SINOPSIS dan RESENSI NOVEL TENTANG KAMU Karya TERE LIYE

sinopsis-dan-resensi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Gak kerasa yah, novel tentang kamu karya tere liye ini udah terbit ajaπŸ˜€ cepet banget kayanya deh. Penulis belum tentu bisa menulis novel secepat ini lho. Apalagi kalau melihat Tere Liye yang katanya masih Β bekerja di bagian keuangan gitu, bisa bayangin gak sih gimana waktu luangnya? Applause dulu untuk penulis favorit yang satu ini ! ^_^

Novel ini terbitan republika, jadi yang pasti ada unsur islamnya di novel ini. Tokoh utama novel ini adalah muslim. Settingnya ada di banyak tempat gak cuma di indonesia tapi ada juga yang di luar negeri. Jadi siap-siap aja dapet atmosfer luar negeri pas baca ini yaaaπŸ˜€ Seru banget deh pastinya. Mirip mirip film detektif gitu karena misinya memang memecahkan kepingan-kepingan puzzle misteri. Seru! ada twistnya juga di belakang. Di novel ini juga ada bahasan sejarah juga lho dengan sudut pandang yang unik. Ada peristiwa partai komunis dan sejarah jakarta tempo doeloe juga dibahas lho. Lucu.πŸ˜€

Nah, langsung deh dibaca Sinopsis Novel TENTANG KAMU Karya Tere Liye ini :

sinopsis-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Terima kasih untuk kesempatan mengenalmu, itu adalah salah satu anugerah terbesar hidupku. Cinta memang tidak perlu ditemukan, cintalah yang akan menemukan kita.

Terima kasih. Nasihat lama itu benar sekali, aku tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.

Masa lalu. Rasa sakit. Masa depan. Mimpi-mimpi. Semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir. Maka biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan.

==========================================

Dan berikut adalah resensi novel tentang kamu karya tere liye yang ditulis dari admin http://bursabukuberkualitas.com :

kutipan-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Beberapa kali menangis membaca bagian-bagian di novel tentang kamu ini, Tere Liye berhasil menghabiskan stok air mata saya. Ah berhasil sekali penulis mengaduk-aduk perasaan ini. Keren! Gak pernah menyesal memang kalau sudah membeli novel-novel karya tere liye ini. Aaaahhh suka banget sama novel ini lah pokoknya.Β ^_^

Tere Liye akhirnya kembali lagi judul buku yang kata-katanya tidak hanya 1. Sebelumnya kan berturut-turut tuh judulnya 1 kata, ada Rindu, Pulang, Bumi, Bulan, Hujan, Matahari. Sekarang? Ada 2 kata.hehe Dan karena ini diterbitkan oleh penerbit republika maka novel ini akan ada nilai islaminya walau tidak begitu ditonjolkan πŸ™‚ Tebalnya hampir sama dengan Novel RINDU. Kurang lebih seperti ini tebalnya >>

isi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Berikut juga ada daftar isi dari novel ini yang ekslusif hanya di http://www.BursaBukuBerkualitas.com hehe >>

daftar-isi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

daftar-isi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

 

Novel ini mengambil setting tempat di London, Paris, Β Sumbawa, Surakarta, dan Jakarta. Dinahkodai oleh tokoh seorang pengacara asal Indonesia yang bekerja di Belgrave Square, London yang bernama Zaman Zulkarnaen. Ini adalah kasus pertamanya tentang warisan seorang wanita tua asal indonesia yang tinggal di panti jompo dekat menara eiffel bernama Sri Ningsih. Ia meninggalkan warisan 1% saham perusahaan besar yang nilainya sampai trilyunan kalau dirupiahkan namun ia tidak meninggalkan wasiat apapun. Di panti jompo itu, satu-satunya petunjuk yang didapat adalah diary Β Sri Ningsih. Nah dari sinilah petualangan Zaman dimulai. Zaman akan mengikuti alur kehidupan Sri Ningsih ini dari pertama ia lahir di Sumbawa sampai akhirnya meninggal di Paris.

Diary wanita itu berisi 5 bagian yang kalau di novel ini disebut juz. Juz pertama tentang kesabaran , juz kedua tentang persahabatan, juz ketiga tentang keteguhan hati, juz keempat tentang cinta , dan juz terakhir tentang memeluk semua rasa sakit. Dan juz juz ini adalah tema yang ingin diusung dalam novel ini. Jadi bisa kebayang gak tuh, bagaimana cerita ini dibangun. Pastinya bakalan bagus banget lah yaaa πŸ˜€

Dari juz kesabaran, kamu akan menyaksikan masa kecil Sri Ningsih yang penuh dengan keharuan. Settingnya adalah tahun 1946 sampai tahun 1960. Disini kamu akan menjelajahi Pulau Bungi yang ada di Sumbawa. Tidak jauh dengan kata pantai, perahu dan ikan. Nah, siap-siap nangis deh kalau sudah melewati fase ini. Kesabaran tiada batasnya? Apakah benar?

Selanjutnya juz persabatan, kamu akan merasakan persahabatan indah yang berubah hanya karena kedengkian yang begitu dalam. Settingnya adalah tahun 1961-1966 tahun dimana komunis sednag bergejolak. Agak kesel juga pas di bagian teman Sri yang mengkhianatinya.

Lalu juz keteguhan hati, nah pas bagian ini kamu akan ikutan termotivasi dengan semangat yang digambarkan Ningsih. Settingnya di Jakarta pada tahun 1967 sampai 1979. Tentang jatuh bangun bisnis dan inovasi. Ohya disini juga ada lho sejarah Jakarta tempoe doeloe seperti monas yang dikelilingi rumput-rumput, kerbau-kerbau yang berseliweran, ungkapan pedagang kaki lima, sewa kost 200 rupiah, dll. Mana pas bagian ini disinggung-singgung pula yang namanya ojek online,hehe. Nah, keteguhan hati Ningsih akan ditempa disini, karena disini ia akan belajar berbisnis hingga akhirnya memiliki Β perusahaan.

Juz Cinta, Ah ini dia yang ditunggu-tunggu. Pas disini senyum-senyum sendiri pas ngebayangin kisah cinta Sri dengan seorang pria keturunan Turki bernama Hakan. Sederhana tapi manis sekali. Pengorbanan suaminya baru terungkap di akihr juz ini dan ini benar-benar membuat air mata menetes sampai berhenti dulu bacanya, menenangkan hati dulu.hehe Ohya settingnya tahun 1980 sampai 1999 di London. Dan juga ini adalah bagian yang banyak menguras air mata dibanding bab lain. Banyak kesedihan disni. Hiks

Dan juz terakhir adalah tentang memeluk semua rasa sakit. Masuk kesini mulai deh tentram bacanya, karena Sri akhirnya bisa menerima dengan lapang segala kejadian yang menimpa dirinya. Fiuh~ jadi banyak-banyak merenung pas udah bagian ini. Dan disinilah diceritakan bagaiamana dari Londo tiba-tiba ke Paris dan akhirnya meninggal di Panti Jompo.

Bagaimana akhirnya? Ya baca lah novelnya.hehe kalau diceritain detail banget mah ya gak seru. Gak dapet lagi nanti penasarannya. Tapi secara keseluruhan sih novel ini memang bercerita tentang kehidupan Sri Ningsih yang darinya kita akan mendapat banyak pelajaran. Tokoh Zaman disini itu ternyata hanya perantara saja euy.hehe Dikirain mah β€œKamu” disini ada di tokoh Zaman namun ternyata ada di tokoh Sri. Walaupun memang disinggung juga kehidupan Zaman, namun tidak terlalu mendetail juga.hehe

Novel ini cocok buat siapa sih? Tenang, semua kalangan bisa dipastikan akan cocok dan suka dengan novel ini. Tidak seperti Novel Bumi, Bulan dan Matahari yang cocoknya hanya untuk remaja dan belum menikah.hehe Jadi jangan ragu ya untuk investasi novel berharga ini. Β Dijamin deh gak nyesel sama sekali novel ini. ^_^

==============================================

Novel TENTANG KAMU Karya Tere Liye ini dijual di Bursabukuberkualitas.com

Silahkan hubungi SEGERA ^_^

SMS/WA :Β 0898.6508.779

PIN BB :Β 5872795E

LINE ID : bursabukuid

=========================================

Begitulah sinopsis dan resensisinopsis dan resensi novel tentang kamu karya tere liye, semoga bermanfaat yaaa.. Ohya, sedikit informasi. Cerita paling favorit disini adalah cerita tentang cintanya. Romantis banget dah. Ada sedihnya juga.. Wahhh gak bisa diungkapkan lah pokonyaπŸ˜€ hehe

 

 

 

About @Referensi_Buku

Hanya mereferensikan buku yang bibit, bobot, dan bebetnya berkualitas! Dapatkan info seputar buku bagus disini ! Insyaallah bermanfaat.
This entry was posted in @Referensi_Buku, buku baru, buku best seller, buku tentang cinta, buku tere liye, novel bagus, novel bestseller, novel islami, novel tere liye, referensi novel bagus, rekomendasi novel, resensi buku, resensi novel, Toko Buku Online, Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s