Sinopsis dan Resensi Novel Ceros Dan Batozar Karya Tere Liye

resensi novel ceros dan batozar tere liyeAda yang udah gak sabaran nungguin kelanjutan serial bumi? Yaps! Tahun 2017 kemarin bang tere liye menerbitkan serial bumi terakhir yang berjudul Bintang. Hampir semua mengira bahwa novel ini akan menjadi penutup serial bumi. Ternyata Tere Liye menaruh jebatan betmen di halaman terakhir novel BINTANG ! hahaha

Langsung saja, berikut adalah Sinopsis Novel CEROS DAN BATOZAR Karya Tere Liye :

CEROS DAN BATOZAR adalah buku ke-4,5 dari serial BUMI

Awalnya kami hanya mengikuti karyawisata biasa seperti murid-murid sekolah lain. Hingga Ali, dengan kegeniusan dan keisengannya, memutuskan menyelidiki sebuah ruangan kuno. Kami tiba di bagian dunia paralel lainnya, menemui petarung kuat, mendapat kekuatan baru serta teknik-teknik menakjubkan.

Dunia paralel ternyata sangat luas, dengan begitu banyak orang hebat di dalamnya. Kisah ini tentang petualangan tiga sahabat. Raib bisa menghilang. Seli bisa mengeluarkan petir. Dan Ali bisa melakukan apa saja.

CEROS BATOZAR
Penulis : Tere Liye
Penerbit : Gramedia
ISBN : 9786020385914
Terbit : 28 Mei 2018
Ketebalan : 376 Halaman
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Sampul : Soft cover

Dan berikut adalah Resensi Novel CEROS DAN BATOZAR Karya Tere Liye yang diresensi oleh blog BursaBukuBerkualitas.com :

 

resensi novel ceros dan batozar | Hayo siapa disini yang belum punya novel ceros dan batozar ini? Novel terbaru dari penulis favorit banyak orang termasuk admin ini adalah lanjutan dari serial bumi. Masih sama seperti novel sebelumnya, novel ini akan dipenuhi dengan petualangan seru ala ala harry potternya indonesia dan masih membicarakan tentang persahabatan, pengorbanan, keberanian, dan kebaikan yang dilakukan para tokoh di novel ini.

Agak aneh pas melihat sinopsis di belakang bukunya. Kenapa? Karena novel ini ditulis ke 4,5 dari serial bumi. Novel ini juga spin-off dari serial bumi. Maksudnya gini, ceros dan batozar ini semacam tambahan informasi saja karena fokus utamanya adalah tokoh ceros dan batozar ini. Dan novel ini juga tidak wajib dibaca karena tidak terlalu mengganggu konflik utama dari serial bumi. Tapi kalo saya sih pastinya harus dibaca donk biar tahu asal usul dunia di serial bumi.hehe

Nah, novel ini sendiri akan dibagi dalam 2 bagian, pertama akan berbicara tentang Ceros dan kedua adalah tokoh Batozar. Ceros itu siapa? Ceros itu makhluk berbadan manusia tapi kepalanya badak (keliatan di covernya). Sedangkan Batozar itu seorang penjahat yang telah dipenjara selama seratus tahun di klan bulan dan berhasil kabur.

Cerita pertama diawali dengan wisata sekolah yang mereka bertiga ikuti. Lokasinya ada situs warisan kuno dunia. Nah, si Ali yang orangnya gak betahan sama hal-hal membosankan seperti pelajaran sejarah malah menemukan sensor kekuatan yang sangat besar di tempat itu dengan alatnya. Yasudah, petualanganpun dimulai dengan kapsul ILY yang sudah diperharui. Udah bisa ngomong sekarang tapi Ali selalu menyebutnya cerewet karena selalu memperingatkan terus akan bahaya yang kemungkinan muncul.

Nah, dengan ILY ini akhirnya mereka masuk ke perut bumi dan menemukan tempat bernama Bor-O-Bdur (yang tadinya mau dijadiin judul novel ini tapi gatau kenapa tiba-tiba jadi ganti judul, mungkin karena penyebutannya yang sulit). Nah disinilah mereka bertemu Ceros, si manusia berkepala badak. Yasudah, bertarunglah mereka dan nanti mereka akan bertemu lagi dengan tokoh baru di tempat ini.

Nah cerita selanjutnya adalah tentang Batozar. Nah di bagian batozar ini banyak sekali adegan yang membuat pembaca berlinang air mata, sangat emosional. Terutama berkaitan dengan kehidupan Batozar dan tokoh Raib di novel ini.

Tapi walaupun begitu ada beberapa nilai khas indonesia yang dimasukan di dalam novel ini seprti tokoh Batozar yang membeli nasi padang. Coba bayangin? kocak kan, yakali novel fantasi sekelas harry potter tiba-tiba masukin nasi padang ke novel ini.wkwkwk Apalagi candaan Ali yang receh dan selalu bertengkar dengan Raib yang kadang-kadang bikin gemes. Candaan ala remaja indonesia juga banyak ditemukan di novel sehingga berhasil membuat saya senyum-senyum sendiri.hehe

Sekian resensi novel ceros dan batozar. Jadi, langsung aja beli ya novelnya biar kamu bisa merasakan juga imajinasi liar Tere Liye di novel ini 😉

===============================================

Ada lagi resensi novel hujan karya tere liye dari https://aisaidluv.wordpress.com/2018/06/16/review-ceros-dan-batozar-karya-tere-liye/

Sesuai dengan judul bukunya, novel ini terdiri dari dua cerita yang berbeda, yaitu Ceros dan Batozar.

CEROS. Saat sedang karyawisata ke situs warisan dunia, guru sejarahnya Ibu Ati yang kemampuannya melebihi seorang pemandu wisata dalam menjelaskan sejarah secara detail sedang menjelaskan, Ali merasa bosan, ternyata sensor mendeteksi kekuatan yang sangat besar dengan skala 10. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencari tahu. Dengan menggunakan Ily versi 5, benda terbang paling canggih di bumi. Ali si genius, menambahkan banyak fitur baru di kapsul ini. Ily sekarang bisa berkomunikasi secara sempurna, termasuk dipanggil dari jarak jauh. Dia bisa bicara. Cerewet malah. Menariknya, ternyata Ali menambahkan sensor yang dinamakan SuperRaib! Kekuatan baru Ily. (Asli bagian ini kocak, ternyata Raib begitu menginspirasi Ali 😋☺🤩). “Raib bisa berbicara dengan alam. Begitulah, aku terinspirasi. Jadi kunamakan sensor paling kuat ILY dengan nama tersebut.” (Hlmn 25).

Bersama ILY, mereka masuk ke perut bumi, tepat di bawah bangunan kuno. Tempat itu bernama Bor-O-Bdur. Di pintu masuk lorong tersebut, terdapat dua patung manusia berkepala badak. Saat memasuki ruangan itu, tak ada bahaya yang mengancam. Hingga matahari di ruangan tersebut terbenam, mereka diserang manusia berkepala badak. Tak hanya satu, tapi ada dua. Selama satu jam mereka bertarung, mereka sudah kehabisan tenaga. Badak-badak itu sangat kuat. Yang pasti dua monster ini menguasai semua teknik bertarung dunia pararel, seperti teleportasi, pukulan berdentum, teknik kinetik, sambaran petir, bahkan diluar itu, yang belum pernah kami lihat. Tongkat peraknya mirip milik Faar, dalam versi yang lebih besar dan kuat.

Sebentar lagi mereka akan kalah. Tapi sebelum itu terjadi, matahari di ruangan sudah kembali terbit. Kedua badak tadi tetiba menghilang, digantikan dua pria kembar yang baik hati menolong mereka. Kedua orang itu adalah Nglanggeran dan Nglanggeram. Mereka dari klan Aldebaran. Aldebaran. Itu bintang paling terang di konstelasi Taurus. Jaraknya 65 tahun cahaya dari Matahari. Salah satu bintang dalam tata Surya kita.

Nglanggeran dan Nglanggeram menjelaskan tentang keberadaan badak atau mereka menyebutnya ceros. Mereka juga mengatakan bahwa tidak ada jalan keluar dari ruangan tersebut. Ruangan itu sudah diberi tameng agar kedua ceros tidak bisa keluar karena jika ceros keluar mereka bisa menghancurkan bumi di permukaan. Hanya ada satu bisa keluar dari ruangan itu, mereka harus menggunakan sesuatu yang bisa mengubah ceros ke wujud aslinya. Namun, sesuatu itu sudah dicuri ribuan tahun lalu. Itu artinya mereka terjebak selamanya disana. Ali tahu, benda yang dicuri dari Bor-O-Bdur dua ribu tahun lalu, benda yang dicuri oleh si Tanpa Mahkota.

Ikutin terus kisah seru petualangan Raib, Seli dan Ali, dalam buku SERIAL BUMI

Berikut ini bagian-bagian favorit saya dari cerita tentang Ceros :

Namun, kita tetap harus waspada. Kami kenyang dengan petualangan di dunia pararel. Sebuah ruangan akan lebih berbahaya justru ketika tampak lenggang, tidak ada isinya. Kami tidak tahu apa yang menunggu di balik bangunan setengah bola misalnya. (Halaman 37).
Tapi di atas segalanya, teknologi adalah cara terbaik. Jelas sekali ruangan ini memiliki penangkal. Tidak ada teknologi pemetaan geologi milik penduduk Bumi yang bisa mendeteksinya. Itu yang membuat ruangan tersebut tidak pernah diketahui. (Halaman 40).
Inilah latihan kami. Saling mengisi. Saling melindungi. Bergerak cepat. (Halaman 57)
Kami juga membuat siklus siang dan malam lebih pendek di ruangan ini, agar ceros tidak merusak banyak hal terlalu lama. Inilah ruangan tersebut. Bor-O-Bdur, tempat kami terkunci entah berapa lamanya. (Halaman 73).
“Aku selalu percaya, masih ada cara keluar dari ruangan ini. Aku akan memikirkannya.” (Halaman 90)
Aku ingin sekali seperti Ali, yang selalu tenang dan santai dalam setiap masalah. Entahlah, apakah itu kelebihan atau kelemahan, aku tidak tahu. Ali yang meskipun kusam dengan rambut berantakan, tapi—- (Halaman 91)
“Itu bukan sihir. Itu teknologi. Hanya karena kita tidak bisa memahami logikanya, bukan berarti itu tidak masuk akal.” (Halaman 93).
“Bagi si kembar, tubuh mereka, alam sekitar adalah komputer sekaligus printer. Mereka melihat ruang dan waktu seperti kode biner, sistem digital. Jika kita tahu logiknya, tahu caranya, itu bukan sihir. (Halaman 95).
“Kalian harus tahu, kita bukanlah pihak yang menyedihkan di dalam ruangan ini. Secara selintas, orang-orang mungkin akan lebih bersimpati kepada kita. Pembaca kisah petualangan kita juga lebih menyukai kita. Tetapi, sebenarnya si kembarlah yang paling pantas mendapatkan simpati. (Halaman 105)
Ketika pertolongan yang aku butuhkan seperti enggan muncul, ternyata kekuatan ketulusan selalu berhasil mencungkil kuncinya di detik terakhir. (Halaman 122)
Kami tahu sekarang, masih ada orang-orang dengan ketulusan bersedia mengorbankan diri demi sahabat. Kalian masih muda, tapi telah menunjukkan kekuatan besar di dunia pararel. Ketahuilah, bukan teknik bertarung, bukan menghancurkan gunung-gunung kekuatan terbaik dunia pararel, melainkan persahabatan. Selalu berusaha menjadi orang yang baik dan berani. (Halaman 124)
“Itu hal yang besar, Ali. Kamu bersedia mengorbankan dirimu agar kami pulang.” (Halaman 128)
“Baiklah, jika kamu betulan ingin berterima kasih,berjanjilah mulai hari ini akan memanggilku ‘Ali, teman terbaik di seluruh galaksi Bima Sakti.’ Juga berhenti menyebutku si biang kerok, kusut, jarang mandi, dan sebaganya. Itu sama sekali tidak sopan.” (Halaman 128).
“Ngglanggeram membisikkan kalimat, ‘Ali kami harus tahu, Raib sangat menyukaimu.’ Dia membisikkan itu.” (Halaman 129).
BATAZOR. Selain sebagai kriminal, Batozar juga memiliki teknik klan Bulan terbaik dan terlengkap. Dia juga menguasai kepandaian menggunakan tangan, kaki, seni berkelahi tingkat tinggi, sekaligus pengintai terbaik. Seratus tahun lalu sebelum dipenjara, Batozar adalah ahli dari para ahli pengintai. Ia juga bisa menggunakan cermin sebagai portal lorong berpindah. Itu teknik langka, mungkin hanya hitungan jari orang bisa melakukannya.

Seminggu setelah karyawisata, ada berita menggemparkan, sebuah UFO tertangkap kamera di situs bangunan kuno. Mendengar berita tersebut, Raib marah pada Ali karena menganggap UFO itu adalah ILY dalam mode terlihat. Ali begitu ceroboh.

Setelah dikonfirmasi, UFO itu bukanlah ILY. Miss Selena yang menjelaskan semuanya. Itu adalah kapsul yang dicuri oleh Batozar Sang Penjagal, tahanan Klan Bulan yang sudah dipenjara selama 100 tahun karena kejahatannya membunuh keluarga Ketua Komite Klan Bulan sebanyak 14 orang. Kini dia melarikan diri, mencuri kapsul terbang itu, dan berada di Klan Bumi.

Sungguh tak terduga ternyata mereka bertigalah yang pertama kali melihat Batozar. Wajahnya begitu menyeramkan. Tapi tentu saja tak menyurutkan niat mereka untuk mencari tahu lebih lanjut. Ali bahkan menempelkan alat pelacak di tubuh Batozar. Tak lupa mereka memberi tahu Miss Selena. Mengetahui posisi Batozar, Miss Selana, Pasukan Klan Bulan, serta Raib, Seli, Ali segera menemui Batozar.

Batozar tidak melarikan diri saat ditemukan. Wajahnya dingin, seakan tidak peduli. Dia justru sedang asik melukis. Pasukan Klan Bulan memberikan tawaran pada Batozar agar menyerahkan diri secara sukarela, jika tidak, mereka akan membunuhnya. Batozar menolak. Hanya dengan tangan kosong, Batozar bisa mengalahkan Pasukan Klan Bulan dan Miss Selena. Raib, Seli, Ali tak bisa tinggal diam. Mereka membantu menolong. Disaat itulah Batozar mengetahui tujuannya ternyata sudah dekat sekali. Dia mencari Raib, Putri Bulan yang bisa berbicara dengan alam. Batozar ingin Raib memutarkan kenangan anak dan istri Batozar. Dia hanya ingin mengingat wajah anak dan istrinya yang sudah lama terlupakan. Karena Raib tak bisa mengeluarkan kekuatan itu dengan mudah, akhirnya Batozar membawa Raib, juga Seli dan Ali, ke tempat yang sangat jauh meninggalkan Miss Selena dan Pasukan Klan Bulan. Batozar menggunakan cermin sebagai portal untuk berpindah tempat.

Cukup emosional membaca kisah Batozar. Bagaimana bisa Raib memutarkan kenangan orang lain sementara dia sendiri tak mampu mengetahui kisahnya sendiri, siapa orang tua kandung Raib.

Berikut ini bagian-bagian favorit saya dari cerita tentang Batozar :

Masalahnya,Ali itu seperti magnet serius bagi masalah besar. Masalahlah yang menempel mencari-cari dia. (Halaman 156)
“Jika semua bisa ditebak, semua baik-baik saja, itu tidak seru. Itu bukan petualangan.” (Halaman 169)
Bagaiamana cara menemukan Batozar? Jawabannya ternyata bukan dengan teknologi tinggi, bukan dengan sensor dunia pararel, tapi cukup ikuti polanya secara manual.” (Halaman 207)
“Kabar itu benar. Kalian jelas petarung yang terlatih, saling melengkapi. (Halaman 237)
Bahwa seorang anak muncul di kota Tishri. Dia memiliki seluruh teknik klan Bulan termasuk teknik penyembuhan yang langka sekali. Anak itu bertualang ke dunia pararel bersama teman-teman terbaiknya, petarung dari klan matahari dan klan bumi. Dia mewarisi Buku Kehidupan. Wajahnya bersinar seperti bulan purnama. Dia putri Klan Bulan. (Halaman 239).
Serangan paling mematikan justru berasal dari sentuhan lembut. Serangan terhebat bukan sesuatu yang datang dengan fantastis, spektakuler. Serangan terhebat justru datang dari kesabaran. Menunggu. Keheningan. (Halaman 269).
Pertahanan terbaik adalah membelokkan, menantulkan, menyerap, menjadikan serangan lawan sebagai pertahanan. (Halaman 269).
Aku sungguh tidak pernah menyuruh orang lain berharap banyak kepadaku, karena aku hanyalah remaja usia enam belas tahun. Bukan salahku jika aku tidak bisa memenuhi harapan mereka. Bahkan aku tidak selalu bisa memenuhi harapan Seli dan Ali, sahabat terbaikku. (Halaman 293)
“Kalian bertiga memiliki persahabatan yang unik dan kuat.” (Halaman 318).
Setelah ribuan tahun, aku akhirnya bisa melihat sendiri, tidak hanya membaca lewat buku-buku. Ketika seorang pemilik keturunan murni melakukan teknik itu.” (Halaman 345).
Kamu telah memenuhi keinginan tarakhirnya, Raib. Itu jelas tidak sia-sia. Itu sangat berarti. (Halaman 347).
Aku tidak bisa membayangkan situasi apa yang akhirnya membuat Raib bisa memutar kenangan atas orangtuanya. Bisa saja itu tak terbayankan, dan menurutku, lebih baik misteri itu terbuka tanpa harus dengan teknik itu. (Halaman 348)
Kita akan segera bertemu lagi dengannya, Ra. Dia akan menjadi sekutu terkuat kita menghadapi si Tanpa Mahkota. (Halaman 351)
“Ali sebenarnya memperhatikanmu. Sejak kita pulang dari Klan Bintang, dia selalu memperhatikanmu. Bagi Ali, murid-murid perempuan lain itu tidak penting. Kamulah yang penting.” (Halaman 358)
Dalam novel ini, untuk kisah Ceros, Ali tahu bagaimana rasanya dalam posisi seperti si kembar. Sementara untuk kisah Batazor, Raib tahu bagaimana rasanya dalam posisi seperti Master B, alias Batazor. Karena kisah mereka mirip, seperti Ali yang bisa berubah jadi beruang dengan pemicu rasa marah, si kembar bisa berubah jadi badak bercula saat malam tiba. Untuk mengendalikannya mereka membutuhkan sarung tangan klan bumi. Kalau Raib dan Batazor, mereka tidak mengingat kenangan orang-orang yang dicintainya. Bedanya, kenangan Batozar terhadap istri dan anak-anaknya dihapus oleh komite Klan Bulan, sementara Raib hingga hari ini tidak tahu seperti apa wajah orangtua kandungnya.

Seneng banget di buku ini, saat Raib yang sering berantem dengan Ali, tapi mereka sebenarnya mereka saling memperhatikan 😄 Dan yang paling seru, saat Seli ngerjain Ali yang lagi basket, bilang kalau Ra, keseleo, uhuk! 😁😆 Duh Seli, tapi keren juga Sel, persahabatan mereka ini selalu seru dan menyenangkan 😊👍 Kemudian, meskipun Ali ini genius dan biang kerok, dalam memutuskan masalah genting ia dan Seli selalu membutuhkan persetujuan dari Ra. Buat saya, serial Bumi ini di setiap bukunya selalu asik dan seru untuk dibaca,selalu saja ada kejutan dan jalan ceritanya karena susah di tebak, jadi ya dinikmati saja 😊 Selesai baca buku ini, lanjut ke serial bumi buku kelima berjudul KOMET! Wohooo!

===============================================
.

Harga Novel CEROS DAN BATOZAR Karya Tere Liye : Rp 88.000

===============================================

DIMANA BELI NOVEL CEROS DAN BATOZAR  ?

Berikut beberapa link yang dapat kamu gunakan untuk membeli buku ini :

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

 

Advertisements
Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku tere liye, Buku Untuk Remaja, Daftar Buku Bestseller, Daftar Buku Bestseller 2018, novel bagus, novel bestseller, NOVEL BESTSELLER, novel tere liye, Referensi Buku Bagus 2018, referensi novel bagus, rekomendasi buku, rekomendasi novel, resensi buku, Resensi Buku Bagus, resensi novel, sinopsis buku, sinopsis novel, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

Sinopsis dan Resensi Buku Cinta Paling Rumit Karya Boy Candra

Mungkin, banyak sekali yang penasaran dengan buku cinta paling rumit ini ya. Buku ini termasuk yang paling laku di pasaran sejak awal kemunculannya. Bayangkan saja, preorder sampai dibagi menjadi dua kloter karena permintaan pasar yang membludak! Entah sihir apa yang dipakai boy candra sehingga bisa menghipnotis followernya.hehe Tapi setelah baca sinopsis dan resensi buku cinta paling rumit dibawah ini, kalian juga sepertinya akan terhipnotis dan pengen langsung baca ^^

Oke, langsung aja ya..

SINOPSIS BUKU CINTA PALING RUMIT

Dari sudut kota yang jauh. Perasaan kepadamu tetaplah hal yang utuh. Sebab kamu bagian dari rencana-rencana besarku. Bagian penting dari hal-hal yang kumiliki dalam hidupku. Maka, bertahanlah di sana tanpa rasa curiga. Tanamkan dalam dadamu apa yang aku perjuangkan sepenuh jiwa.

Bersabarlah di sana, biar kukembangkan lebih lebar lagi sayapku di sini. Semoga tidak lama lagi semesta memisahkan kita. Agar segala yang membuatmu cemas dan ragu bisa tiada.

***

BOY CANDRA dilahirkan 21 November 1989 di Kampung Parit, satu desa kecil di Sumatra Barat—tanah Minangkabau. Aktif menulis sejak 2011.

Cinta Paling Rumit adalah buku ketiga belasnya yang diterbitkan. Genre buku-buku yang ditulis; novel, kumpulan cerpen, buku puisi, dan buku prosa nonfiksi remaja. Kini, ia sedang menjalani pendidikan pascasarjana di salah satu universitas negeri di Sumatra Barat bidang manajemen pendidikan.

Selain menulis buku, ia juga sering mengisi pelatihan/seminar penulisan kreatif di berbagai tempat di Indonesia. Aktif di berbagai media sosial dengan nama: boycandra

Cinta Paling Rumit
Boy Candra
Ukuran 13 x 19 cm
340 halaman
NO ISBN : 9786026475961
Harga : Rp. 75.000
Penerbit KataDepan

RESENSI BUKU CINTA PALING RUMIT

Resensi buku cinta paling rumit kali ini bersumber dari SINI :

Pada awal mengetahui kalau boy candra akan menerbitkan buku baru, tebakan saya akan mirip-mirip seperti buku senja hujan atau sebuah melupakan karena judulnya yang mirip-mirip seperti itu. Tapi ternyata saya dibuat terkecoh dengan judulnya “Cinta Paling Rumit”. Buku ini gak melulu tentang cinta anak remaja yang terpendam, bertepuk sebelah tangan, dan semacamnya yang biasa dibahas penulis. Kali ini beda! Saya saja kaget dibuatnya, apalagi kamu 😉

Oke, sebelumnya harus dijelaskan terlebih dahulu bahwa buku ini bukan novel atau kumpulan tulisan-tulisan puitis ala boy candra. Buku ini adalah kumpulan cerpen tentang cinta. Lho? katanya gak melulu tentang cinta. Iya bentar dulu, cinta disini diartikan oleh penulis lebih luas lagi. Ada cinta kepada orang tua, idealisme, impian, keadilan, dll.

Cerpen pertama yang dinamakan sama seperti judul buku, “Cinta Paling Rumit”, memang temanya tentang cinta pada umumnya. Si A suka sama si B tapi si B gak sadar dan malah suka sama si C dan ternyata ada si D yang diam-diam juga suka sama si A. Kebayang teorinya? hehe Nah, cerpen selanjutnya mulai lagi bergeser. Dan ini yang mulai membuat saya terkejut dan semakin menikmati tema segar yang ditawarkan penulis. Lembar demi lembar saya lahap tanpa jeda dan saya semakin suka dengan tema-tema yang ditawarkan. Benar-benar kekinian! Ada isu politik, minat pembaca di indonesia, royalti penulis, hingga yang paling ekstrem tentang seseorang yang bunuh diri karena patah hati dan divideokan. Wow!!! sungguh-sungguh saya dibuat menggeleng-gelengkan kepala. Sepertinya penulis mulai merasa harus bereksplorasi dengan tema yang lain. Dan ini yang membuat saya makin memfavoritkan penulis ini.

Kalimat demi kalimat yang ditulis boy candra berhasil membuat saya hanyut dalam keindahannya dan penggambarannya yang begitu nyata. Jujur saja, saya agak kecewa dengan novel “Seperti Hujan Yang Turun Ke Bumi” karena kalimat-kalimat yang ditawarkan lebih menekankan puitisnya dibanding pengolahan emosi pembacanya dan konfliknya pun terkesan datar. Nah disini, sudah berkembang gaya tulisannya, alur konflik yang kompleks, twist ending dan saya mulai merasakan emosi yang kuat ketika membacanya. Bahkan, ada yang mampu berhasil membuat saya bergidik ngeri sekaligus ngilu dengan penggambaran bunuh diri di cerpen “Ashiran Munak Penulis Yang Mati Bunuh Diri Itu Adalah Kekasihku”.

Dan, cerpen terbaik dari yang paling baik di buku Cinta Paling Rumit ini adalah “Di Kedai Kopi Cepat Saji Ibu Kota Itu”. Menurut saya cerpen ini sangat indah dan menonjok sekali alurnya. Diawali dengan kalimat puitis dan diakhiri pula dengan kalimat puitis. Emosi yang dihadirkan begitu kuat sehingga saya merasakan apa yang dirasakan tokoh di cerpen itu. Cerpen ini juga membawa tema patah hati, sahabat baik, orang tua yang selalu mendukung dan impian yang harus selalu dikejar. Perasaan pun diaduk-aduk di cerpen ini. Keren lah pokonya! ^^

Di buku cinta paling rumit ini ada beberapa cerpen absurd dengan imajinasi liar yang tak akan masuk logika. Misalnya ada “Kisah Gagak dan Ayam Hutan” yang bercerita tentang negara ayam hutan yang mulai dikuasai oleh kaum pendatang si Gagak, lalu ada juga “Hantu” yang bercerita tentang seseorang yang cinta sama hantu, selanjutnya ada “Dia yang Dilahirkan dari Kesedihan” yang bercerita tentang perempuan patah hati yang bisa melahirkan ular. Jujur aja, saat menyelesaikan cerpen-cerpen itu saya berkata dalam hati “Apaan sih?” sambil ketawa ngakak. wkwkwkwk Saking gak nyangkanya seorang boy candra bisa membuat cerita seperti ini.

Berbicara mengenai kekurangan dalam buku ini, saya mengakui sudut pandang yang dipakai dalam novel ini terkadang membuat saya pusing. Karena kadang saya merasa terkecoh apakah yang dibicarakan seorang wanita atau pria karena gak konsisten. Dan itu yang membuat saya terkadang harus mengulang lagi dari awal.hehe

Kalau kelebihan buku cinta paling rumit ini, porsinya jauh lebih besar dari kekurangannya. Karena saya sangat suka dan jatuh cinta pada buku ini. Tokoh-tokoh yang memiliki sifat beragam, twist ending yang apik, alur yang roller coster, dan tema yang ditawarkan sangat sangat membuat saya terpukau. Ah, ada kepuasan tersendiri ketika selesai membaca ini.

Jadi, kesimpulannya untuk kalian yang sedang patah hati, butuh hiburan, butuh pemikiran-pemikiran baru, butuh pembaruan wawasan seputar politik & idealisme, bahkan yang butuh analisis mendalam seputar psikologis dan keadaan dunia, maka kalian bisa dan harus baca buku ini. Ya, buku ini tidak melulu tentang cinta. Ada banyak hal yang dibahas disini. Dan saya menjamin kalian akan suka dengan buku ini ^^

sinopsis dan resensi buku cinta paling rumit

Bagi kalian yang ingin membeli buku cinta paling rumit bisa klik DISINI

———————————————————————————————————————————-

Oke, segitu dulu ya sinopsis dan resensi buku cinta paling rumit karya boy candra, kalau ada yang mau didiskusikan bisa tinggalkan komentar di bawah. Silahkan dishare agar banyak yang suka baca buku 🙂 Semoga bermanfaat!

 

Posted in buku bagus, buku baru, buku best seller, Buku Boy Candra, Buku Terbaik 2018, Daftar Buku Bestseller, Referensi Buku Bagus 2018, referensi novel bagus, rekomendasi buku, resensi buku, Resensi Buku Bagus, sinopsis buku, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , | Leave a comment

Resensi Tentang Novel BIDADARI BERMATA BENING Karya HABIBURRAHMAN EL SHIRAZY

Kalau kemarin ngomongin sinopsis dan harga novel bidadari bermata bening, kali ini admin mau ngomongin tentang resensi novel bidadari bermata bening nih.. Kalian pasti penasaran kan sama isi dari novel bidadari bermata bening ini. udah ngaku aja 😀 hehe. Oke langsung aja ya admin ngasih resensinya yang bersumber dari https://www.bursabukuberkualitas.com/blog/resensi-novel-bidadari-bermata-bening-karya-habiburrahman-el-shirazy/
Selamat membaca!

resensi novel bidadari bermata bening karya habiburrahman el shirazy

kutipan novel bidadari bermata bening karya habiburrahman el shirazy

Assalamualaikum para pembaca yang mampir kesini 🙂

Kamu sudah beli novel bidadari bermata bening ini? Atau baru ada rencana mau beli novel ini? Saran saya, langsung saja beli novel ini ya karena novel ini bagusnya luar biasa.hehe Saya, saat novel ini sampai di toko langsung saya habiskan novel ini hanya dalam 2 hari! Coba bayangkan, jarang-jarang lho saya bisa menghabiskan novel yang punya 337 halaman langsung habis dalam 2 hari. Di halaman pertama, pengenalan setting dan kegiatan tokoh utama langsung membuat adem pembacanya. Tapi beberapa halaman setelahnya langsung jantung tuh berdegub kencang karena langsung ada konflik fisik antar santri perempuan lho. Hayooo.. penasaran kan ya? 😛

Setting utama novel ini sebagian adalah pesantren kanzul ulum yang berada di daerah magelang. Disini kegiatan santri perempuan akan begitu terasa. Namun disini, sudut pandang bukan dari santri pada umummnya namun lebih dari itu yaitu santri yang merangkap menjadi khadimah (pembantu) pesantren. Dengan konsep pesantren modern, yang hampir sama dengan pesantren gontor hanya saja di pesantren ini masih mengandalkan pelajaran kitab kuning. Yang pernah belajar kitab kuning pasti akan langsung klik dengan istilah-istilah yang dipakai dalam novel ini. Walau begitu, nanti di bab-bab selanjutnya setting akan berubah di daerah purwodadi dan nanti juga ada setting di bogor bahkan ada yang luar negeri lho 🙂

Tokoh utama dalam novel ini bernama Ayna. Perempuan kuat yang selalu memegang teguh nilai-nilai islam dalam dirinya. Banyak sekali penderitaan yang akan dilalui oleh perempuan ini. Pembaca juga disini akan banyak simpati dan merasakan apa yang tokoh utama rasakan. Saat sedih hati ikut sedih, saat gembira hati ikut gembira. Penggambaran perasaan yang dilukiskan kang abik benar-benar terasa.  Kalau istilah sekarang BAPER, pasti bakalan BAPER dengan novel bagus ini.

Banyak sekali nilai-nilai yang terselip dalam novel ini, utamanya nilai-nilai islam. Khas dengan novel-novel kang abik, selalu tidak pernah tidak tanpa sadar pembaca akan diajarkan nilai-nilai islam yang jarang diajarkan di sekolah islam. Selain itu, ternyata ada juga kritik sosial yang diselipkan di novel ini, misalnya sikap orang yang memiliki kelebihan harta terhadap orang yang memiliki kekurangan, penipuan terhadap orang-orang yang baru datang dari kampung, dan juga masalah umur dalam pernikahan. Tak hanya itu, disini juga kang abik ada kritik politik lho, tentang bagaimana orang politik bersikap angkuh dan menghalalkan segala cara. Masyaallah, saya yang membaca ini jadi merasa beruntung sekali setelah membaca ini karena selain dapat manfaat pembaca pada umumnya yaitu menghibur pembaca, nilai plusnya tanpa sadar iman dan karakter kita jadi terbangun.

Banyak nanti twist-twist yang dimainkan oleh kang abik. Yang ternyata detail-detail kecil di bagian awal tiba-tiba jeger!!! ternyata nanti dibuka di bagian-bagian akhir. Agak kaget juga, jadi ibaratnya tuh gini. Kang abik ngasih detail kecil terus pembaca dibuat lupa dengan detail itu kemudian jeger! detail kecil itu kemudian diingatkan lagi. Jadi jarang sekali detail kecil yang hanya tempelan, semuanya saling terhubung.

Jadi bagaimana? Rekomended gak? REKOMENDED BANGET LAHHHHH 😀 hehe. Seperti yang sudah disebutkan di awal novel ini, novel ini selain bagus di penggambaran setting dan perasaan tokoh selain itu nilai-nilainya itu yang membuat hati ini jadi lebih tenang, jadi lebih kuat dalam menghadapi masalah, jadi lebih ngerti islam yang kaffah. Huah! pokoknya puas banget deh baca novel ini. Dijamin gak nyesel malah yang ada merasa jadi orang paling beruntung karena memiliki novel ini 😉

Ohya berikut identitas novel bidadari bermata bening yang mungkin saja dibutuhkan :

Cetakan I, April 2017
iv + 337 halaman ; 13,5 x 20,5 cm
ISBN 978-602-0833-64-8
Jakarta ; Republika Penerbit
Editor ; Syahrudin El Fikri

Beli novel bidadari bermata bening ini dimana? KLIK ini aja ya >> bit.ly/bidadaribermatabening

Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada kamu, semoga bermanfaat buat semuanya dan jangan lupa untuk sering-sering mengunjungi blog referensibukubagus ya. Berikan komentarmu tentang novel bidadari bermata bening ini di kolom komentar ya. Bisa berupa pertanyaan tentang novel ini, kesan kamu selama membaca novel ini atau apapun tentang novel ini sambil diskusi agar pengunjung lain bisa mendapat informasi lebih dengan melihat komentarmu. Insyaallah direspon cepat oleh kami 🙂

Oke terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Selamat membaca dan salam literasi dari kami !

Ikuti Kami Di Social Media Kamu

2016-05-13-new-instagram-logo - Copy referensibukubagus

latest @lvl6185d

twitterlogo_1x@ReferensiBuku__

 

===========================================================

SHARING IS CARING

Dengan share semua informasi di ReferensiBukuBagus ke semua socmed kamu berarti kamu telah TURUT MENINGKATKAN MINAT BACA ORANG INDONESIA karena menurut Data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

TERIMA KASIH… 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku habiburrahman el shirazy, buku kang abik, Buku Terbaik, Buku Terbaru Bulan Mei 2017, Daftar Buku Bestseller 2017, Referensi Buku Bagus 2017, rekomendasi buku, rekomendasi buku islami, resensi buku, resensi novel, Uncategorized | Tagged , , , , , | Leave a comment

Kapan Novel BINTANG Karya TERE LIYE Terbit?

cover novel bintang karya tere liye

cover novel bintang karya tere liye

Assalamualaikum, apa kabar para pengunjung blog https://referensibukubagus.wordpress.com ? 🙂

Dari kemarin di kolom komentar khususnya yang di postingan novel bumi, bulan dan matahari banyaaaakkk sekali yang menanyakan “kapan bintang diterbitin?” udah dijawab tetep aja diulang lagi, diulang lagi pertanyaannya.hehe Pas peluncuran novel matahari kemarin udah sempet dibilangin kalau rencananya novel bintang akan terbit bulan juni 2017. Tapi namanya juga fans tere liye kan gak semuanya bisa hadir kan ya jadinya banyak yang gak bakalan terbit kapan.

Sama, saya sebagai admin blog ini juga merasakan apa yang kalian rasakan. Gak sabaran apa yang bakal dilakukan oleh Seli, Raib dan Ali itu selanjutnya. Bener kan? Hayo ngaku, pas udah di lembar terakhir novel matahari pengen rasanya nodongin bang tere liye “kapan novel bintang terbit?” kalau perlu pake piso ditodongnya.wkwkwkwk Tenang-tenang karena bang tere liye baik hati dan mengerti perasaan pembacanya maka beliaupun gak mau nunda-nunda lagi penerbitan novel ini. Langsung digeber dan gak ngaret. Alhamdulillah kemarin liat di fanspage resmi Tere Liye  udah dapat kepastian. Gak ngegantung lagi kabar penerbitan novel bintang ini.

Berikut screenshootnya :

novel bintang karya tere liye

Penampakan perdana cover resmi “BINTANG”.

Terbit JUNI 2017.

Dan kabar baik bagi pembaca, novel ini telah diterjemahkan ke bahasa klan Bulan, klan Matahari dan klan Bintang sekaligus. Jadi juga akan dirilis di 4 dunia paralel. Info PO, info lain, roadshow, dll akan diumumkan di page ini.

Spoiler: itu macan di cover, adalah robot paling mutakhir milik Armada Tempur Kota Zaramaraz. Tapi tenang saja, Ali, Seli dan Raib, kekuatannya sudah upgrade dua kali lipat. Apalagi Ali, dia menyeramkan sekali sekarang! Cadas!

*Tere Liye

==========================================

Ada juga beberapa penggalan isi cerita dari novel bintang yang dishare di fanspage resmi Tere Liye lho ^_^

*Novel “BINTANG”
Kami pulang terlambat sekali setelah bertemu dengan Miss Selena di ruangan guru BP sekolah. Bertiga, menumpang angkutan umum berwarna kuning. Hanya kami isi angkot itu.

Ali terlihat bersungut-sungut, dia masih tidak terima Miss Selena melarang kami menggunakan Buku Kehidupan untuk membuka portal dunia paralel.

Pukul dua siang, di luar kendaraan terasa panas. Ali membuka jendela angkot lebar-lebar. Gerah. Jalanan macet, berisik suara klakson sesekali meningkahi suasana. Di perempatan depan, bertambah pula masalah kami. Dua orang laki-laki dewasa, mungkin usianya sekitar tiga puluh tahun, dengan pakaian semrawut, rambut berantakan, naik ke atas angkutan. Mereka sepertinya preman kota yang belakangan sering mengganggu penumpang kendaraan umum.

Seli berbisik, bilang apakah kami sebaiknya bergegas turun. Dua penumpang ini menatap kami tajam, mengancam. Belum sempat aku menyetujui pendapat Seli, dua preman itu telah beranjak duduk, membuat kami terpojok di bagian belakang angkot. Mengunci kami, tidak bisa kemana-mana. Salah-satu dari mereka berbisik kasar mengancam.

“Keluarkan uang kalian.”

Aku terdiam, menelan ludah. Seli pias, memegang lenganku. Ali justeru nyengir lebar, balik bertanya, “Eh, kalian serius mau memalak kami?”

Dua preman itu tentu saja serius. Mereka mengacungkan pisau ke arah kami. Sementara sopir angkot sepertinya tidak tahu apa yang terjadi di belakang, dia sibuk nyelip kesana-kemari di tengah macet.

“Serahkan uang kalian!” Preman itu mendesak.

Ali kali ini tertawa kecil, “Ini benar-benar menarik, setelah tadi menyebalkan di sekolah, sekarang sebuah kejutan. Maksudku, ada ribuan kendaraan umum di kota ini, kalian harus naik angkot ini, lantas menodong Raib dan Seli? Kalian apes sekali.”

Aku menyikut Ali, menyuruhnya diam. Si Biang Kerok ini selalu saja santai dalam banyak hal.

“Tapi ini benar loh, Ra. Mereka sial sekali. Bukan maksudku karena kita tidak bawa uang sama sekali. Melainkan mereka tidak tahu sedang menodong siapa.” Ali tetap tertawa.

Dua preman itu nampak marah melihat tawa Ali yang menyepelekan, mereka mengacungkan pisau lebih dekat. Hanya lima senti dari wajahku. Seli menjerit ngeri. “Tutup mulutmu, anak ingusan, serahkan uang atau aku lukai temanmu, hah!”

Splash. Aku tidak punya pilihan. Aku telah memegang lengan Seli dan Ali. Tubuh kami menghilang, untuk sesaat splash, kami bertiga telah muncul di belakang sebuah bangunan yang sepi. Aku memutuskan melakukan teknik teleportasi. Darurat. Kami memang dilarang menggunakan kekuatan kami sembarangan, tapi dengan dua pisau mengancam, menghindari keributan bisa dikecualikan.

“Ini tidak seru, Ra!” Ali langsung protes saat kami muncul, “Kamu harusnya mengirim pukulan salju berdentum ke dua preman tadi.”

Apanya yang tidak seru, aku melotot. Telat menghilang sedetik, bisa panjang urusan di angkot tadi. Pukulan berdentum. Itu ide buruk. Kami akan jadi tontonan satu kota.

“Dan kamu seharusnya menyambar mereka dengan petir, Seli! Bukan malah ketakutan.” Ali sekarang menoleh. Wajah Seli masih pias, berpegangan kepadaku.

Sementara di angkot, dua ratus meter dari lokasi kami sekarang, dua preman itu sedang sibuk meraba-raba kursi dan dinding angkot, tangan mereka menggapai-gapai udara kosong. Wajah mereka bingung. “Coy, kemana mereka?” Temannya bertanya gugup. “Aku tidak tahu. Tadi masih di sana kan, Coy?” “Tidak ada, mereka menghilang…. Jangan-jangan.” “Jangan-jangan apa?” Temannya menimpali. “Jangan-jangan mereka mahkluk jejadian.” Dua preman itu terdiam, saling tatap, lantas bergegas lompat turun dari angkot. Lari secepat mungkin.

*Novel “BINTANG”, Tere Liye

===========================================
Nah, sering-sering dah ya mantengin fanspagenya biar gak ketinggalan info perilisan novel ini. Dan pastinya nanti sinopsis novel bintang karya tere liye akan segera dipublish di blog ini, difollow ya blog ini biar gak ketinggalan info sinopsis dan resensinya juga.hehe

Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada kamu ya, semoga bermanfaat buat semuanya dan jangan lupa untuk sering-sering mengunjungi blog referensibukubagus ya. Berikan komentarmu tentang novel BINTANG ini di kolom komentar ya. Bisa berupa pertanyaan tentang novel ini, kesan kamu selama membaca novel ini atau apapun tentang novel ini sambil diskusi agar pengunjung lain bisa mendapat informasi lebih dengan melihat komentarmu. Insyaallah direspon cepat oleh kami 🙂

Oke terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Selamat membaca dan salam literasi dari kami !

Ikuti Kami Di Social Media Kamu

2016-05-13-new-instagram-logo - Copy referensibukubagus

latest @lvl6185d

twitterlogo_1x@ReferensiBuku__

 

===========================================================

SHARING IS CARING

Dengan share semua informasi di ReferensiBukuBagus ke semua socmed kamu berarti kamu telah TURUT MENINGKATKAN MINAT BACA ORANG INDONESIA karena menurut Data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

TERIMA KASIH… ??

Posted in buku bagus, buku baru, buku best seller, buku gramedia, buku tere liye, novel bagus, novel bestseller, NOVEL BESTSELLER, novel tere liye, Referensi Buku Bagus 2017, referensi novel bagus, rekomendasi buku, rekomendasi novel | Tagged , , , , , , , , , | Leave a comment

SINOPSIS NOVEL CINTA 2 KODI KARYA ASMA NADIA

SINOPSIS NOVEL CINTA 2 KODI KARYA ASMA NADIA

Assalamualaikum, apa kabar para pengunjung blog https://referensibukubagus.wordpress.com ? 🙂

Kali ini, tanggal 27 mei 2017 kami mau membagikan informasi tentang sinopsis dan harga novel CINTA 2 KODI karya ASMA NADIA nih.

Siapa ASMA NADIA ini? Beliau adalah penulis yang sudah melahirkan banyak sekali karya.Bukunya sudah banyak yang difilmkan, dari mulai rumah tanpa jendela, emak ingin naik haji, catatan hati seorang istri,pesantren impian, assalamualaikum beijing, love sparks in korea, cinta laki-laki biasa, dan surga yang tak dirindukan 1-2. Banyak sekali penghargaan yang telah diterima, diantaranya : Penulis Pemenang Adikarya IKAPI 2000, 2001, 2005 //Novelis Terbaik IBF Award 2008 // Tokoh Perubahan Republika 2010 // Penulis Fiksi Terfavorit, Goodreads Indonesia 2011 // Perempuan Inspiratif SHE CAN! Award dari Tupperware // Delapan Kebanggaan Bangsa Pilihan Yahoo! 2011 // Tokoh Perbukuan Islam IKAPI 2012 // International Writing Program, Iowa, 2013 // Kartini 2015 Bank Indonesia // Perempuan Inspiratif Wardah Beauty 2015 //The 500 Most Influential
Muslims in The World 2012- 2016. Beliau juga aktif di instagram dan facebook lho 🙂

Oke, langsung aja yuk dibaca sinopsis yang ada di belakang cover novelnya..

SINOPSIS NOVEL CINTA 2 KODI

Perempuan mana yang tak ingin hidupnya dipenuhi pendar kebahagiaan? Tetapi waktu sering kali tak menyisakan ruang untuk bertanya, bahkan sekadar menarik napas.

Kartika tahu betul rasanya terabaikan dan kehilangan kepercayaan diri, justru disebabkan orang terdekat. Dia juga mengerti bagaimana menjadi yang terbuang.

Tapi ibu, kasih sayangnya melimpah dalam sikap dan tutur kata. Senantiasa meniupkan semangat di saat debu Bintang-seperti arti namanya-merasa lemah.

Termasuk ketika mengambil keputusan terpenting seorang wanita, memilih imam sebagai bahu tempat bersandar, meski cuma menawarkan cinta sebanyak ‘dua kodi’.

Hanya, badai seolah sungkan meninggalkan bahtera Kartika yang baru saja dilayarkan. Belum genap satu purnama, matahari-nya menggoreskan luka. Begitu sembuh, luka lain telah menunggu.

Kartika tergugu tapi memilih maju menerjang setiap gelombang. Menyibak pekat malam demi menjelma bintang yang bersinar.

Mampukah dia?

HARGA NOVEL CINTA 2 KODI

Untuk info harga novel cinta 2 kodi silahkan klik kesini ya >> https://harganovelcinta2kodi.com

Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada kamu, semoga bermanfaat buat semuanya dan jangan lupa untuk sering-sering mengunjungi blog referensibukubagus ya. Berikan komentarmu tentang novel CINTA 2 KODI ini di kolom komentar ya. Bisa berupa pertanyaan tentang novel ini, kesan kamu selama membaca novel ini atau apapun tentang novel ini sambil diskusi agar pengunjung lain bisa mendapat informasi lebih dengan melihat komentarmu. Insyaallah direspon cepat oleh kami 🙂

Oke terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Selamat membaca dan salam literasi dari kami !

Ikuti Kami Di Social Media Kamu

2016-05-13-new-instagram-logo - Copy referensibukubagus

latest @lvl6185d

twitterlogo_1x@ReferensiBuku__

 

===========================================================

SHARING IS CARING

Dengan share semua informasi di ReferensiBukuBagus ke semua socmed kamu berarti kamu telah TURUT MENINGKATKAN MINAT BACA ORANG INDONESIA karena menurut Data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

TERIMA KASIH… ??

Posted in asma nadia, asma nadia publishing house, buku asma nadia, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku islami, Buku Terbaik, Buku Terbaru Bulan April 2017, novel asma nadia, novel bagus, novel islami, Referensi Buku Bagus 2017, rekomendasi buku, rekomendasi novel, sinopsis buku, sinopsis novel, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , | Leave a comment

SINOPSIS NOVEL ANGAN SENJA SENYUM PAGI KARYA FAHD PAHDEPIE

sinopsis novel angan senja dan senyum pagi

Assalamualaikum, apa kabar para pengunjung blog https://referensibukubagus.wordpress.com ? 🙂

Kali ini, tanggal 25 mei 2017 kami mau membagikan informasi tentang sinopsis dan harga novel ANGAN SENJA SENYUM PAGI karya FAHD PAHDEPIE nih.

Siapa FAHD PAHDEPIE ini? Beliau adalah penulis, pembicara publik dan konsultan yang sudah melahirkan banyak sekali karya. Dulu nama penanya adalah fahd djibran yang pernah menulis buku kolaborasi dengan Bondan Prakoso & Fade2Black berjudul HIDUP BERAWAL DARI MIMPI dan TAK SEMPURNA lalu sekarang berganti menjadi fahd pahdepie. Karya teranyarnya tahun 2017 adalah buku RUMAH TANGGA dan JODOH. Beliau juga aktif di instagram dan facebook. 🙂

Oke, langsung aja yuk dibaca sinopsis yang ada di belakang cover novelnya..

SINOPSIS NOVEL ANGAN SENJA SENYUM PAGI

Hujan malam itu lambat dan panjang. Angan dan Pagi saling mematung, terpisah jarak dari kisah mereka yang beku di ujung waktu. Lanskap taman seolah tak ingin menunjukkan diri, lampu merkuri temaram di antara mereka berdua, dikaburkan rintik hujan.

Angan memerhatikan wajah Pagi. Wajah itu, wajah yang pertama kali ia lihat belasan tahun lalu dan membuat matanya nyalang semalaman, wajah yang entah bagaimana diciptakan Tuhan dengan alis yang sempurna, hidung yang sempurna, bibir yang sempurna… Tak pernah bisa pergi dari inti memorinya selama ini.

Angan melangkah mendekat ketika payung miliknya lepas dari genggaman. Kemudian ia menarik ujung payung bening milik Pagi. Angan masih bisa melihat wajah Pagi dari balik payung bening itu, meski titik-titik hujan masa lalu sedikit mengaburkannya. Namun, itu cukup buat Angan… Itu cukup. Sebab ketika ia mengecup payung itu, seolah di kening Pagi, ia tak perlu menjelaskan apa-apa lagi…

Tentang Angan Senja yang tak pernah berhenti menanti Senyum Pagi.

———

“Kisah Cinta yang dewasa. Liris. Manis. Puitis.” —Reza Rahadian, Aktor

“Novel yang indah. Ada rasa kesal, lega, sedih, haru, kecewa, bahagia. Semua jadi satu.” —Bunga Citra Lestari, Aktris dan Penyanyi

HARGA NOVEL ANGAN SENJA SENYUM PAGI

Untuk info harga silahkan klik kesini ya >> https://goo.gl/Vewa7A

Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada kamu, semoga bermanfaat buat semuanya dan jangan lupa untuk sering-sering mengunjungi blog referensibukubagus ya. Berikan komentarmu tentang novel ANGAN SENJA SENYUM PAGI ini di kolom komentar ya. Bisa berupa pertanyaan tentang novel ini, kesan kamu selama membaca novel ini atau apapun tentang novel ini sambil diskusi agar pengunjung lain bisa mendapat informasi lebih dengan melihat komentarmu. Insyaallah direspon cepat oleh kami 🙂

Oke terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Selamat membaca dan salam literasi dari kami !

Ikuti Kami Di Social Media Kamu

2016-05-13-new-instagram-logo - Copy referensibukubagus

latest @lvl6185d

twitterlogo_1x@ReferensiBuku__

 

===========================================================

SHARING IS CARING

Dengan share semua informasi di ReferensiBukuBagus ke semua socmed kamu berarti kamu telah TURUT MENINGKATKAN MINAT BACA ORANG INDONESIA karena menurut Data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

TERIMA KASIH… ??

Posted in Uncategorized | Leave a comment

SINOPSIS DAN HARGA NOVEL BIDADARI BERMATA BENING KARYA HABIBURRAHMAN EL-SHIRAZY

novel terbaru kang abik bidadari bermata bening

novel terbaru kang abik bidadari bermata bening

Assalamualaikum, apa kabar para pengunjung blog referensibukubagus.wordpress.com ? 🙂

Kali ini, tanggal 24 mei 2017 kami mau membagikan informasi tentang sinopsis dan harga novel bidadari bermata bening karya habiburrahman el shirazy nih.

Siapa Habiburrahman EL Shirazy atau yang biasa dipanggil kang abik ini? Beliau adalah penulis yang sudah banyak melahirkan banyak buku salah satunya yang bestseller adalah ayat-ayat cinta dan ketika cinta bertasbih yang sudah difilmkan, bahkan kabarnya nanti ayat-ayat cinta 2 mau dibuat filmnya lho, semoga sebagus novelnya ya 🙂

Oke, langsung aja yuk dibaca sinopsis yang ada di belakang cover novelnya..

SINOPSIS NOVEL BIDADARI BERMATA BENING

sinopsis novel bidadari bermata bening

ISBN : 978-602-0822-64-8
Issue : Jakarta, 2017
Total Pages : 341 halaman
Dimension : 13.5×20,5
Cover : Softcover
Color : Black-White
Weight : 300 gram
Publishing : REPUBLIKA PENERBIT

“Novel ini mendeskripsikan dunia pesantren dan orang-orang pesantren dengan apik. Khazanah dan nilai-nilai adiluhung pesantren pun disampaikan dalam bahasa sastra yang indah. Lebih dari itu, novel ini memotivasi para santri dan generasi muda pada umunya untuk meraih kesuksesan dengan bekerja keras, ulet, rendah hati, dan menebar kebaikan secara universal. Saya merekomendasikan novel ini dibaca semuan anak muda!”
—Prof. Dr. Masykuri Abdillah, MA., Direktur Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jebolan Pesantren Futuhiyyah Demak, dan Tebuireng Jombang

“Jalinan cerita sangat memikat. Tentang kesetiaan cinta dan kesungguhan meraih cita-cita. Sarat muatan lokal. Saya sangat menyukainya. Ini novel motivasi. High recommended
—Ummu Mada, M.Psi, Pemerhati Psikologi Remaja, Jebolan Universitas Muhammadiyah Surakarta

“Hadir di saat yang tepat. Kritik sosial yang tajam disampaikan dengan bahasa cinta yang dalam. Ini contoh bahan literasi membangun peradaban mulia. Novel Bidadari bermata bening ini, terasa begitu menyentuh dan lezat dibaca dari awal sampai akhir.”
—Ahmad Mujib, MA., Dosen Sejarah Peradaban Islam, Unissula Semarang

HARGA NOVEL BIDADARI BERMATA BENING

Untuk info harga silahkan klik kesini ya >> https://goo.gl/48c3XM

Sekian informasi yang dapat kami berikan kepada kamu, semoga bermanfaat buat semuanya dan jangan lupa untuk sering-sering mengunjungi blog referensibukubagus ya. Berikan komentarmu tentang novel bidadari bermata bening ini di kolom komentar ya. Bisa berupa pertanyaan tentang novel ini, kesan kamu selama membaca novel ini atau apapun tentang novel ini sambil diskusi agar pengunjung lain bisa mendapat informasi lebih dengan melihat komentarmu. Insyaallah direspon cepat oleh kami 🙂

Oke terimakasih sudah berkunjung di blog sederhana ini.

Selamat membaca dan salam literasi dari kami !

Ikuti Kami Di Social Media Kamu

2016-05-13-new-instagram-logo - Copy referensibukubagus

latest @lvl6185d

twitterlogo_1x@ReferensiBuku__

 

===========================================================

SHARING IS CARING

Dengan share semua informasi di ReferensiBukuBagus ke semua socmed kamu berarti kamu telah TURUT MENINGKATKAN MINAT BACA ORANG INDONESIA karena menurut Data UNESCO, minat baca masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0,001%. Artinya, dari 1000 orang Indonesia, cuma 1 orang yang rajin membaca.

TERIMA KASIH… 🙂

Posted in buku habiburrahman el shirazy, Buku Terbaik, Buku Terbaru Bulan Mei 2017, novel islami, novel pembangun jiwa, penerbit republika, Referensi Buku Bagus 2017, sinopsis buku, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , | Leave a comment