkan seratus kutipan seperti yang ada dalam buku ini bisa menjadi pegangan kita dalam mencinta.
#AboutLove merupakan rangkuman kutipan cinta terfavorit dari Tere Liye.
Selamat menikmati cinta.

=======================================

Dan berikut resensi buku baru tere liye : about love yang diresensi oleh http://readingwonderland.tumblr.com/ silahkan dibaca.. 🙂

Judul: #AboutLove

Penulis: Tere Liye

Terbit: Juli, 2015, oleh PT Gramedia Pustaka Utama

Genre: nonfiksi

Jumlah Halaman: 128 halaman

Rating: 4.5 stars out of 5

Siapa yang suka rendang? Well, makanan yang konon katanya terenak sedunia ini ternyata ada hubungannya dengan memilih pasangan lho. Kok bisa? Iya. Memilih pasangan itu bukan sekadar melihat fisik luarnya. Karena kalau hanya itu, bukankah kalian sendiri pernah mengalaminya? Mengambil potongan paling besar, ternyata itu bukan rendang, itu lengkuas yang tertutup bumbu lezat. Luarnya memang sama-sama menggoda, tapi ketika digigit rasanya berbeda.

Itulah perumpamaan cinta yang disampaikan Tere Liye dalam buku terbarunya, #AboutLove.

Tere Liye adalah penulis Indonesia yang sangat berbakat. Tere Liye sudah menulis puluhan buku. Dan, setiap karya yang dihasilkan laku di pasaran dan menjadi best seller. Nama Tere Liye sebenarnya merupakan nama pena yang di ambil dari bahasa India dan memiliki arti untukmu. Ia pun terkenal dengan pesannya ini: “1000 komentar yang kita buat di dunia maya, tidak akan membuat kita naik pangkat menjadi penulis buku. Mulailah menulis buku, jangan habiskan waktu jadi komentator, mulailah jadi pelaku.“ Hebat! Mungkin, karena pesannya itulah, Tere Liye membuktikannya dengan terbitnya buku #AboutLove.

#AboutLove bukan buku pertama yang aku baca dari Tere Liye. Sebelumnya, aku membaca dan sangat menyukai buku kumpulan puisi karyanya yang berjudul Dikatakan Atau Tidak Dikatakan Itu Tetap Cinta . Ketika aku tahu Tere Liye menerbitkan buku baru, aku langsung tertarik karena pasti di dalam buku itu selalu ada kutipan yang menusuk hatiku berkali-kali yang bisa membuatku sadar akan kenyataan. Haha… Dan, segera saja aku membaca #AboutLove.

Buku ini bukan novel ataupun puisi seperti sebelumnya, melainkan kumpulan kutipan. Berisi kutipan tentang cinta, buku ini cenderung tipis. Bahkan, bisa dibaca dalam sekejap. Mulanya, aku bisa saja membaca buku itu gratis sambil berdiri di salah satu sudut toko buku. Namun, aku ingin kata-kata itu meresap ke setiap lubuk hatiku (cieeee), berhubung ini tentang cinta. Jika dibaca terburu-buru, sepertinya kata-kata bijak yang ada di buku itu tak akan mudah diingat.

image

Beberapa kutipan ini pernah aku baca sebelumnya di akun Facebook Tere Liye. Tapi, ada beberapa yang tidak. Terkadang sesuatu yang ditulis di media sosial akan terhapus oleh waktu dan tenggelam oleh komentar dan status di atasnya. Ada baiknya jika kutipan-kutipan itu ditulis di atas kertas dan jadilah #AboutLove.

Selain itu, yang saya sukai dari kutipan-kutipan Tere Liye adalah kata-katanya sederhana, namun bermetafora. Aku suka cara Tere Liye menyajikan perumpamaan cinta dengan sesuatu. Seperti, beberapa kutipan favoritku ini:

“Jatuh cinta itu persis kau naik gunung, tiba-tiba terjerambab ke dalam jurang dalam, meluncurnya mudah, tapi susah payah merangkak naik kembali.

Jatuh cinta itu persis seperti komputer atau HP kau tiba-tiba terkena virus, kena-nya gampang, tapi memperbaiki, servis datanya susah kali–bahkan tetap tidak bisa diperbaiki hingga kapan pun.

Jatuh cinta itu sama dengan kau naik mobil cepat, kau gas kencang, jalan landai, tiba-tiba rem-nya blong. Mobil kau melaju tak terkira, susah payah menghentikannya. Bahkan harus menabrak sana-sini, kau patah hati.”

Lalu, ada juga:

“Pilihlah pasangan yang kaya. Tapi bukan kaya hartanya, melainkan kaya waktunya, sehingga dia punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama kita–termasuk saat dia sibuk sekalipun.

Karena hari ini, orang2 sebenarnya lebih banyak bercengkerama dengan pasangan nempel terusnya, yaitu gagdet macam HP, laptop, dan sebagainya.”

Hal lain yang membuatku menyukai buku ini adalah adanya ilustrasi. Aku penggemar berat ilustrasi. Di dalamnya sangat berwarna-warni, serta banyak gambar dan font unik.

image

(+) berbagai perumpamaan, kata-kata sederhana

(-) harganya mahal, dibandingkan waktu yang dihabiskan untuk membaca buku ini

Buku ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang sedang jatuh cinta, sedang mencari cinta, sedang jomblo, sedang patah hati, atau sedang menunggu seseorang.

==========================================

Ini ada bonus kutipan di buku #ABoutLove 🙂

kutipan buku tere liye about love

kutipan buku tere liye about love

========================================

Penasaran lengkapnya gimana? Yuk beli bukunya 😀

Buku #ABoutLove karya Tere Liye ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku gramedia, buku kutipan cinta, buku tentang cinta, buku tere liye, buku untuk cinta | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments

SINOPSIS dan RESENSI BUKU : Sakinah Bersamamu Karya Asma Nadia

cover baru buku sakinah bersamamu

cover baru buku sakinah bersamamu

UPDATE ! : cover  diatas itu cover baru buku sakinah bersamamu yaaa 🙂 yang dibawah itu cover lamanya…

sinopsis dan resensi buku sakinah bersamamu asma nadia

sinopsis dan resensi buku sakinah bersamamu asma nadia

Wah ada lagi nih bukunya bunda asma nadia yang segera diangkat ke layar kaca indonesia. Dengan judul yang sama dan ditayangkan di RCTI, sinetron ini diangkat dari bukunya asma nadia. Sinetron ini akan diperankan oleh dude herlino dan alyssa soebandono. Benar-benar pemilihan pemeran yang pas karena mereka memang benar-benar suami istri di dunia nyata 😀 hehe.

Nah, buat kalian yang penasaran tentang sinopsis dan resensi buku sakinah bersamamu karya asma nadia ini. Yuk tetap scroll kebawah.. 🙂

================================================

SINOPSIS BUKU SAKINAH BERSAMAMU KARYA ASMA NADIA :

Bagaimanakah warna cinta setelah 25 tahun berlalu?
Bisakah dia tetap pelangi?

Tak ada yang sempurna di kolong langit.
Tidak dia, Bang Zaqi, dan pernikahan mereka. Sebab kesempurnaan hanya boleh dilekatkan pada nama-Nya semata.

Riri bukan tidak menyadari hal ini. Tetapi salahkah jika perempuan itu menyimpan harapan bahwa mereka akan memiliki cinta yang sempurna?Ia ingin cinta, hari-hari sakinah, hanya itu yang terbayang saat mengenang perjalanan kasih mereka. Bayang-bayang kebersamaan yang selalu berkejaran begitu jelas di pelupuk mata, setiap kali memandangi Bang Zaqi terlelap.

Tapi tak ada cinta yang tak diuji. Lalu haruskah dia menyerah kalah ketika cinta yang selama ini nyaris sempurna, diguncangkan badai? Saat sosok yang tak pernah mengecewakan ternyata sanggup menggoreskan luka?

Ini memang bukan kisah cinta sempurna.Tetapi kisah dua anak manusia yang belajar menyempurnakan cinta. Belajar menerima, memberi dan memperbarui cinta, hingga mereka menutup mata

“Kenapa kita menikah, Bang? “ tanyaku suatu hari.
Kau menjawab mantap, tanpa sebersit pun keraguan:
“Sebab tanpamu tak ada pernikahan bagiku…”

Sisipan: Cerpen Galuh Chrysanti, peserta terpilih dari AsmaNadia Writing Workshop di Jakarta.

Semoga sakinah, mawaddah dan rahmah Allah hadirkan di setiap jengkal rumah kita… 🙂

Ini ada beberapa komentar pembaca tentang buku sakinah bersamamu :

Novri S Handoko:

ass..mba..bener2 deh Sakinah Bersamamu top abis..jadi inspirasi banget..abis baca bab Dua Puluh Tahun Cinta..seorang sahabat yg udah aq anggap kakak tiba2 nelpon curhat persis seperti kasus di bab itu..dia dikejar2 mantan pacarnya belasan tahun lalu..setelah aq critain apa yg baru aq baca di Sakinah Bersamamu,alhamdulillah dia smakin membulatkan tekad buat menjauhkan diri dari mantannya itu..
Subhanallah..ternyata apa yg mba tulis di buku baru mba real ada di kehidupan nyata ya?!
Two thumbs up buat mba asma..

Dini Damayanti:

Sakinah Bersamamu, Hati saya meleleh di setiap kisahnya. Kadang seperti sedang melihat bayangan diri. Kisah2 di buku ini bisa jadi cerminan buat setiap orang & saya setuju tidak ada jalan instan menuju rumah tangga yang sakinah. Selalu perlu cinta, kesabaran, dan keikhlasan yang tiada batas tambahan, kisah favorit yg bikin saya tersedu-sedu: Sakinah bersamamu.

Suhermin Ari Pujiati :

“Jika kau tanya, kenapa aku memilihmu Itu karena Allah memberiku cinta yang ditujukan kepadamu”…Bait ini dan cerita terakhir “Sakinah Bersamamu”, begitu menggetarkan hati dan jiwa, merasakan seakan pengalaman pribadi yg pernah kulalui dan kini, biarlah dia tenang disana. Amiin YRA.

Indah Rathna :
sy org yg t’masuk malas membaca buku, lbh suka mendengarkan..
tp sy penasaran jg dg novel ‘New catatan hati seorang istri’ akhirY sy beli dan membacaY, t’nyata sy suka dan akhirY mereferensikan temen2 perempuan yg lain..
stlh buku itu slesai, sy lanjut membeli dan membaca ‘sakinah b’samamu’, trnyt sy jg menyukaiY jg, skrg yg jd penunggu novel2 bagus laenY dr anda, mksh y mba untuk novel2 indahY jd ladang ilmu baru buat sy..jgn b’henti menulis y, sy tunggu novel brikutY..

=============================================

Untuk resensi buku sakinah bersamamu akan diresensi oleh muslimahbelinda.blogspot.com . Yuk dibaca 🙂

buku sakinah bersamamu

buku sakinah bersamamu

Judul Buku : Sakinah Bersamamu
Jenis Buku : Kumpulan Cerpen
Penulis : Asma Nadia (16 Cerpen), Galuh Chrysanti (1 cerpen)
Penerbit : AsmaNadia Publishing House
Tebal : xii+344 halaman

Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek yang dilengkapi dengan ulasan menarik di setiap cerita. Membahas tentang berbagai kisah sehari-hari yang sangat menyentuh dan realistis. Berbagai babak kehidupan berumah tangga yang seringkali dilematis, rumit dan seakan tanpa solusi, dituangkan ke dalam cerita yang menggelitik, segar, tetapi tetap menyentuh. Setiap cerpen dilengkapi dengan pembahasan obyektif dalam memandang setiap masalah yang dialami tokoh-tokoh di dalamnya. Judul-judul 17 cerpen yang termuat di dalamnya adalah :
1. Rahasia Mas Danu – Bercerita mengenai perbedaan karakter suami dan isteri. Tentang suami yang tidak ekspresif sehingga menimbulkan kesalahpahaman isteri.

2. Mata yang Sederhana – Bercerita tentang pasangan yang telah lama berumah tangga, isterinya sangat setia, namun suami merasa kehilangan “feeling” karena isterinya tidak lagi memperhatikan penampilan.

3. Ngambek! – Menceritakan mengenai isteri yang merasa tidak dimengerti, dan suami yang kurang sensitif.

4. Dia dalam Mimpi-mimpi Rani – Bercerita mengenai seorang isteri yang terbayang-bayang lelaki di masa lalunya.

5. Bahagia Mutiara – Berkisah mengenai seorang wanita yang minder dan gamang dengan kesederhanaannya. Dihantui perasaan tidak ada yang bisa dibanggakan dari hidupnya, ia menjadi panik ketika ada undangan reuni dengan teman-teman sekolahnya dulu, yang diyakininya akan menjadi ajang saling pamer keberhasilan. Pada akhirnya ia menyadari bahwa kesederhanaannya yang penuh berkah lebih penting dari sekedar kaya secara materi.

6. Sejuta Kasih – Mengisahkan tentang seorang ibu yang diuji kesabarannya karena memiliki anak yang perkembangan mentalnya tidak sempurna, dan menyesal karena merasa kurang memberikan kasih sayangnya ketika kemudian amanah tersebut diambil kembali oleh-Nya.

7. Ibu Pergi Sebulan – Menceritakan tentang seorang ibu yang mengajari anaknya berbohong untuk menghindari tagihan tukang kredit. Kebohongan demi kebohongan, ternyata menimbulkan banyak masalah baru dan justru bertambah rumit.

8. Satu Kecupan – Berkisah tentang isteri yang dibakar cemburu saat suaminya tidak ada di sisinya. Gosip-gosip infotainment tentang perselingkuhan yang selalu diikutinya membuatnya menciptakan skenario yang heboh di dalam kepalanya, yang membuatnya semakin khawatir dan dibakar api cemburu . Hatinya jadi selalu was-was, apalagi suaminya sangat tampan. Ternyata faktanya tidaklah demikian, suaminya bukanlah seperti apa yang dicurigainya.

9. Nyonya Kokom dan Para Suami – Menceritakan tentang seorang wanita yang suka bergosip tentang kehidupan rumah tangga orang lain, dan tidak menyadari bahwa sebenarnya rumah tangganya sendiri juga bermasalah, tanpa dia menyadarinya.

10. Arti Bunda – Berkisah tentang seorang ibu rumah tangga, yang ketiga anaknya telah beranjak remaja, tiba-tiba ingin bekerja. Ia bosan karena selama ini hanya mengurus rumah tangga saja. Saat pekerjaan sudah mulai dijalaninya, ternyata ia agak kewalahan dan merindukan masa-masa saat dirinya hanya mengurus rumah saja. Namun demikian sisi positifnya adalah, anak-anak menjadi lebih mandiri dan menghargai betapa selama ini bunda mereka telah berperan sangat besar dalam rutinitas keseharian mereka. Dan mereka pun menyadari bahwa menjadi ibu rumahtangga adalah juga sebuah pekerjaan yang tidak ringan dan butuh profesionalitas.

11. Gaya-gaya Tante Erna – Menceritakan tentang seorang wanita paruh baya yang belum juga menikah. Dia sibuk dengan penampilan fisiknya. Merasa selalu saja ada yang harus diperbaiki. Dandanannya gonta-ganti secara ekstrem, segala jenis perawatan tubuh dilakoninnya. Sayangnya tidak ada yang mampu meluruskan pemikirannya, hingga pada akhirnya ia harus masuk RS karena infeksi akibat salah perawatan. Hal itulah yang menyadarkannya bahwa penampilan fisik tidak akan pernah sempurna tanpa hati yang selalu berpikir jernih dan lebih bijaksana. Pentingnya inner beauty agar kecantikan fisik terpancar.

12. Cerita Tiga Hari – Bercerita tentang seorang lelaki, supir bajaj yang kehidupan profesionalnya dihiasi dengan warna-warni godaan, pertemuan dengan bermacam karakter penumpangnya, yang seringkali membuatnya harus mengurut dada. Namun demikian, kehidupan rumah tangga sederhananya yang harmonis, penuh cinta dan dilandasi keimanan menjadikan kata “pulang ke rumah” selepas bekerja menjadi begitu indah.

13. Lelaki yang Selalu Sendiri – Mengisahkan tentang seorang lelaki yang nampak aneh dan memiliki dunia sendiri. Ternyata masa kecilnya yang berat menyisakan trauma berkepanjangan. Hingga berkeluarga dan memiliki tiga orang anak, dirinya masih selalu merasa belum bisa menjadi lelaki sejati. Keimanannyalah yang membuatnya tidak terjebak dalam dunia kemaksiatan meskipun kehidupan rumah tangganya tidak bahagia.

14. Saat Memaknai Cinta – Bercerita tentang seorang ibu yang kewalahan menghadapi bayinya yang susah diatur, hingga hilang kesabaran dan lupa bagaimana amanah itu seharusnya dijaga.

15. Dua Puluh Tahun Cinta – Menceritakan tentang dilema seorang isteri yang mendapatkan godaan dari lelaki lain.

16. Kalung – Ini satu-satunya cerpen karya Galuh Chrysanti. Mengisahkan tentang tentang seorang anak yang sangat sayang kepada ibunya. Si anak lelaki ini merindukan ibunya untuk shalat dan menikmati keindahan cahaya Ilahi dengan selalu dekat kepada-Nya.

17. Sakinah Bersamamu – menceritakan tentang pasangan yang telah menikah hingga maut memisahkan. Saat suaminya kembali kehadirat Ilahi, isterinya terbayang-bayang betapa suaminya telah menghiasi dan melengkapi kehidupannya. Saat masih bersama, kesalahan suami seolah menghapus segala kebaikannya. Namun ternyata ketika dia telah kembali ke sisi-Nya, si isteri menyadari betapa hari-hari indah penuh kenangan telah mereka lalui bersama.

Buku ini cukup menarik karena mampu menuangkan masalah-masalah rumah tangga yang nyata dialami oleh banyak orang secara ringan, segar, dan menggelitik. Jika sedang mengalaminya, kita pasti merasa benar-benar merasa berada dalam situasi yang sangat rumit, tetapi saat membaca cerita yang mungkin pernah kita alami tersebut, beberapa cerita akan mampu membuat kita bisa menertawakan diri sendiri, dan mampu menganalisisnya kembali secara lebih obyektif. Ini dapat kita temukan misalnya pada cerita yang berjudul Rahasia Mas Danu, Ngambek!, danSatu Kecupan. Ada juga cerita yang mampu membuat kita berderai air mata dan menyadari bahwa segala amanah yang dikaruniakan kepada kita harus kita jaga sebaik mungkin selagi masih ada kesempatan, seperti yang dikisahkan dalam cerpen berjudul. Sejuta Kasih dan Saat Memaknai Cinta. Cerita lainnya juga sangat menarik dan mampu membuka mata hati kita melihat bahwa kita tidak sendiri menghadapi masalah-masalah dalam rumah tangga. Yang terpenting adalah belajar menjadi pasangan yang baik, orangtua yang baik dan penuh cinta, yang didasari akan kecintaan kita pada-Nya. Beberapa cerita lainnya mungkin merupakan permasalahan rumah tangga yang tidak kita alami, namun cara penyampaiannya yang penuh humor, menjadikannya hiburan yang memperkaya rasa syukur.
Permasalahan di dalam rumah tangga setiap pasangan tentunya berbeda, namun membaca beberapa di antaranya yang ada dalam buku ini, akan membuat kita merasa bahwa semua masalah dalam rumah tangga sebenarnya dan seharusnya pasti ada solusinya yang akan membuat hidup kita insyAllah menjadi lebih baik, lebih bahagia, dan lebih bersyukur. Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna (demikian seperti diucapkan oleh Asma Nadia di bagian sampul buku ini).
=====================================================

Buku Sakinah Bersamamu Karya Asma Nadia ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, asma nadia publishing house, buku asma nadia, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku habiburrahman el shirazy, buku inspiratif, buku islami, buku panduan menikah, buku sakinah bersamamu, buku tentang pernikahan, jual buku online, rekomendasi buku, rekomendasi buku islami, resensi buku, Toko Buku Online | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 7 Comments

SINOPSIS dan RESENSI BUKU BARU ANDREA HIRATA : AYAH

sinopsis dan resensi novel ayah andrea hirata

sinopsis dan resensi novel ayah andrea hirata

Udah lama ya nggak denger kabarnya mas andrea hirata. Ternyata selama ini sedang mempersiapkan buku baru yang akan setara dengan buku laskar pelangi 🙂 Penasaran dengan novel ini? Yuk baca sinopsis dan resensi buku ayah karya andrea hirata di bawah yaa..

===========================================

Sinopsis Novel Ayah Karya Andrea Hirata..

===========================================

Betapa Sabari menyayangi Zorro. Ingin dia memeluknya sepanjang waktu. Dia terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah dan seluruh kebaikan yang terpancar darinya.

Diciuminya anak itu dari kepala sampai ke jari-jemari kakinya yang mungil. Kalau malam Sabari susah susah tidur lantaran membayangkan bermacam rencana yang akan dia lalui dengan anaknya jika besar nanti.

Dia ingin mengajaknya melihat pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam, membelikannya mainan, menggandengnya ke masjid, mengajarinya berpuasa dan mengaji, dan memboncengnya naik sepeda saban sore ke taman kota.

=========================================

Resensi Novel Ayah Karya Andrea Hirata ini diresensi oleh indradya.wordpress.com 🙂

=========================================

20150520_181708

Judul: Ayah

Penulis: Andrea Hirata

Penerbit: Bentang Pustaka

Terbit: Mei 2015

Tebal: 412 halaman + xx

Setelah lama tak kedengaran, Andrea Hirata muncul lagi dengan novel barunya, Ayah. Dua minggu sebelum buku ini resmi terbit tanggal 29 Mei, saya sudah mendapatkannya duluan (jangan tanya dapat dari mana). 🙂 Saya langsung membacanya dan tamat dalam 5 hari. Kalau saja saya lagi nggak banyak kerjaan, mungkin satu-dua hari juga beres.

Awalnya saya agak takjub melihat buku ini: kover depan dan beberapa halaman awal dipenuhiendorsement dari berbagai media dan penulis berbagai negara. Padahal novel ini bahkan belum terbit di Indonesia (waktu saya baca)! Tapi kemudian saya kecele. Semua puja-puji itu bukan untuk Ayah, melainkan untuk Laskar Pelangi … hehehe! Kesannya kok Ayah seperti kurang percaya diri, sampai-sampai harus menggunakan endorsement Laskar Pelangi yang jumlahnya berjibun itu.

20150514_132744Di kover belakang pun tidak ada sinopsis Ayah. Yang ada adalah biografi singkat penulisnya—ini pun juga ada di kover dalam bagian depan. Padahal, tanpa semua itu pun Andrea sudah punya pembacanya sendiri. Tapi ya sudahlah …

Ayah masih menggunakan Belitong sebagai latar cerita utama. Ceritanya tentang empat sahabat bernama Sabari, Ukun, Tamat, dan Toharun. Keempatnya bersekolah di sekolah yang sama. Andrea membangun kisah dengan menceritakan keseharian keempat sahabat itu dan latar belakang keluarganya masing-masing.

Mirip dengan tokoh-tokoh di Laskar Pelangi, masing-masing dari keempat sahabat tadi punya karakter yang unik. Tak jarang mereka juga begitu polos dan naif, namun kadang bisa cerdas juga. Bagian ketika Andrea menceritakan masa sekolah anak-anak ini hingga lulus mendapat porsi terbanyak dalam buku. Menurut saya bagian ini cukup asyik. Humornya sangat khas Andrea.

Sabari diceritakan jatuh cinta sejak SMP pada seorang gadis bernama Lena. Walau gadis itu tak pernah memedulikannya, Sabari tak pernah menyerah. Ia kerap memajang kertas berisi puisinya untuk Lena di majalah dinding sekolahnya. Sesekali, gadis itu membalas, juga lewat mading.

Singkat cerita, ketika sudah dewasa pun, Sabari tetap tak bisa melupakan Lena. Suatu hari, ia mendengar kabar bahwa Lena hamil di luar nikah. Saat itu Sabari bekerja di pabrik batako milik Markoni, ayah Lena. Sabari pun mau saja ketika diminta menikahi Lena, demi menyelamatkan nama baik Markoni yang kurang akur dengan Lena itu.

Anak lelaki yang kemudian lahir dari rahim Lena itu kemudian diberi nama Zorro oleh Sabari. Pasalnya, bocah itu ketika diberi boneka Zorro tak mau melepasnya. Sabari sangat menyayangi Zorro. Dia ingin memeluknya sepanjang waktu, terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah itu dan seluruh kebaikan yang terpancar darinya. Tiap malam, Sabari susah susah tidur lantaran membayangkan bermacam rencana yang akan dia lakukan bersama anaknya jika besar nanti. Dia ingin mengajaknya melihat pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam, membelikannya mainan, menggandengnya ke masjid, mengajarinya berpuasa dan mengaji, dan memboncengnya naik sepeda saban sore ke taman kota.

Dia juga Ikhlas ketika Lena bahkan tak mau tinggal bersama mereka. Beberapa tahun kemudian Lena malah minta cerai dan menikah lagi hingga tiga kali, bahkan akhirnya mengambil Zorro dari Sabari. Pelan-pelan, Sabari mulai tampak seperti orang gila dalam penampilan dan tingkah laku. Dua sahabatnya, Ukun dan Tamat, lama-lama tak tahan melihat Sabari seperti itu, sehingga akhirnya mereka memutuskan menjelajahi Sumatra demi menemukan Lena dan Zorro dan membawa mereka kembali.

Berhubung biasanya orang tidak suka dikasih spoiler saat baca resensi buku, saya juga nggak akan memberitahu akhir kisahnya, dong. Bagi saya, ending-nya agak mudah ditebak, soalnya tokoh yang sering diceritakan di awal tidak muncul lagi di tengah cerita, hingga akhirnya nongol di akhir cerita, dengan nama yang berbeda.

Novel Ayah ini terbagi dalam bab-bab pendek, sehingga pembaca bisa dengan enak mencicil baca. 🙂 Di beberapa halaman akhir juga disertakan informasi soal buku-buku Andrea yang sudah dan akan terbit, baik di Indonesia maupun terjemahan Laskar Pelangi di negara-negara lain. Gila juga, ya … 🙂

20150529_171018

Anyway, saya suka gaya tulisan Andrea yang khas dan lugas. Novel kali ini juga tidak menggelar glorifikasi soal kesuksesan studi di luar negeri. Para tokohnya bahkan tetap kere dan tidak berpendidikan tinggi hingga akhir cerita. Tapi kisah Sabari yang sangat tulus mencintai anaknya (yang bukan kandung), kesetiakawanan para sahabatnya, dan humor rasa Melayunya menjadi magnet kuat dalam Ayah. Walau ada beberapa bagian cerita yang menurut saya nggak penting banget dan melebar ke mana-mana, misalnya bagian tentang Australia itu … hehehe! 😛

Kesimpulan saya, ini novel bagus, kok. Menyenangkan. Memang tidak istimewa sih (masih bagus Padang Bulan, menurut saya), tapi tetap bagus. Nikmat dibaca sambil menyeruput segelas teh tarik hangat saat libur. []

===================================================

Novel Ayah karya Andrea Hirata ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku andrea hirata, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, novel bagus, novel bestseller, novel islami | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 23 Comments

SINOPSIS dan RESENSI Buku : Mencari Tuhan yang Hilang karya Yusuf Mansur

buku mencari tuhan yang hilang

buku mencari tuhan yang hilang

Kamu sedang merasa hidupmu hampa? Sedang merasa kosong? Galau tingkat dewa? Atau sedang depresi karena masalah yang tak kunjung selesai? Maka buku ini mudah-mudahan bisa menjadi jalan kalian menyelesaikan segala masalah yang sedang dialami. Yuk rehat sejenak dari segala hingar bingar kehidupan dan selami tulisan yusuf mansur untuk mendapatkan ilmu yang sangat berharga dari buku mencari tuhan yang hilang ini..

=====================================================

Berikut Sinopsis dari Buku Mencari Tuhan yang Hilang karya Yusuf Mansur

=====================================================

“Ketika mereka melupakan apa-apa yg Kami peringatkan kep ada merekajustru Kami bukakan pintu segala kesempatan buat mereka. Maka kemudian ketika mereka merasa senangmerasa gembiradengan keberhasilan dengan kesuksesan mereka tiba-tiba Kami siksa mereka dgn sekonyong-konyong jadilah mereka terdiam berputus asa”


Satu lagi bacaan penyejuk hati yangg layak dikoleksi. Ditulis berdasarkan pengalaman hidup penulis setelah usai menempuh kehidupan kelam, kehidupan yang jauh dari nilai-nilai moral apalagi nilai ketuhanan. Banyak perenungan sufistik & hikmah yang luar biasa yang tersari melalui 35 kisah di dalam yang akan membawa anda semakin menyadari akan hakikat hidup untuk mengantarkan kita menggapai kebahagiaan sejati. Anda tak usah mengernyitkan dahi untuk membaca buku ini karena buku ini disusun dengan gaya bahasa yang sangat memikat yang membuat anda pasti akan merasa sayang meninggalkan buku ini sebelum usai membaca tuntas!

=========================================

Berikut resensi buku mencari tuhan yang hilang yang diresensi oleh resensybuku.blogspot.com

Wisata Hati (Mencari Tuhan yang Hilang)
penulis : Yusuf Mansur
Penerbit : Zikrul Hakim Jogjakarta
Tahun : 2001
xxxi + 150 hlm; 150 x 210 mm
ISBN 979 –9140 – 01 – 3

Ustad yusuf sangat pasrahnya pada Tuhan. Dalam bukunya ini diceritakan kita tidak perlu saling menjatuhkan dan khawatir tidak dapat bagian. Saling tonjok-tonjokan. Kesalahan yang fatal yang membuat hubungan antar manusia menjadi renggang.
Pasrahkan total kepadaNya. Sungguh Allah bisa melakukan hal yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia umum kayak kita. Dalam surat Yasin ayat 82 Allah berfirman

“Adapun pristiwa kejadiannya manakala DIA menghendaki sesuatu, Dia hanya berkata “kun” maka terjadilah ia”
(QS.36:82)

Sesuatu yang diluar kekuasaan manusia itulah kuasa Tuhan. Sesuatu yang tidak mungkin di mata manusia bisa menjadi mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah. Demikian pula bagi orang-orang yang percaya kepadaNya.
Bagaimana cara kita meminta dan memohon. Kita kembalikan kepada orang-orang sholeh dahulu yang cirinya bisa dilihat di surat Al Furqon ayat 63-77. Diantaranya adalah :

“Hamba-hamba Allah yang maha pengasih adalah orang-orang yang berjalan di muka bumi ini dengan rendah hati dan apabila orang-orang bodoh mengucapkan kata-kata yang tidak sopan kepadanya, dijawabnya:”Selamat sejahtera”

“Dan pada malam hari mereka beribadat kepada Tuhannya dengan sujud dan berdiri”

“Bila mereka membelanjakan hartanya tidak kikir dan tidak berlebihan, tetapi menurut sewajarnya”

“Mereka tidak menyeru kepada Tuhan yang lain disamping Allah dan tidak membunuh jiwa yang dilarang Allah kecuali dengan alasan yang benar dan tidak pula berzina….”

Mintalah kepada Allah dengan segenap hati dan jiwa pasrahkan segalanya kepadanya. Seberat apapun masalah dan sepelik apapun kejadiannya pasrahkan total total kepadanya.
Kemudian kita berusaha untuk memecahkan masalah tersebut dengan sebaik-baiknya. Lakukan hal yang terbaik. Dengarkan kata hati dan nurani. Jika selama ini kita melakukan kesalahan segeralah tobat dan mohon ampunannya.
Lakukan! Karena kalau tidak dilakukan tidak ada hasilnya. Semua amal akan kembali kepada pemiliknya. Dalam suarat Al Ahqaaf ayat 19 difirmakan :

“Dan untuk masing-masing ada tingkat-tingkat pembalasan, sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. Karena Tuhan hendak menyempurnakan pembalasan amal-amal perbuatan mereka. Mereka tidak akan dirugikan”.
Karena itu jangan sungkan-sungkan untuk berbuat baik. Karna kebaikan kita itu pasti suatu saat akan terbalas olehNya

===================================================

Buku Mencari Tuhan yang Hilang karya Yusuf Mansur ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku motivasi, buku yusuf mansur | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 6 Comments

SINOPSIS dan RESENSI BUKU : A Tribute karya Jamil Azzaini

sinopsis dan resensi buku a tribute jamil azzaini

sinopsis dan resensi buku a tribute jamil azzaini

Buku ini dilaunching pada acara Islamic Book Fair 2015 kemarin. Kek jamil azzaini tau kan siapa? beliau founder dari komunitas sukses mulia. Kemarin sempet mampir juga ke rumahnya dan memang kepribadiannya sangat arif dan soleh. Tawadhu banget. Nah ini adalah buku yang siap siap akan menyabet predikat best seller lagi. Buku kemarinnya ON, sudah cetak ulang beberapa kali bahkan sampai ganti cover. Kerennnn..

================================================

Yuk dibaca sinopsis Buku A Tribute karya Jamil Azzaini ini…

================================================

Hidup itu ibarat penggung layar lebar dimana masing-masing dari kita adalah pemeran utamanya. Setiap manusia tentunya menginginkan kesuksesan dalam kehidupannya, sayangnya hal ini justru menyebabkan manusia yang hanya fokus kepada kesuksesan dirinya sendiri saja tanpa mempedulikan orang lain. Ada juga yang berfikir setelah sukses secara individu, baru memikirkan orang lain. Parahnya tidak sedikit orang yang berani ‘menyikut’ orang lain demi mengejar kesuksesan yang ingin diraihnya. Maka ditulislah buku ini untuk mengajak orang-orang meraih sukses mulia secara bersama-sama. Karena bila setiap orang fokus meberdayakan orang lain, kesejahteraannya akan meningkat dan pasti dengan sendirinya derajatnya akan terangkat.

Buku yang berjudul A Tribute ini merupakan buku dengan tema pengembangan diri dan pemberdayaan diri sendiri, orang lain, serta kelompok masyarakat sebagai fokus pembahasannya. Ditulis oleh Jamil Azzaini, seorang enterpreneur dan trainer profesional dengan julukan Inspirator Sukses Mulia. Serta digawangi pula oleh Sofie Beatrix sebagai Co Writer yang menambah kekuatan dalam buku ini. Buku A Tribute sendiri merupakan buku kedelapan yang telah ditulis oleh Jamil Azzaini setelah Kubik Leadership (2005), Menyemai Impian Meraih Sukses Mulia (2008), Tuhan, inilah Proposal Hidupku (2009), DNA Sukses Mulia (2010), Makelar Rezeki (2012), On (2013), dan Marry Me Or Never (2014).

=====================================================

Untuk Resensinya kali ini diresensi oleh ngupas.com silahkan dibaca lagi…

======================================================

Nama Buku                         : A Tribute

Tema                                     : Inspirasi / Pengembangan Diri

ISBN                                      : 978-602-1337-51-6

Penulis                                 : Jamil Azzaini (Co Writer: Sofie Beatrix)

Penerbit                              : Mizania

Tahun Terbit                      : Maret 2015

Dimensi                                : 145mm x 190mm (Tebal: 1,5 cm)

Jenis Cover                         : Soft Cover

Jumlah Halaman               : 280 Halaman

Harga Pasaran                   : Rp. 65.000*

Buku ini menekankan metode meraih kesuksesan bersama. Beberapa poin utama yang dibahas dalam buku ini antara lain adalah merencanakan dan menciptakan ‘panggung kesuksesan’, menentukan siapa saja disekitar kita yang pantas dijadikan ‘bintang panggung’ tersebut,  Serta strategi dan skala prioritas untuk menuju ‘panggung kesuksesan’ yang dibuat. Selain itu dalam buku ini juga terdapat beberapa form sederhana untuk memetakan rencana secara praktis, serta terdapat pula selingan artikel-artikel ringan yang mengandung humor sebagai sarana refresh ketika membaca.

Pengemasan bahasa dalam buku ini terbilang cukup santai, walaupun sebenarnya materi yang disajikan cukup berat namun dapat cukup nyaman untuk dibaca dan dimengerti. Sedikit selingan humor yang disisipkan dalam buku ini menjadikan penyerapan materi lebih nyaman dan rileks, terutama pada cerita selingan yang ditandai dengan latar frame warna abu-abu. Susunan Bab demi bab yang terdapat dalam buku ini tidak terlalu menekankan sistematika teknis, akan tetapi disajikan lebih secara random, walaupun demikian kita akan tetap menemukan benang merah yang menghubungkan pesan antara satu bahasan dengan bahasan lainnya. Gaya bahasa khas Jamil Azzaini tertuang dengan baik didalam buku ini, seakan – akan kita mendengar ia berbicara secara langsung. Buku ini bisa dibilang mirip dengan buku On, karena  memang penulis utama dan penulis pembantunya adalah orang yang sama. Bahkan bisa dikatakan buku ini sebagai sekuel dari buku On itu sendiri. Hal ini dikarenakan ada juga beberapa pembahasan yang ada didalam buku On, dijelaskan pula dibuku ini walaupun secara singkat.

Dari segi tampilan, buku ini pun menggunakan setting yang mirip dengan Buku On. Dibalut dengan nuansa cover berwarna gelap dan dimensi yang hampir berbentuk persegi. Cukup nyaman untuk dibaca, hanya saja kualitas cover yang cukup tipis dan mudah lepek dibagian tepinya menjadikan nilai minus bagi buku ini. Oleh karena itu, jika anda membelinya maka baiknya segera bibalut dengan sampul pelastik untuk mencegah kerusakan. Untuk tataletak, buku ini bisa dibilang cukup baik. Jenis font yang digunakan cukup nyaman untuk dibaca. Pemetaan halaman, komposisi ilustrasi dan foto bisa dibilang cukup pas untuk jeda mata. Pewarnaan yang grayscale pun dirasa cukup tepat, dikarenakan buku seperti ini tidak terlalu membutuhkan warna-warna yang megah untuk memperkuat pesan yang disampaikan, juga disesuaikan dengan harga yang dibandrol-nya.

Buku A Tribute merupakan buku yang cukup direkomendasikan untuk dibaca, trutama bagi anda yang memiliki jiwa pemberdaya yang ingin merangkul orang lain dalam mencapai kesuksesan bersama. Terlepas dari sedikit kekurangannya, buku ini cukup baik dalam menyampaikan pesan hasil pemikiran sang penulis. Harga yang cukup terjangkau pun merupakan salah satu kelebihannya. Walaupun harus sedikit mengorbankan kualitas hasil cetak.

========================================================

Buku A Tribute karya Jamil Azzaini ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid
=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku jamil azzaini, buku motivasi, Toko Buku Online | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments