SINOPSIS dan RESENSI NOVEL TENTANG KAMU Karya TERE LIYE

sinopsis-dan-resensi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Gak kerasa yah, novel tentang kamu karya tere liye ini udah terbit aja😀 cepet banget kayanya deh. Penulis belum tentu bisa menulis novel secepat ini lho. Apalagi kalau melihat Tere Liye yang katanya masih  bekerja di bagian keuangan gitu, bisa bayangin gak sih gimana waktu luangnya? Applause dulu untuk penulis favorit yang satu ini ! ^_^

Novel ini terbitan republika, jadi yang pasti ada unsur islamnya di novel ini. Tokoh utama novel ini adalah muslim. Settingnya ada di banyak tempat gak cuma di indonesia tapi ada juga yang di luar negeri. Jadi siap-siap aja dapet atmosfer luar negeri pas baca ini yaaa😀 Seru banget deh pastinya. Mirip mirip film detektif gitu karena misinya memang memecahkan kepingan-kepingan puzzle misteri. Seru! ada twistnya juga di belakang. Di novel ini juga ada bahasan sejarah juga lho dengan sudut pandang yang unik. Ada peristiwa partai komunis dan sejarah jakarta tempo doeloe juga dibahas lho. Lucu.😀

Nah, langsung deh dibaca Sinopsis Novel TENTANG KAMU Karya Tere Liye ini :

sinopsis-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Terima kasih untuk kesempatan mengenalmu, itu adalah salah satu anugerah terbesar hidupku. Cinta memang tidak perlu ditemukan, cintalah yang akan menemukan kita.

Terima kasih. Nasihat lama itu benar sekali, aku tidak akan menangis karena sesuatu telah berakhir, tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.

Masa lalu. Rasa sakit. Masa depan. Mimpi-mimpi. Semua akan berlalu, seperti sungai yang mengalir. Maka biarlah hidupku mengalir seperti sungai kehidupan.

==========================================

Dan berikut adalah resensi novel tentang kamu karya tere liye yang ditulis dari admin http://bursabukuberkualitas.com :

kutipan-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Beberapa kali menangis membaca bagian-bagian di novel tentang kamu ini, Tere Liye berhasil menghabiskan stok air mata saya. Ah berhasil sekali penulis mengaduk-aduk perasaan ini. Keren! Gak pernah menyesal memang kalau sudah membeli novel-novel karya tere liye ini. Aaaahhh suka banget sama novel ini lah pokoknya. ^_^

Tere Liye akhirnya kembali lagi judul buku yang kata-katanya tidak hanya 1. Sebelumnya kan berturut-turut tuh judulnya 1 kata, ada Rindu, Pulang, Bumi, Bulan, Hujan, Matahari. Sekarang? Ada 2 kata.hehe Dan karena ini diterbitkan oleh penerbit republika maka novel ini akan ada nilai islaminya walau tidak begitu ditonjolkan 🙂 Tebalnya hampir sama dengan Novel RINDU. Kurang lebih seperti ini tebalnya >>

isi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

Berikut juga ada daftar isi dari novel ini yang ekslusif hanya di http://www.BursaBukuBerkualitas.com hehe >>

daftar-isi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

daftar-isi-novel-tentang-kamu-karya-tere-liye

 

Novel ini mengambil setting tempat di London, Paris,  Sumbawa, Surakarta, dan Jakarta. Dinahkodai oleh tokoh seorang pengacara asal Indonesia yang bekerja di Belgrave Square, London yang bernama Zaman Zulkarnaen. Ini adalah kasus pertamanya tentang warisan seorang wanita tua asal indonesia yang tinggal di panti jompo dekat menara eiffel bernama Sri Ningsih. Ia meninggalkan warisan 1% saham perusahaan besar yang nilainya sampai trilyunan kalau dirupiahkan namun ia tidak meninggalkan wasiat apapun. Di panti jompo itu, satu-satunya petunjuk yang didapat adalah diary  Sri Ningsih. Nah dari sinilah petualangan Zaman dimulai. Zaman akan mengikuti alur kehidupan Sri Ningsih ini dari pertama ia lahir di Sumbawa sampai akhirnya meninggal di Paris.

Diary wanita itu berisi 5 bagian yang kalau di novel ini disebut juz. Juz pertama tentang kesabaran , juz kedua tentang persahabatan, juz ketiga tentang keteguhan hati, juz keempat tentang cinta , dan juz terakhir tentang memeluk semua rasa sakit. Dan juz juz ini adalah tema yang ingin diusung dalam novel ini. Jadi bisa kebayang gak tuh, bagaimana cerita ini dibangun. Pastinya bakalan bagus banget lah yaaa 😀

Dari juz kesabaran, kamu akan menyaksikan masa kecil Sri Ningsih yang penuh dengan keharuan. Settingnya adalah tahun 1946 sampai tahun 1960. Disini kamu akan menjelajahi Pulau Bungi yang ada di Sumbawa. Tidak jauh dengan kata pantai, perahu dan ikan. Nah, siap-siap nangis deh kalau sudah melewati fase ini. Kesabaran tiada batasnya? Apakah benar?

Selanjutnya juz persabatan, kamu akan merasakan persahabatan indah yang berubah hanya karena kedengkian yang begitu dalam. Settingnya adalah tahun 1961-1966 tahun dimana komunis sednag bergejolak. Agak kesel juga pas di bagian teman Sri yang mengkhianatinya.

Lalu juz keteguhan hati, nah pas bagian ini kamu akan ikutan termotivasi dengan semangat yang digambarkan Ningsih. Settingnya di Jakarta pada tahun 1967 sampai 1979. Tentang jatuh bangun bisnis dan inovasi. Ohya disini juga ada lho sejarah Jakarta tempoe doeloe seperti monas yang dikelilingi rumput-rumput, kerbau-kerbau yang berseliweran, ungkapan pedagang kaki lima, sewa kost 200 rupiah, dll. Mana pas bagian ini disinggung-singgung pula yang namanya ojek online,hehe. Nah, keteguhan hati Ningsih akan ditempa disini, karena disini ia akan belajar berbisnis hingga akhirnya memiliki  perusahaan.

Juz Cinta, Ah ini dia yang ditunggu-tunggu. Pas disini senyum-senyum sendiri pas ngebayangin kisah cinta Sri dengan seorang pria keturunan Turki bernama Hakan. Sederhana tapi manis sekali. Pengorbanan suaminya baru terungkap di akihr juz ini dan ini benar-benar membuat air mata menetes sampai berhenti dulu bacanya, menenangkan hati dulu.hehe Ohya settingnya tahun 1980 sampai 1999 di London. Dan juga ini adalah bagian yang banyak menguras air mata dibanding bab lain. Banyak kesedihan disni. Hiks

Dan juz terakhir adalah tentang memeluk semua rasa sakit. Masuk kesini mulai deh tentram bacanya, karena Sri akhirnya bisa menerima dengan lapang segala kejadian yang menimpa dirinya. Fiuh~ jadi banyak-banyak merenung pas udah bagian ini. Dan disinilah diceritakan bagaiamana dari Londo tiba-tiba ke Paris dan akhirnya meninggal di Panti Jompo.

Bagaimana akhirnya? Ya baca lah novelnya.hehe kalau diceritain detail banget mah ya gak seru. Gak dapet lagi nanti penasarannya. Tapi secara keseluruhan sih novel ini memang bercerita tentang kehidupan Sri Ningsih yang darinya kita akan mendapat banyak pelajaran. Tokoh Zaman disini itu ternyata hanya perantara saja euy.hehe Dikirain mah “Kamu” disini ada di tokoh Zaman namun ternyata ada di tokoh Sri. Walaupun memang disinggung juga kehidupan Zaman, namun tidak terlalu mendetail juga.hehe

Novel ini cocok buat siapa sih? Tenang, semua kalangan bisa dipastikan akan cocok dan suka dengan novel ini. Tidak seperti Novel Bumi, Bulan dan Matahari yang cocoknya hanya untuk remaja dan belum menikah.hehe Jadi jangan ragu ya untuk investasi novel berharga ini.  Dijamin deh gak nyesel sama sekali novel ini. ^_^

==============================================

Novel TENTANG KAMU Karya Tere Liye ini dijual di Bursabukuberkualitas.com

Silahkan hubungi SEGERA ^_^

SMS/WA : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE ID : bursabukuid

=========================================

Begitulah sinopsis dan resensisinopsis dan resensi novel tentang kamu karya tere liye, semoga bermanfaat yaaa.. Ohya, sedikit informasi. Cerita paling favorit disini adalah cerita tentang cintanya. Romantis banget dah. Ada sedihnya juga.. Wahhh gak bisa diungkapkan lah pokonya😀 hehe

 

 

 

Posted in @Referensi_Buku, buku baru, buku best seller, buku tentang cinta, buku tere liye, novel bagus, novel bestseller, novel islami, novel tere liye, referensi novel bagus, rekomendasi novel, resensi buku, resensi novel, Toko Buku Online, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

SINOPSIS dan RESENSI BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH Karya @NegeriAkhirat

SINOPSIS BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

SINOPSIS BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

 

“Bukan perkara siapa cepat dia dapat, tapi tentang cara Allah mempertemukan dengan cara dan waktu yang tepat.Dan, bukan perkara aku ingin memilikimu dengan utuh, tapi tentang terus menerus mencintaimu dengan cara yang paling tulus, memaafkan tanpa memandang waktu, bersabar dalam setiap khilaf yang selalu kita bentuk, dan mengikhlaskan kehidupan bersamamu dalam balutan lika-liku”

Yang namanya cinta memang tak ada habisnya. Topik inipun sudah pasti gak pernah sepi dari segi apapun. Termasuk buku. Satu lagi nih buku baru tentang cinta yang gak boleh diewatin. Dengan sasaran remaja, apakah isinya sesuai dengan jiwa remaja? Baca sampai kebawah yaaa ^_^

SINOPSIS BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

“Tulisan-tulisan islami yang menginspirasi, bahwa sesungguhnya jodoh adalah cerminan pribadi kita. Jika ingin jodoh yang baik, buatlah diri kita menjadi baik, maka yang baik akan mengikuti kita. Jatuh cintalah pada orang yang membuat kita dekat dengan Allah, in sya Allah tak akan pernah salah.”
Zeezee Shahab – Presenter dan Selebriti

“Buku Jatuh Cinta Tak Pernah Salah ini berisi ungkapan-ungkapan dan kisah cinta orang-orang saleh. Kisah cinta yang tak hanya indah, tapi juga dibingkai dengan syariat yang suci. Semoga engkau yang membacanya kelak mengalami hal yang sama.”
Arif Rahman Lubis – Penggagas komunitas Teladan Rasul, Penulis buku bestseller Halaqah Cinta

Buku Jatuh Cinta Tak Pernah Salah tidak hanya berisi kisah-kisah cinta luar biasa, tapi juga berlimpah ungkapan cinta yang positif. Ungkapan yang dengannya kita bisa termotivasi untuk menumbuhkan cinta yang Allah ridhai. Sebab, bukan jatuh cintanya yang salah, tapi cara mencintainya yang bisa jadi kurang tepat.

RESENSI BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

Resensi Buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

Resensi Buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

Setelah sebelumya akun @NegeriAkhirat sukses membuat buku yang berjudul KUN ANTA, sekarang akun instagram yang sudah memiliki jutaan follower ini membuat buku baru yang judulnya remaja banget euy. Jatuh Cinta Tak Pernah Salah. Taglinenya juga keren deh, SEBAB JODOH TIDAK SALING MENCARI TAPI SALING MENEMUKAN. Aih aih aih… ini mah remaja banget kan ya?😛

isi-buku-jatuh-cinta-tak-pernah-salah-karya-negeriakhirat

Isi Buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

Baru buka halaman pertama udah dikasih kutipan gini. Ahay. Jadi di buku ini kamu gak akan bosen deh. Dijamin. Karena banyak banget kutipan-kutipan cinta yang bikin sesak dada. hihihihi. Secara garis besar buku ini memang membahas tentang cinta, namun cinta yang diridhoi Allah.

Selain kutipan-kutipan yang “ngejleb”, buku ini juga berisi kisah-kisah indah dari para sahabt nabi. Dan kisahnya ini bener-bener deh. Menguatkan iman, memantapkan hati. Berikut salah satunya :

Isi Buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

Isi Buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

Dari buku ini kamu akan sadar bahwa cinta itu tak pernah salah, hanya bagaimana orang mengolahnya saja. Nah, di buku ini dijelaskan bagaimana mengolah cinta yang benar dan sesuai ajaran Islam. Kisah-kisah yang dipaparkan akan membantu kamu untuk melangkah lebih baik terutama perihal cinta.

Yang bikin betah berlama-lama sama buku ini adalah layoutnya yang keren banget. Gambar yang mneyertai kutipannya juga artistik. Gak bikin bosen dan sesuai banget sama kutipannya. Cover yang dipakai adalah hard cover, jadi gak usah khawatir cepat lecek yaa.. Dijamin awet. Cocok buat koleksi pribadi dan hadiah ulang tahun sahabat🙂

Harga buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH adalah Rp 69.000 . Mahal untuk ukuran anak SMA/Mahasiswa memang. Tapi menurut saya sih wajar. Mengingat isinya yang sangat bagus, hard cover, dah gitu juga layoutnya ada warna pink dan ungu. Jadi yaaaa worth it banget lah sama buku ini :))

Kesimpulannya, buku ini recommended banget. Dengan desain yang remaja banget, memang asyik dipandang mata buku ini. Yuk dibeli😀

Nih ada bonus kutipan jleb dari buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH ^_^

KUTIPAN BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

KUTIPAN BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

KUTIPAN BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

KUTIPAN BUKU JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH

 

Yang mau beli buku JATUH CINTA TAK PERNAH SALAH, bisa hubungi mba rahma di sms/WA : 0898.6508.779 atau klik link ini yaaa http://www.BursaBukuBerkualitas.com 

 

 

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, Buku Qultummedia, buku untuk cinta, Buku Untuk Remaja, daftar buku bestseller 2016, kumpulan kisah islami, qultummedia, rekomendasi buku, rekomendasi buku islami, resensi buku, sinopsis buku, Toko Buku Online | Tagged , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

SINOPSIS dan RESENSI BUKU JANGAN PERNAH MENYERAH Karya @beraniberhijrah

foto buku jangan pernah menyerah dari instagram @caprisprissca“Ketika engkau tidak mengetahui harus memulai dari mana untuk memperbaiki diri maka mulailah untuk memperbaiki shalatmu.”

SINOPSIS BUKU JANGAN PERNAH MENYERAH KARYA @BERANIBERHIJRAH :

Buku ini sederhana, tajam, dan berani untuk bersuara. Setelah membaca maka beranilah untuk berhijrah, karena akan ada tantangan di setiap prosesnya. Dan satu hal yang terpenting, jangan pernah menyerah!”
Felix Y. Siauw – Penulis buku How to Master Your Habits

“Ini buku A sampai Z tentang hijrah. Jika kamu anak muda, dan dalam hati yang dalam terselip keinginan untuk hijrah, namun bingung mulai dari mana, buku Jangan Pernah Menyerah! ini pas sekali untukmu.”
Arif Rahman Lubis – Founder @TeladanRasul

“Mari menyebarkan virus berhijrah! Buku ini sangat memotivasi, dikemas dengan kata-kata yang cocok untuk anak muda saat ini. Yang pasti tidak menggurui, tapi mengajak. Such an awesome book. Must have it!”
Zee Zee Shahab – Selebriti

“Saya yakin setelah membaca buku ini, kita akan mentab untuk memulai hijrah ke jalan Allah SWT. Bagi yang sudah berhijrah, akan bertambah istiqamah. Buku ini dikemas dengan gaya berbeda tetapi penuh balutan islam. In syaa Allah buku ini bisa membawa manfaat dan menjadi perantara hidayah buat para pembacanya.”
Caisar Aditya Putra – Ex Pemain Yuk Keep Smile

“Gelombang hijrah sudah semakin jelas di setiap kota dan negara. Gelombang maksiat dan kesesatan pun demikian. Ketika hitam dan putih sudah begitu jelas, ke manakah kaki ini akan melangkah? Semoga buku ini menjadi bagian dan tongkat estafet kebaikan.”
Noot Al-Kautsar – CEO @xFYCx Footwear dan Ex Vokalis Rocket Rockers

“Membaca buku ini mengingatkan masa-masa menapaki setiap langkah menuju keberkahan berhijrah. Sindiran dan sanjungan kerap didapat, tapi jangan sibuk dengan penilaian manusia. Penilaian Allah jauh lebih penting. Semoga buku Jangan Pernah Menyerah! bisa menjadi inspirasi anak muda.”
Ayah Donny – Ex Jeruji

Resensi Buku JANGAN PERNAH MENYERAH KARYA @BERANIBERHIJRAH

RESENSI BUKU JANGAN PERNAH MENYERAH KARYA @BERANIBERHIJRAH

Memang, buku ini sebenarnya tidak memiliki sinopsis. Yang ada di belakang bukunya hanya testimoni dari orang terkenal yang sudah membaca buku ini. Pun begitu kita dapat menyimpulkan bahwa buku ini adalah buku tentang motivasi hijrah. Agak salah kiranya jika buku ini disandingkan dengan buku-buku motivasi macam chicken soup for soul atau 7 habits. Bukan, buku ini adalah buku motivasi yang pas banget buat remaja yang mau berhijrah atau berubah menjadi pribadi yang lebih baik menurut islam.

Yaps, buku ini adalah buku tentang berhijrah. Kamu akan menemukan banyak kalimat yang membuatmu mantap untuk segera berhijrah. Didalamnya akan kamu temukan mutiara hikmah yang masyaallah bagus banget ! Memang benar yang dikatakan judul buku “JANGAN PERNAH MENYERAH!” karena jalan hijrah adalah jalan para pejuang. Jalan hijrah ini akan mendobrak kebiasaan yang sudah mendarah daging menjadi kebiasaan yang lebih baik dan diridhoi Allah SWT.

Cover yang berwarna kuning dengan font besar dan tulisan arab akan bercerita banyak tentang buku ini. Warna kuning memang pas sekali untuk menggambarkan bahwa perjalanan hijrah akan berakhir cerah, secerah warna kuning. Dan tulisan arab di buku ini agaknya untuk lebih menegaskan bahwa buku ini buku motivasi islami. Dan ajaibnya, kata jangan pernah menyerah memang selalu ampuh untuk memompa motivasi kita yang suka naik turun. Maka jangan heran juga jika foto dengan buku ini di instagram mampu menyebarkan virus motivasi yang besar.

Untuk masalah layout, jangan ditanya lagi. Untuk urusan ini qultummedia selalu menghadirkan layout buku yang keren. Animasi yang digunakan itu anak muda banget. Jadi baca buku ini gak akan membuatmu cepat mengantuk. Dijamin kamu akan betah berlama-lama dengan buku ini.

Overall, dari pertama baca sampai akhir tulisan di buku perasaan yang muncul adalah segera berhijrah secepat mungkin. Motivasi yang ditularkan benar-benar hebat! Maka buat kamu, khususnya anak muda, yuk baca buku ini agar kamu tau langkah-langkah berubah yang lebih baik itu bagaimana. Agar kamu tahu bahwa orang yang lebih baik dari hari kemarin adalah orang yang beruntung. Agar kamu tau juga bahwa perjuangan berhijrah tak seharusnya membuatmu mnyerah.

Untuk kamu yang kesulitan mendapatkan buku ini bisa langsung klik http://bursabukuberkualitas.com yaaa :))

Semoga bermanfaat dan membuatmu yakin untuk segera memiliki buku ini ^_^

Yuk share artikel ini!

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku inspiratif, buku islami, buku motivasi, Buku Qultummedia, buku tips, buku untuk jomblo, daftar buku bestseller 2016, harga buku, rekomendasi buku, rekomendasi buku islami, resensi buku, sinopsis buku, Toko Buku Online | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

SINOPSIS dan RESENSI BUKU TAUSIYAH CINTA REBORN Karya @Tausiyahku

Tausiyah cinta karya @tausiyahku

“Maka, lepaskanlah…

Jika Sang Maha Cinta tak mengembalikanmu kepadaku dalam kehidupan ini, pasti Dia akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang.

Andaikan Allah tak mempertemukan kita di Jabal Rahmah, ku berharap kita dipertemukan di Jannah.

Jika memang engkau bukanlah nama yang bersanding dalam buku kehidupanku, tentu Allah tengah menyiapkan seseorang yang lebih baik.

Saatnya merelakan”

SINOPSIS BUKU TAUSIYAH CINTA Karya @Tausiyahku :

===================================================

Buku ini adalah revisi buku bestseller Tausiyah Cinta (2013). Meski telah terbit dua tahun lalu, antusiasme pembaca terhadap buku ini masih sangat tinggi.

Ini terutama setelah film tentangnya (Tausiyah Cinta The Movie) dibuat oleh Beda Cinema. Film tersebut hingga kini masih diputar di sejumlah bioskop di Indonesia.

Ada beberapa keunggulan dalam edisi revisi ini jika dibandingkan edisi sebelumnya. Di antaranya:

  1. Desain cover lebih berani dan lebih kuat;
  2. Isi full colour, sehingga lebih menarik bagi para pembaca muda;
  3. Jumlah halaman bertambah karena adanya tambahan tulisan dari penulisnya (tentang “di balik layar” akun @tausiyahku_);
  4. Para penulis atau orang-orang di balik gencarnya dakwah melalui akun @tausiyahku_ dalam edisi revisi ini membuka identitasnya.

Ada juga testimoni dari Felix Siauw, Penulis buku Udah Putusin aja yang udah baca buku ini..

“Cinta tidak membuat diri kita tegang, namun justru membuat hati teduh dan tenang. Semoga buku Tausiyah Cinta ini bisa membantu para pembaca mendefinisikan apa itu cinta sejati”

==================================================

RESENSI BUKU TAUSIYAH CINTA Karya @Tausiyahku :

==================================================

 

Buku ini memang ajaib. Setelah sempat menghilang dari peredaran, buku ini kembali hadir dengan cover yang aduhai cantiknya. Masih dengan ciri khas dua ekor angsa, buku ini masih membahas tentang cinta. Memang tema yang tak akan pernah habis dan tak lekang oleh waktu adalah cinta. Entah sihir apa yang membuat cinta begitu diminati. Maka, buku inipun membahas tentang cinta yang hakiki menurut islam.

Isi buku ini tidak monoton. Layout yang dipakai girly banget. Ada warna merah dan pink yang mewarnai isi buku ini. Dijamin gak akan bosen membaca buku ini. Walau begitu, tak ada salahnya untuk para pria membaca buku ini. Karena cinta tak hanya untuk wanita bukan?🙂

Buku ini memang cocok sekali untuk kawula muda. Terlebih banyak kawula muda sekarang yang masih terjebak pada cinta yang salah. Pacaran, salah satu kata yang sangat diwanti-wanti di buku ini. Melalui bahasa yang ringan, kalian akan mengerti bagaimana islam berpendapat tentang kata pacaran itu. Kamupun akan mengerti bahwa islam mengerti akan perasaan hati yang tidak bisa dihindari, maka di buku inipun dibahas bagaimana mengolah hati yang benar secara islami. Ada banyak kiat yang bisa diaplikasikan untuk kawula muda terkait menjaga hati ini.

Untuk urusan cover yang sempat disinggung di awal. Cover tausiyah cinta ini memang mewakilkan sekali tentang cinta. Angsa yang sering dijadikan simbol cinta ini memang pas. Kalian tau mengapa?  karena angsa adalah hewan monogami, yang hanya mencintai satu pasangannya saja. Ia hanya akan bereproduksi hanya dengan pasangannya saja. Setia. Yah inilah salah satu bahasan dalam buku ini yang dibahas.

Tentang mengapa buku ini booming. Karena memang isinya yang sangat indah sehingga banyak di social media yang berlomba-lomba ingin berfoto dengan buku ini. Tidak ada yang salah. Seorang pembaca yang sudah suka dengan satu buku maka dia tak sungkan-sungkan mengompori sekitarnya untuk membaca buku ini. Pun halnya dengan penulis blog ini😀 hehehe. Maka jangan heran ya kalau banyak berseliweran foto dengan buku ini apalagi instagram. Sering-sering aja foto yang bagus dan tag ke akun @tausiyahku_ . Kalau beruntung kalian akan diregram oleh akun itu dan bersiap banjir follower.😀 hihiihi

Berikut ada beberapa foto yang sempat admin ambil dari instagram.. Kalau kamu mau fotomu diregram dan mau admin pakai di postingan blog berikutnya bisa langsung follow akun instagram @referensibukubagus dan captionnya ulasan singkat tentang bukunya ya.. kali aja ntar tau-tau banyak yang tergugah ingin baca juga. Menyebarkan virus membaca dapat pahala lho..🙂

Foto buku tausiyah cinta reborn dari @hnooribni

Foto buku tausiyah cinta dari instagram @hnooribni

Foto buku tausiyah cinta reborn dari @_nurulfadhila

Foto buku tausiyah cinta dari instagram @hnooribni

Foto buku tausiyah cinta reborn dari @zati.mi

Foto buku tausiyah cinta dari instagram @hnooribni

Oke, sekian tulisan dari admin. Semoga bermanfaat ulasannya ya. Dan kalau sudah baca bukunya jangan lupa sebarkan virus membaca ya ke teman-temannya..

Buat kamu yang belum memiliki buku ini dan ingin membelinya bisa langsung klik bursabukuberkualitas.com ya..

 

 

Posted in buku inspiratif, buku tentang cinta, Buku Untuk Remaja, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

SINOPSIS dan RESENSI Novel MATAHARI Karya TERE LIYE

Sinopsis Novel MATAHARI Karya TERE LIYE

Aaaaaaaaaaa….!!!!!😀 *ceritanya excited banget.

Ayo coba siapa disini yang udah baca novel bumi sama bulan??? Penasaran yang tertahan hampir 1 tahun akan segera terjawab guys! Yaps. Novel MATAHARI akan segera terbit tanggal 27 Juli 2016. Dan kalau kemarin fokus utamanya ke RAIB dan SELI, maka di novel ini pastinya fokus akan ke ALI. Seorang ‘bad boy’ yang ternyata menyimpan kejeniusan luar biasa. Wah gak sabar banget deh ya pokonya..

===============================================

Berikut SINOPSIS NOVEL MATAHARI Karya Tere Liye :

Namanya Ali, 15 tahun, kelas X. Jika saja orangtuanya mengizinkan, seharusnya dia sudah duduk di tingkat akhir ilmu fisika program doktor di universitas ternama. Ali tidak menyukai sekolahnya, guru-gurunya, teman-teman sekelasnya. Semua membosankan baginya.

Tapi sejak dia mengetahui ada yang aneh pada diriku dan Seli, teman sekelasnya, hidupnya yang membosankan berubah seru. Aku bisa menghilang, dan Seli bisa mengeluarkan petir.

Ali sendiri punya rahasia kecil. Dia bisa berubah menjadi beruang raksasa. Kami bertiga kemudian bertualang ke tempat-tempat menakjubkan.

Namanya Ali. Dia tahu sejak dulu dunia ini tidak sesederhana yang dilihat orang. Dan di atas segalanya, dia akhirnya tahu persahabatan adalah hal yang paling utama.

===================================================

SINOPSIS dan RESENSI NOVEL MATAHARI Karya Tere Liye

Berikut resensi novel matahari karya tere liye yang bersumber dari http://bursabukuberkualitas.com/blog/resensi-novel-matahari-karya-tere-liye/

Coba mau teriak dulu… “AAAAAAAAaaaaaaaa..!!” :D

Akhirnya novel ini selesai dibaca. Coba tanya perasaanya gimana? AAAMMMAZZZINGGGG !!! agak lebay ya? ^_^ gapapa lah untuk menggambarkan segimana serunya novel ini.

Oke, jadi.. kemarin sempat ikut launching novel bang tere liye di gramedia matraman. Dan tau gak? Seisi ruangan penuh.. serius! yang gak kebagian kursi ada yang duduk di depan dan yang terlambat pada berdiri di belakang sampai ke sisi-sisi ruangan. Warbiyasah dah emang. Pas launching kemarin, bang tere bilang kalau premis dari novel ini adalah tentang persahabatan. Dan banyak hal-hal menarik yang dipaparkan oleh bang tere pas launchingnya itu. Ntar deh sambil “jalan” aja ya diceritainnya.. Sekarang mau langsung ke inti bahasannya.. Apa sih isi novel matahari ini? kenapa sih bisa banyak yang excite banget sam novel ini?

Oke..lanjut baca ya :)

Jadi petualangan kemarin yang seru di novel bumi dan bulan akan berlanjut lagi. Lebih seru, fresh dan menegangkan pastinya. Dan tujuan dari petualangan tuh simpel, cuma ingin berpetualang aja ke klan bintang. Gak ada misi-misi tertentu seperti di novel bumi dan bulan. Dan ternyata, petualangan mereka ternyata akan membawa sebuah kejutan besar bagi mereka dan bagi seluruh klan nanti. Ups, gak bisa dikasih tau yaaa kejutannya seperti apa, kalau dikasih tau bukan kejutan namanya :P

Berawal dari keingintahuan yang berlebih dari Ali tentang klan bintang. Jadi, pas di novel bulan kan diceritain tuh kalau Av memberi sesuatu kepada Ali, nah sesuatu itu ternyata tabung perak yang isinya adalah soft copy seluruh perpustakaan klan bulan. Tabung perak itu semacam hardisk berjuta-juta giga yang isinya bisa diproyeksikan dalam bentuk hologram 3 dimensi gitu. Nah dari situ, Ali baca semua deh isinya dan belajar hingga akhirnya nanti menciptakan teknologi yang super duper keren yang merupakan gabungan teknologi klan bulan dan klan matahari. Nanti dari sini nih, dia baca sesuatu tentang klan bintang walau hanya sedikit buku yang membahas ini. Nah yawdah tercetuslah petualangan menuju klan bintang.

IMG_20160725_083705_HDR - Copy

Ohya, sinopsisnya udah baca belum? nih baca dulu deh sinopsis novel matahari disini. Dari sinopsis dapat disimpulkan bahwa isi novel ini akan berfokus ke Ali. Memang benar, tapi yang aneh sudut pandang yang dipakai malah Raib. Ya entahlah, mungkin biar gak terlalu subjektif makannya “aku” di novel ini adalah Raib. Di novel ini banyak fakta tentang Ali yang akan dibeberkan. Ya wajar, kan Raib sama Seli udah ada dapet bagian di novel Bumi dan Bulan. Sekarang gantian donk si Ali yang urak-urakan tapi menyimpan kejeniusan yang bahkan Klan bintang berdecak kagum dengan penemuan Ali. Warbiyasah memang si Ali. Ohya, ntar di novel ini Ali jadi jago maen basket lho dan jadi bintang di sekolahnya. Raib sampe sebel dan curiga kalau Ali memakai sesuatu alat curang. hehe Gatau kenapa si Raib sama Ali kaya gak akur mulu di novel serial bumi. Mungkin nanti di novel Bintang mereka menikah? entahlah… :D

Lanjut, di novel ini ada banyak tokoh baru yang muncul. Tokoh lama hanya selingan cerita dan tidak berperan apa-apa di novel ini. Tokoh barunya ada Faar, Kaar, Laar, Meer, Sang Hantu, Sang Penemu, dan Sekretaris Dewan Kota. Agak aneh memang nama-namanya, tapi ya memang sengaja agar kerasa feel klan bintangnya.hehe Nah coba di novel bulan kemarin ada yang nangis gak pas Ily meninggal? Sedih banget memang… namun jangan khawatir  di novel ini Ily akan dihidupkan kembali dalam bentuk yang berbeda. Pas launching bang tere bilang kalau dulu ada yang bikin surat cinta buatnya yang menggambarkan kesedihannya atas kematian Ily di novel bulan. Ya allah sampe segitunya ya? hehe tapi wajar sih kalau ceritanya udah masuk hati mah susah. Bikin baper ya? wkwkwk Nah dari situlah kata bang tere, Ily akan dihidupkan kembali dalam bentuk yang berbeda. Penasaran? Beli lah novelnyaaa… :P

Next, ngomongin covernya ya. Bang tere bilang kalau cover lama bulan dan bumi akan dirombak ulang mengikuti gaya template cover novel matahari. Bang tere bilang kalau cover novel sebelumnya itu bener-bener seadanya. Nah yang novel matahari ini bakalan menggambarkan juga cerita novel itu. Kaya disini kan ada tuh ular, trus kelelawar, trus kaya telur, permata.. Nah itu semua cukup menggambarkan memang petualangan 3 Sahabat ini. Coba aja baca novelnya, pasti ngerti maksud gambar itu.

Sekarang, ke inti cerita novel ini tuh apa? Ceritanya singkat aja ya jadi Ali, Seli, Raib ke Klan Bintang, ngelewatin banyak rintangan sebelum masuk gerbangnya terus masalah muncul pas sudah sampai di klan bintang. Gara-gara unsur politik juga di Dewan Kotanya sehingga petualangan makin menegangkan. Yang tadinya cuma pengen lihat-lihat eh disana malah muncul masalah. Masalahnya apa? Baca aja dehhhhhh..hehehe

Nah terus kenapa sih bisa sampe banyak yang excited banget sama novel ini? Yaaa karena memang kereeeennnn…. Kamu kalau baca novel ini akan merasakan petualangannya. Dari mulai naik tabung yang kaya pesawat di film divergent. Naik ke atas ke bawah. Trus dikejar-kejar kelelawar ganas. Sampe aksi pertarungan ala harry potter yang seru banget. Sampai gimana lelahnya bertarung, kita tuh merasakannya lho. Ibarat pas baca tuh ikut ngos-ngosan :D hahahaha Jadi wajar donk kalau banyak yang terbius oleh serial bumi ini. Karena feel itu tuh cuma dirasain ketika membacanya. Kalaupun difilmkan mungkin kita cuma berdecak kagum tapi gak ada feel-nya gitu. Beda emang rasanya. Baca itu pastinya lebih berasa dibanding cuma nonton. Imajinasinya bisa liar, ya gak? :D

Novel Matahari Karya Tere Liye

Setelah baca novel ini ada yang mengganjal. Pertama, yang tokoh utam tetap raib. Dalam artian “aku” disini adalah Raib. Dikira mah Ali, gataunya tetap Raib. Kedua, ini novel matahari tapi kenapa latarnya malah klan bintang? Kemarin juga gitu.. novel bulan malah latarnya klan matahari. Novel Bumi latarnya malah klan bulan. Aneh kan? Pas seminar emang sengaja kata bang tere digituin. Maksudnya sih gatau deh.hehe Nanti novel bintang juga latarnya malah di klan bumi. Aneh kan? Tapi kalau dianalisis lagi sih setiap novel itu akan menampilkan sisi wah dari klan itu. Di bumi, si Ali yang dari klan bumi nampilin sisi WAH-nya. Di bulan, Raib gak nyangka dengan sisi WAH-nya. Nah, ntar si Seli yang dari klan matahari juga akan mengeluarkan sisi WAH-nya di novel ini. Sampe segitunya ya bang tere nyelipin “sesuatu” di novelnya. MANTAAABBBBB !!!

Dan terakhir, yuk segera baca novel ini.. dijamin kalian merasakan yang saya rasakan. Ohya saran, kalau yang belum baca novel bumi sama bulan mending baca dulu yaa… bisa lah beli novel bulan dan bumi (langsung klik aja judulnya). Kalau yang belum beli novel matahari bisa pesan disini . Khusus matahari, nanti 100 pembeli pertama dapat bonus pin ekslusif tere liye :)

Hidup ini memang petualangan dan dari petualangan di novel ini kalian akan belajar… :)

Nih kutipan favorit novel matahari karya tere liye..

RESENSI NOVEL MATAHARI KARYA TERE LIYE

 

=========================================================

Nah sekedar info nih, bursabukuberkualitas.com lagi ngadain preorder novel matahari lho.. Ini picturenya >>

Preorder Novel MATAHARI Karya Tere Liye

Langsung aja deh sikat novel ini ! Lumayan tuh buat 100 pemesan pertama akan mendapatkan merchandise ekslusif tere liye😀

Ohya, sebelumnya terimakasih banyak lho buat pengunjung setia blog sederhana ini.. Gak nyangka banget ternyata pengunjung perharinya udah sampe ribuan ^_^ Ya allah alhamdulillah gak nyangka sampe sekarang…

Mohon maaf ya kalau jarang update😛 , nanti insyaallah setelah lebaran akan lebih dibanyakin lagi resensi novel novel kerennya yang udah mimin baca.. biar bikin mimin semangat banyakin komentar dan sharenya yaa.. nanti pasti tiap hari blognya update deh😛 *modus

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku gramedia, buku terbitan gramedia, buku tere liye, daftar buku bestseller 2016, harga buku, jual buku online, novel bagus, novel bestseller, NOVEL BESTSELLER, Novel tentang persahabatan, novel tere liye, referensi novel bagus, rekomendasi buku, rekomendasi novel, resensi buku, resensi novel, sinopsis buku, sinopsis novel, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 30 Comments

SINOPSIS dan RESENSI NOVEL BUMI Karya Tere Liye

Ada yang belum baca novel bumi karya tere liye ini? Wahh.. sayang banget kalau belum baca novel ini. RUGI ! ^_^ biar gak rugi baca dulu yaa..hehe

Berikut sinopsis novel bumi karya tere liye ini :
Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh.

Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Putih dan si Hitam. Mama dan papaku menyenangkan. Guru-guru di sekolahku seru. Teman-temanku baik dan kompak.

Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu hal. Sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil. Sesuatu yang menakjubkan.

Namaku Raib. Dan aku bisa menghilang

review novel bumi karya tere liye

Dulu, sebelum membaca ini sebenernya udah beli yang novel bulan tapi pas baca malah pusing dan gak nyambung sendiri.hehe Dan juga novel bumi ini lumayan langka karena persediaan terbatas banget. Waktu itu beli di bursabukuberkualitas.com untungnya ada. ahay.

Dan beginilah rasanya ketika membaca novel ini..

.

.

.

Ahhhhhhh… gak bisa digambarin ! Speechless! KEREN BANGET EUY! Pas baca tuh kamar serasa ganti suasana. Yaps! serasa berada di dunia fantasi yang sama sekali gak terpikirkan sebelumnya. Sensasinya kerasa banget! Apalagi pas actionnya kaya pas tiang listrik jatuh dan dihilangkan oleh si RAIB ! wih emang bener apa kata mereka yang sudah baca novel ini. Novel BUMI itu tuh HARRY POTTE-nya INDONESIA ! Pecinta harry potter wajib banget baca novel ini..

 

Yang didapat dari novel ini tuh rasa persahabatan antara RAIB, SELI dan RAIB yang kuat sekali. Walau perbedaan karakter dari masing-masing 3 sahabt ini sangat bersebrangan malah sering berantem tapi nanti lambat laun mereka bertiga saling mengerti.

Tak taulah harus berkata apa lagi, saking bagusnya ^_^ soalnya baru kali ini baca novel fantasi gak pake lama, gak sampe berminggu-minggu. Cuma hitungan hari aja sudah selesai bacanya. Karena tiap halaman tuh bikin nagih.hehe

Kalau ada 5 bintang saya kasih novel ini 6 bintang ! hahaaha.. ide ceritanya belum ada yang nyamain lho! risetnya pasti lama nih. Salut buat bang tere liye karena telah membuat buku yang amazing ini.

sinopsis dan resensi novel bumi karya tere liye

Berikut ada resensi dari https://h3kmatyar.wordpress.com :

BUMI. Novel karya Tere Liye ini mengisahkan kehidupan seorang remaja perempuan bernama Raib yang memiliki kemampuan unik. Sejak umur 22 bulan, Raib bisa menghilang. Cukup menutup wajahnya dengan kedua telapak tangan dan wush. Raib pun hilang. Sekarang umur Raib 15 tahun dan kemampuan ini tetap menjadi rahasianya. Selain bisa menghilang, Raib juga memiliki hal unik lainnya. Raib memiliki 2 kucing kembar yang dia dapat di ulang tahunnya yang ke-9. Si Hitam dan Si Putih. Tapi orang tuanya hanya dapat melihat Si Putih. Di usia 15 tahun, kejadian demi kejadian mulai datang dan tanpa disadari oleh Raib akan mengubah kehidupannya. Mengungkap siapa Raib sesungguhnya.

Raib memiliki sahabat bernama Seli yang ternyata memiliki rahasia juga. Seli dapat menahan sengatan listrik dan dapat menggerakan benda-benda kecil tanpa menyentuhnya. Sama seperti Raib, kemampuan ini tetap menjadi rahasia Seli hingga usianya 15 tahun.

Di kelas Raib, ada seorang ramaja pria bernama Ali. Ali adalah murid genius. Dan dia yang pertama kali mengetahui rahasia Raib. Saat Raib sedang dihukum oleh Miss Keriting karena tidak membawa buku PR matematikanya dia memutuskan untuk mengamati hujan sambil menghilang. Tiba-tiba ada sesosok tinggi kurus menyapanya dengan suara dingin, “Halo, Gadis Kecil” sapaan ini mengagetkan Raib sehingga wajahnya tidak tertutup lagi oleh kedua telapak tangannya dan Raib pun terlihat lagi. Ali melihat lorong yang kosong dan tiba-tiba saja Raib muncul di sana. Semenjak itu Ali terus membuntuti Raib untuk membuktikan bahwa dirinya benar. Dunia ini tidak sesederhana yang terlihat.

Seakan belum cukup rahasianya diketahui oleh Ali, setelah sampai di rumah Raib tidak dapat menemukan si Hitam. Dan beberapa hari kemudian Raib menemukan kekuatan baru. Raib dapat menghilangkan benda. Beberapa hari kemudian di malam hari, Raib terkejut. Sosok tinggi kurus yang menyapanya di lorong sekolah berada di kamarnya. Lebih tepatnya di dalam cermin di kamarnya. Bersama si Hitam. Sosok tinggi kurus itu mengaku sebagai ‘teman’. Dia mengaku mengetahui siapa Raib dan dapat melatihnya menguasai kekuatan yang ada dalam dirinya. Tugas pertamanya adalah menghilangkan sebuah buku. Tapi Raib tidak menanggapinya secara serius, hingga saat malam harinya sosok tinggi itu datang lagi. Sosok itu marah karena Raib tidak melakukan tugasnya dengan serius. Maka sosok itu menggunakan cara kasar. Dia memerintahkan si Hitam untuk membunuh si Putih jika Raib tidak bisa menghilangkan buku tersebut dalam hitungan kesepuluh. Si Hitam berubah menjadi kucing seukuran serigala dan menerkam si Putih siap membunuhnya. Dalam kepanikan Raib masih tidak dapat menghilangkan buku itu. Dan saat si Hitam akan membunuh si Putih tanpa disadari oleh Raib telapak tangannya mengarah ke si Hitam dan menyuruhnya menghilang. Dan wush. Si Hitam menghilang. Sosok tinggi itu terkejut, kemampuan Raib melebihi perkiraannya. Raib pun sama terkejutnya. Setelah kejadian itu Raib pun dapat menguasai kekuatan barunya.

Keesokan harinya, terjadi peristiwa besar di sekolah. Gardu listrik tiba-tiba saja meledak dan menjatuhkan kabel-kabel listrik ke arah Raib dan Seli. Terancam maut, Seli berhasil menahan kabel-kabel listrik. Membuka rahasianya di hadapan Raib. Raib pun menghilangkan tiang listrik yang jatuh ke arah mereka. Membuka rahasianya di hadapan Seli. Tiba-tiba muncul Ali yang membawa mereka lari ke tempat aman agar terhindar dari pertanyaan-pertanyaan orang. Semua berjalan sangat cepat. Di aula sekolah, tempat mereka bersembunyi tiba-tiba datang 8 orang berpakaian hitam dan dipimpin oleh sosok tinggi yang ternyata bernama Tamus. Mereka akan menjemput Raib ke dunia lain. Dunia Klan Bulan.

Mereka bertiga malawan. Seli mengeluarkan petir dari tangannya. Dia adalah salah satu Klan Matahari. Tapi mereka bertiga belum cukup kuat. Dalam keadaan terdesak, tiba-tiba datang Miss Keriting (Selena) yang sebenarnya adalah salah satu masyarakat Klan Bulan. Dengan bantuan Miss Selena mereka bertiga berhasil lolos dan tiba di kamar Raib. Tapi sayangnya Miss Selena tidak dapat kabur bersama mereka.

Di kamar Raib mereka memeriksa buku PR Matematika Raib yang diberikan Miss Selena beberapa hari yang lalu, mencari petunjuk. Buku itu kini bersampul kulit berwarna gelap dengan gambar bulan sabit cetak timbul. Saat Raib menyentuh buku itu, muncul sinar dari bulan sabit dan menjalar ke tubuh Raib. Cahaya itu semakin terang dan tiba-tiba saja mereka sudah berada di ruangan berbeda. Di Dunia berbeda. Dunia Klan Bulan.

Ruangan itu adalah kamar Ou. Anak bungsu Ilo dan Vey. Ilo adalah orang yang paling tenar dan memiliki pemikiran yang sama dengan Ali. Dunia ini tidak sesederhana yang terlihat. Ilo berjanji akan membantu Raib, Seli dan Ali kembali ke kota mereka esok hari. Ilo menyarankan mereka untuk bermalam dan menggunakan kamar Ily, anak sulungnya yang tinggal di asrama akademi.

Dunia Klan Bulan memiliki teknologi yang sangat maju dan sangat menjaga lingkungan. Mereka membuat sebagian besar peradabannya di bawah tanah agar tidak merusak lingkungan permukaan. Hanya orang-orang kaya yang tinggal di permukaan. Di bangunan tinggi dengan rumah beton berbentuk balon.

Setelah Ilo mengetahui dari mana mereka berasal, Ilo memutuskan untuk membawa mereka ke orang yang lebih baik. Av. Kakek dari kakek-kakeknya Ilo. Sang penjaga perpustakaan. Dari Av terungkap bahwa Dunia ini memiliki 4 Dunia Paralel yang saling berdampingan dan tidak pernah bertabrakan. Dunia Tanah, Dunia Bulan, Dunia Matahari dan Dunia Bintang. Dan Av pun memberitahu jika Raib memang dari Dunia Klan Bulan dan itu berarti orangtuanya di Bumi bukanlah orangtuanya yang sesungguhnya.

Dunia Klan Bulan mengalami kerusuhan. Kota Tishri, tempat mereka berada telah berhasil dikuasai oleh Tamus. Raib, Seli dan Ali terjebak. Tidak dapat kembali ke Bumi. Petualangan mereka bertiga di Dunia Klan Bulan dimulai.

***

Jujur saja, jika tidak mengenal Tere Liye adalah penulis Indonesia, saya tidak akan menyangka jika novel Bumi ini adalah buah ciptaan penulis Indonesia. Membaca novel Bumi ini mengingatkan saya kembali saat saya pertama kali membaca seri buku Harry Potter. Saya menemukan Dunia Baru dan saya jatuh cinta.

Pada novel ini Tere Liye dapat menggambarkan Dunia Klan Bulan dengan sangat baik sehingga saya tenggelam ke dalamnya. Kota Tishri dengan semua teknologi majunya. Pakaian yang dapat menyesuaikan dengan ukuran tubuh pemakainya. Sepatu yang sangat ringan. Mandi dan mencuci dengan udara. Transportasi dengan portal dan kapsul kereta yang rangkaiannya bagai jaringan pernapasan manusia. Dengan semua hal yang lebih maju dari Bumi, gelas di dunia Klan Bulan berbentuk seperti sepatu dan makanannya seperti bubur hitam tidak mengundang selera (walau rasanya tetap enak). 2 hal ini membuat Bumi memiliki sedikit nilai lebih.

Hal lain yang saya suka dari Dunia Baru ini, di Dunia Klan Bulan tidak semua orang memiliki kekuatan. Kebanyakan seperti masyarakat Bumi. Manusia biasa. Pada awalnya saya mengira semua masyarakat Klan Bulan memiliki kemampuan seperti Raib, Tamus dan Selena yang diperkenalkan di awal cerita. Jujur saja, menurut saya jika semua masyarakat Klan Bulan memiliki kemampuan seperti Raib, novel ini tidak akan sebagus ini.

Novel ini adalah buku pertama dari serial “BUMI”. Tidak sabar rasanya untuk membaca buku keduanya. “BULAN”.

=================================================

Novel BUMI Karya Tere Liye ini dijual di Bursabukuberkualitas.com

Silahkan hubungi SEGERA ^_^

SMS/WA : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE ID : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. :)

 

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku best seller, buku gramedia, buku inspiratif, buku terbitan gramedia, harga buku, jual buku online, novel bagus, novel bestseller, novel tere liye, rekomendasi buku, rekomendasi novel, resensi novel, sinopsis novel, Toko Buku Online | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Leave a comment

SINOPSIS dan RESENSI NOVEL HUJAN Karya Tere Liye

SINOPSIS DAN RESENSI NOVEL HUJAN KARYA TERE LIYE

SINOPSIS DAN RESENSI NOVEL HUJAN KARYA TERE LIYE

Ini adalah hadiah spesial di awal tahun dari Tere Liye untuk para penggemarnya. Yaps! Kali ini Tere Liye lagi-lagi mengeluarkan novel lagi. Judulnya HUJAN. Sesuai dengan musim yang akan terjadi bulan-bulan ini. Pas banget emang! Judul novel Tere LIye entah mengapa sekarang selalu singkat. Hanya 1 Kata. Sebut saja, BUMI, BULAN, RINDU, PULANG dan yang baru ini HUJAN. Nanti kabarnya malah akan ada novel baru lagi judulnya MATAHARI. Luar biasa! Semoga bang tere liye selalu diberi kesehatan agar terus berkarya.

Langsung saja, berikut adalah Sinopsis Novel HUJAN Karya Tere Liye :

– Tentang Hujan

– Tentang Cinta

– Tentang Melupakan

– Tentang Perpisahan

– Tentang Hujan

Dan berikut adalah Resensi Novel HUJAN Karya Tere Liye yang diresensi oleh blog Bursabukuberkualitas.com :

SINOPSIS DAN RESENSI NOVEL HUJAN KARYA TERE LIYE

Novel HUJAN ini memang penuh dengan misteri. Pertama, dari judulnya sudah membuat orang penasaran dan ‘kena’ karena kosakata hujan sendiri sangat berkaitan dengan perasaan seseorang. Kedua, sinopsis di belakang bukunya, bayangkan saja disitu hanya disebutkan tentang persahabatan, tentang cinta, tentang melupakan, tentang perpisahan dan yang terakhir tentang hujan. Coba siapa juga yang tidak penasaran ketika melihat sinopsis novel hujan tersebut. Terutama bagi mereka yang sudah menjadi penggemar tulisan tere liye. Wah itu sinopsisnya kena semua.

Disini, saya gak akan cerita banyak tentang novel ini. Mungkin hanya sedikit gambaran aja tentang isi dari novel hujan ini. Karena takutnya kalau diceritain banyak pada gak penasaran entarnya :P hehe maap ya..

Novel HUJAN ini memang istimewa. Tema yang diusung gak sesederhana tema novel romantis kebanyakan. Porsinya tak hanya untuk seputar cinta remaja melainkan ada bumbu-bumbu ilmiahnya. Kamu pernah nonton film divergent atau hunget games? Nah kurang lebih seperti itu latar belakangnya. Masa depan dengan teknologi mutakhir dan kehancuran gitu. Pas pertama kali baca mungkin akan sedikit membosankan (mungkin karena saya gak terlalu suka bacaan ilmiah mungkin ya? hehe) tapi semakin dibaca kok semakin asik. Serius. Penggambaran tere liye tentang teknologi dan penjelasan ilmiah lainnya dibuat sederhana tapi bener-bener membuat pembacanya mengerti.

Tokoh yang diusung tidak terlalu banyak. Tokoh utamanya bernama Lail, perempuan yang menjadi yatim piatu karena bencana alam yang tejadi kala itu. Ada kepedihan yang terasa ketika perempuan berusia 13 tahun menyaksikan sendiri ibunya yang tidak selamat. Lail nanti akan menjadi perawat. Nanti juga akan ada tokoh Esok, Maryam, dan Claudia.

Dalam novel ini kamu akan merasakan bagaimana rasanya harus tegar ketika ditempa masalah, melangkah maju ketika masalah begitu berat, dan rasanya jatuh cinta. Ada rasa ketika rindu bertemu pasangan, bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu, dan cemburu. Yang pernah atau sedang remaja mungkin akan tersenyum melihat tingkah Lail. Imajinasimu benar-benar akan dibuat terbang oleh Tere Liye.

Kalau kamu baru pertama kali membaca buku dengan tema science-fiction ini, mungkin kamu akan suka dengan tema itu karena Tere Liye. Setiap novel yang dibuat tere liye selalu menghadirkan kejutan bagi penggemarnya. Tema dari setiap novel yang dibuat selalu berbeda dan membawa rasa baru sehingga pembaca akan terkejut dibuatnya.

Terima kasih untuk tere liye yang sudah membuat karya hebat. Semoga makin banyak penulis sepertimu..

Bagi kalian yang sudah pernah atau baru membaca karya Tere Liye ini maka kalian wajib untuk membaca novel hujan ini. ^_^

Udahan ya resensinya, kalo kebanyakan takut spoiler dan gak dapet feel “terkejut”nya..hehe

===============================================

Ada lagi resensi novel hujan karya tere liye dari http://ulasantsaki.blogspot.co.id/2016/01/36-hujan-by-tere-liye.html

Ada apa gerangan tentang hujan?
.
Novel ini sebenarnya novel romansa dengan balutan science fiction. Hujan pun dibuka oleh keinginan Lail menghapus memorinya tentang seseorang, yang mana ia meminta bantuan Elijah. Kemudian Lail mengingat alasan kenapa ia harus menghapus memorinya tersebut, dan ia pun menceritakannya kepada Elijah.
.
Cerita dimulai saat Lail ingin berangkat sekolah, di tahun 2042, saat breaking news tentang krisis air begitu mengkhawatirkan penduduk bumi. Lail, yang kala itu masih kecil, belum mengerti. Sampai akhirnya bencana itu terjadi. Bencana yang membuatnya jadi anak yatim piatu.
.
Dan saat itulah ia bertemu Esok, pemuda baik yang menjadi sosok kakak untuk Lail. Lail dan Esok adalah anak-anak berbakat yang memiliki keterampilan.
.
Tere Liye mengisahkan kisah ini dengan begitu menyenangkan. Saya diajak berimajinasi tentang bumi di masa depan. Saya diajak bertualang bersama Lail dan Maryam, sahabat Lail dengan rambut kribo, dalam melewati tes. Saya ikut khawatir dengan hujan yang berbahaya. Saya ikut cemas memikirkan nasib Lail dan Esok. Saya ikut waswas dengan akhir cerita pasangan ini.
.
Ya, novel ini amat sangat saya rekomendasikan. Di sini, menurut saya, Tere Liye begitu menjelaskan perbedaan antara laki-laki dan perempuan dalam menata hati. Dan yang paling membuat saya ikut tenggelam dalam cerita ini adalah saat menuju akhir cerita. Syukurlah, saya begitu lega saat menamatkan novel ini.
.
Hujan sangat layak dibaca. Novel ini mengajarkan kita bagaimana harus berjuang. Bagaimana seharusnya manusia bersikap untuk terus melangkah, menghargai persahabatan, menghargai cinta, dan yang paling penting… bagaimana manusia seharusnya memiliki keikhlasan.
.
Mungkin sama seperti Lail, hujan memiliki melankoli atau kenangan tersendiri bagi kita.
.

Harga Novel HUJAN Karya Tere Liye : Rp 68.000

===============================================

Novel HUJAN Karya Tere Liye ini dijual di Bursabukuberkualitas.com

Silahkan hubungi SEGERA !!!

SMS/WA : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE ID : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

 

 

 

Posted in buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, buku tere liye, harga buku, jual buku online, novel bagus, novel bestseller, novel tere liye, rekomendasi buku, rekomendasi novel, resensi buku, sinopsis buku, Toko Buku Online, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , | 28 Comments

SINOPSIS dan RESENSI NOVEL AYAT AYAT CINTA 2 Karya Habiburrahman El Shirazy

SINOPSIS NOVEL AYAT AYAT CINTA 2

SINOPSIS NOVEL AYAT AYAT CINTA 2

Wah ada kabar yang sangat menggembirakan buat kalian yang suka sama novel novel bagus dan bestseller. Novel AYAT AYAT CINTA 2 akan segera terbit. Setelah kemarin sempat mengeluarkan novel beraliran baru – novel sejarah – sekarang kang abik meneruskan cerita dari novel ayat=ayat cinta yang fenomenal itu. Udah nonton kan pastinya film ayat-ayat cinta yang diadaptasi dari novel ayat ayat cinta ? Silahkan buka youtube aja yang belum nonton. hehe

Oke.. langsung aja, berikut sinopsis novel ayat ayat cinta 2 karya habiburrahman el shirazy..

===================================================

Fahri, yang kini tinggal di Edinburgh dan bahkan menjadi dosen di University of Edinburgh, terpaksa menjalani ke hidupan sehari-harinya sendirian. Bersama dengan Paman Hulusi, asisten rumah tangganya yang berdarahTurki, ia menruskan kehidupannya tanpa Aisha.

Terkadang Fahri masih saja menangis saat mengingat kenangan-kenangannya bersama Aisha. Kenyataan bahwa istri yang sangat dicintainya itu kini menghilang entah kemana, membuatnya nelangsa dan hampir putus asa. Maka ia menghabiskan hari-harinya dengan menenggelamkan diri dalam kesibukan pekerjaan, penelitian, mengajar, danbisnis yang dulu dikelola berdua bersama Aisha.

Aisha menghilang dalam sebuah perjalanan ke Palestina bersama teman wanitanya saat ingin membuat cerita dan reportase tentang kehidupan di sana. Teman Aisha ditemukan dalam keadaan sudah kehilanga nnyawa dan kondisi tubuh yang mengenaskan dan sangat mungkin kondisi Aisha juga sama meski tubuhnya belum ditemukan saat ini.
Sudah lebih dari dua tahun Fahri berduka dan tenggelam dalam usaha pencarian istri yang sanagat dicintainya itu. Ia pun pindahke Edinburgh karena itulah kota yang sangat disukai Aisha di dataranInggris. Dengan menyibukkan dirinya, ia berusaha menyingkirkan rasa

sedihnya sekaligus memperbaiki citra Islam dan muslim di negeri dunia pertama itu. Ia berbuat baik pada tetangganya, menyebarkan ilmu agama pada berbagai pihak, dan membantu orang-orang yang butuh bantuannya tanpa memandang bulu.

Berbagai kegiatan menyibukkan dirinya, hingga sebuah pertanyaan mengusik datang dari berbagai pihak. Akankah ia membujang seumur hidup setelah ditinggal Aisha? Akankah ia bertemu dengan istrinya itu sekali lagi?

==============================================

Berikut RESENSI NOVEL AYAT AYAT CINTA 2 Karya Habiburrahman El Shirazy yang diresensi oleh http://andhikaramdhan.blogspot.co.id

===============================================

resensi atas novel karya terbaru dari seorang novelis Habiburrahman el Shirazy ini saya tulis setelah menuntaskan membacanya dalam waktu semalam saja karena rasa penasaran yang begitu besar. Karya ini merupakan kelanjutan kisah dari novel Ayat Ayat Cinta yang terbit sekitar 10 tahun yang lalu. Ada kerinduan pembaca atas kehadiran novel ini. Bukan hanya novel agama, namun ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik oleh para pembaca ketika mereka membacanya tanpa merasa digurui oleh sang penulis. Begitupun ternyata dengan kelanjutan kisahnya di novel Ayat Ayat Cinta bagian 2 ini.

Sebuah setting tempat di sebuah universitas ternama Edinburgh University menjadi halaman pembuka. Bangunan kuno, klasik, namun tampak begitu berkelas membuka kisah. Cerita berlanjut ketika ternyata sang tokoh utama, Fahri Abdullah kini bukan lagi menjadi seorang mahasiswa. Ia sudah menjadi dosen. Dan hari itu ia bertugas untuk menggantikan profesor Charlotte, salah satu dosen senior di universitas tersebut untuk memberikan kuliah mengenai philologi.

Fahri ternyata setelah dinyatakan tidak bersalah pada kasus Noura saat mereka di Mesir dulu kemudian menuntaskan S2 dan S3. Namun sayang, kisah asmaranya bersama sang istri tercinta harus berakhir. Aisha pergi bersama salah satu teman wanitanya yang berprofesi seorang jurnalis ke Palestina. Ia ingin mempelajari dan melihat langsung bagaimana kehidupan masyarakat disana. Fahri tidak bisa menemaninya karena ada ujian Doktoral. Setelah kepergian Aisha hari itu, ia seperti hilang di telan bumi. Tak ada kabar berita, hanya ada satu kabar buruk tentang teman wanita yang pergi dengannya ditemukan tewas mengenaskan di negeri Palestina oleh kekejaman Israel.

Meski sedih namun Fahri masih berharap Aisha masih ada dan akan kembali Alloh pertemukan dengannya.

Sepeninggal istrinya, Fahri menyibukkan diri dengan segala aktifitasnya. Dia pindah ke Edinburgh salah satu kota di kawasan Britania raya, sebuah kota yang sangat diidamkan oleh istri tercintanya. Disana dia mengajar, mengisi berbagai kajian, hingga menjalankan bisnis di berbagai bidang. Ini salah satu nilai tambah novel Ayat Ayat Cinta 2, bukan hanya berkisah tentang cinta namun entrepreneurship juga hadir di seri kedua novel ini. Fahri menjalankan bisnis Aisha di Jerman hingga juga membuka bisnis baru merambah ke bisnis butik dan kuliner.

Fahri mencoba menenggelamkan dirinya dalam kesibukkan agar tidak terlarut dalam kesedihan ditinggal Aisha. Dalam perjalanan kisahnya Fahri dipertemukan dengan beberapa orang. Ia harus menjalin cerita dengan sebuah keluarga yang memiliki anak berbakat bernama Keira dan Jason. Ia juga menjadi seorang tetangga yang baik bagi seorang nenek bernama menek Catarina.

Aktifitas ukhrawi Fahri tetap berlanjut. Kecintaan Fahri akan Alloh dan Rasulnya tercermin dari kegiatan sehari-harinya. Ia masih tetap menjalankan tilawah dan muroja’ah alQuran sebagai dzikir tiap harinya, dia juga diminta menjadi imam masjid di salah satu masjid terkenal di kawasan Britania raya.

Sampai suatu hari Fahri dipertemukan dengan seorang wanita muslim dengan wajah rusak. Fahri menolongnya dan demi keamanan wanita tersebut Fahri memintanya untuk tinggal di rumahnya selama mengurusi status kependudukan wanita tersebut. Wanita itu bernama Sabina. Namun belakangan hari Sabina begitu menunjukkan banyak kesamaan dengan Aisha. Dari mulai masakan, kepribadian, keilmuan hingga perhatiannya. Namun terlalu sulit untuk Fahri mempercayai kalo itu adapah Aisha, bukan hanya fisik yang berbeda, namun pita suara Sabina juga jauh berbeda dengan istrinya.

Dalam beberapa kesempatan Fahri dipertemukan dengan suasana akademik berupa debat terbuka. Dari mulai pembahasan bangsa Israel sebagai bangsa pilihan Tuhan hingga pembahasan mengenai teori bahwa semua agama sama. Fahri disana hadir untuk tidak diam, namun dengan keilmuannya ia menjabarkan bagaimana sebenarnya Islam memandang hal tersebut. Kefasihannya menjabarkan Islam membuatnya semakin terkenal hingga iapun ditawari untuk menjadi dosen di Oxford University.

Kedekatan Fahri dengan keluarga Aisha telah mendorong kisah untuk Fahri akhirnya menikahi sepupu Aisha bernama Hulya. Meski awalnya sulit bagi Fahri namun akhirnya Fahri mampu menerima kehadiran Hulya dalam kehidupannya hingga ia memiliki seorang anak bernama Umar al Faruq.

Sebuah kejadian yang tidak mudah diduga dan diterka oleh pembaca terjadi di menjelang akhir novel Ayat Ayat Cinta 2 ini. Ini kehebatan seorang Habiburahman el Shirazy membawa pembacanya seakan masuk dan terus menerka apa yang akan terjadi pada masing-masing tokoh di novel ini. Kejadian tersebut merubah kehidupan Fahri dan akhirnya mempertemukannya kembali dengan istri tercintanya Aisha.

Lalu bagaimana dengan Hulya? Apakah Habiburrahman el Shirazy akan kembali membawa unsur poligami di kisah Novel Ayat Ayat Cinta 2 ini? Anda akan tercengang ketika membacanya sendiri.

Secara umum saya serasa menemukan kembali ruh karya sastra yang bernilai tinggi di novel ini. Bukan hanya rangkaian kata-kata yang ditata indah. Namun juga satu demi satu ajaran Islam kembali Kang Abik sapaan Habiburrahman el Shirazy hadirkan untuk menunjukkan bahwa Islam rahmatan lil’alamiin, Islam adalah rahmat bagi sekalian alam.

Namun jika anda perhatikan, ada yang berubah di novel Ayat Ayat Cinta 2 ini. Jika di seri pertama dulu Habiburrahman el Shirazy menempatkan Fahri sebagai tokoh utama dengan kata ganti orang pertama dengan menggunakan kata “aku”.  Yang membuat pembaca seolah menjadi seorang Fahri. Namun di bagian kedua ini kata ganti orang ketiga dengan sebutan nama muncul menggambarkan masing-masing sang tokoh.

Semoga sebuah tulisan kecil mengenai resensi novel Ayat Ayat Cinta 2 ini menjadi pelepas dahaga bagi para pembaca. Apalagi bagi anda yang sangat ingin memilikinya namun belum terlaksana. Atau bahkan bagi mereka yang memandang sebelah mata akan Islam, semoga ini menjadikan pembuka mata hati akan kebenaran Islam. Terima kasih sekali lagi Habiburrahman el Shiray / kang Abik / @h_elshiray, semoga novel ini menjadikan hikmah dan pelajaran bagi kami para penikmat karya sastra dan bagi semua orang.

==============================================

Nih ada bonus isi cerita dari novel ayat-ayat cinta dari koran republika.. semoga aja makin bikin penasaran😛

isi novel ayat ayat cinta 2

===============================================

Novel ayat ayat cinta 2 ini dijual di Bursabukuberkualitas.com

Silahkan hubungi SEGERA !!!

SMS/WA : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE ID : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis dan resensinya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku habiburrahman el shirazy, buku untuk cinta, harga buku, jual buku online, novel bagus, novel bestseller, novel islami, Pemesanan Buku di 08992255466 (sms/WA), penerbit republika, rekomendasi buku, rekomendasi buku islami, rekomendasi novel, sinopsis buku, Toko Buku Online | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 12 Comments

SINOPSIS dan RESENSI BUKU HABISKAN SAJA GAJIMU Karya Ahmad Ghozali

Sinopsis dan resensi buku habiskan saja gajimu karya ahmad ghozali

sinopsis dan resensi buku habiskan saja gajimu

Kamu punya masalah dengan keuangan? Wah kebetulan banget, karena buku ini akan membantu memecahkan masalah keuangan anda yang pelik.hehe Buku ini gak cuma buat kamu yang sudah berkeluarga, yang belum berkeluarga juga cocok banget baca buku ini. Itung-itung belajar mengelola keuangan😀

Oke, langsung aja yuk dibaca sinopsis buku habiskan saja gajimu karya ahmad gozali ini..

=================================================

“Kalau saja penghasilan saya lebih besar, tentunya masalah keuangan ini akan cepat selesai.”

“Kalau gaji saya sudah naik, baru deh saya bisa nabung dengan rutin.”

Begitulah sejumlah alasan yang kerap terlontar untuk menyatakan persoalan “kekurangan uang”. Banyak keluarga yang mengeluh dan stres dalam mengatur keuangan mereka karena lebih sering “tekor” di akhir bulan ketimbang bersisa. Itulah kenyataannya!

Namun, betulkah itu masalah sebenarnya? Atau jangan-jangan Anda lah yang salah dalam menetapkan tujuan dalam mengelola uang. Tujuan kita mengelola uang selama ini adalah untuk mengatur bagaimana caranya supaya uang bersisa di akhir bulan untuk ditabung atau diinvestasikan. Namun, kenyataannya bukannya bersisa, kita malah “kehabisan” uang sebelum semua keperluan sempat dibayarkan.

Nah, buku ini lahir dari banyaknya pertanyaan tentang bagaimana caranya menyisakan uang di akhir bulan. Bagaimana caranya agar bisa menabung dan berinvestasi dengan rutin. Daripada “kehabisan” uang setiap bulan, kenapa tidak sekalian saja kita “habiskan”…? Begitu konsep mengelola uang dalam buku ini. Pengin tahu caranya? Baca tuntas buku ini, maka mindset Anda dalam mengelolakeuangan akan berubah!

===================================================

Berikut adalah resensi buku habiskan saja gajimu yang diresensi oleh agilsaputra.com

====================================================

Buku karangan Ahmad Gozali ini memang rekomendasi bagi kita yang mempunyai masalah keuangan. Kebanyakan orang mempunyai pola pikir bahwa ketika mendapat penghasilan, uang langsung dibelanjakan, Jika ada sisa baru ditabung atau diinvestasikan. Pada Akhirnya kita malah tidak bisa mengontrol dan uang dibelanjakan semua tanpa sisa. Menabung pun jadi gagal dan Bahkan belum akhir bulan uang sudah habis.

Sebagian besar orang akan merasakan bahwa lebih berat untuk menyisakan penghasilan daripada menghabiskannya. mengatur uang dengan cara menyisakannya akan sulit, karena hal itu sama sekali tidak menyenangkan untuk dilakukan. Buku Habiskan Saja Gajimu memberikan solusi mengatur uang dengan pola menabung dulu kemudian dibelanjakan, Sehingga pengeluaran yang dialokasikan akan senang untuk kita habiskan bukan untuk disisakan.

 

Lewat Buku ini kita akan mengetahui Jenis-Jenis pengeluaran yang sehari-hari kita lakukan, mulai dari yang wajib sampai yang fleksibel. Pengeluaran-pengeluaran ini perlu kita rencanakan dari awal berdasarkan prioritas terkait Risiko dan Kepentingannya.

1. Pengeluaran yang bersifat Sosial, Pada Bagian ini Kita dapat mengenal Pengeluaran Untuk Zakat penghasilan, Infak, Sedekah, Santunan, dll. Prioritas ini menjadi utama mengingat dalam Dalam Harta yang kita dapatkan, terdapat Hak fakir yang harus kita salurkan. Mungkin tidak terasa risikonya jika kita sampingkan, namun ini adalah “titipan” sehingga menyampaikan titipan bisa kita sebut sebagai titipan Allah Juga. Pengeluaran ini yang sifatnya sosial ini, ada yang wajib dan ada yang sukarela dan terkait dengan agama. Intinya adalah “setoran” kita kepada yang menganugerahi kita dengan rezeki.

2. Pengeluaran Yang bersifat cicilan utang, Pengeluaran sosial kita sebut sebagai “Hak Tuhan”, pengeluaran yang ini bisa kita sebut sebagai “Hak Orang Lain”. Karena yang namanya utang kan adalah hak orang lain yang tertunda dan harus kita bayarkan dalam jangka waktu tertentu. Cicilan ini bisa berupa Kredit Rumah, Kredit kendaraan, Utang makan ke waktu dibayarin teman, dll.

3. Pengeluaran Untuk Saving, Pengeluaran ini kita bisa sebut juga sebagai “Hak Kita sendiri di masa depan”. Untuk kepentingan sendiri, tetapi baru akan dinikmati di masa depan. Saving ini bisa lakukan dengan tabungan dana cadangan, Setoran investasi, premi asuransi, dll.

4. Pengeluaran untuk biaya hidup, Kalau yang ini bisa kita sebut sebagai “hak kita sendiri di masa sekarang”. Dalam pengeluaran ini, kita akan mengenal adanya pengeluaran Fixed dan flexible. Pengeluaran fixed adalah pengeluaran yang harus kita keluarkan untuk kelangsungan hidup kita, seperti biaya kontrakan atau kost-kostan, Pengeluaran flexibel merupakan pengeluaran yang masih bisa diatur sendiri sekehendak kita seperti biaya konsumsi.

Lewat buku ini, kita juga akan mengerti Bagaimana Mentalitas si Kaya dan Si Miskin dalam mengelola keuangan, Saving dulu baru Shopping, dan tips-tips bagaimana mengatur pengeluaran kita dengan benar. jadi tidak perlu menunggu Penghasilan lebih besar atau gaji naik untuk mengatur pola keuangan kita. Salam.

========================================

BUKU HABISKAN SAJA GAJIMU ini dijual di bursabuberkualitas.com

Hubungi

Sms/Whatsapp : 0898.6508.779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis nya.. 🙂

 

Posted in @Referensi_Buku, Buku Ahmad Gozali, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, buku motivasi, buku tips, buku untuk bisnis, harga buku, jual buku online, rekomendasi buku, sinopsis buku, Toko Buku Online, Uncategorized | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments

SINOPSIS NOVEL JILBAB TRAVELER : LOVE SPARKS IN KOREA Karya Asma Nadia

sinopsis cover harga novel jilbab traveler sparks in korea asma nadia

sinopsis cover harga novel jilbab traveler sparks in korea asma nadia

Waaahh.. akhirnya novel yang ditunggu-tunggu terbit juga ya. Sudah cukup lama juga nungguin novel ini karena denger-denger sih keren banget ceritanya. Tau gak kalau novel akan segera difilmkan lho. Tau sendiri kan film-film yang diangkat dari novelnya asma nadia gimana? Sukses semua kan😀 Nahh… Jadi gak sabaran kan baca sinopsis novel terbarunya asma nadia yang judulnya jilbab traveler : love sparks in korea. Oke langsung aja dibaca sampai ke bawah ya..

=====================================================

Manakah yang lebih penting bagi seorang gadis, mencintai atau dicintai?

Rania Timur Samudra hanya ingin menelusuri jejak-jejak cinta Allah yang terhampar di bumi. Namun yang terjadi, si Jilbab Traveler tak cuma menemukannya pada tempat-tempat indah yang menakjubkan dan terkadang menikam emosi, tapi jejak itu juga membayang pada laki-laki Korea yang memotret kehidupan ini dengan cintanya yang hitam putih.

Pada sisi lain, seorang lelaki yang menjadi teman lama Rania, juga menawarkan ‘pesona kehidupan’. Lelaki itu bahkan berhasil menaklukan ketakutannya sendiri demi membawa Rania terbang melintasi keinginan-keinginannya.

Bumi dan segala isinya memang selalu menimbulkan rasa takjub. Tapi cinta yang Allah sematkan pada ruang kecil bernama hati, ternyata lebih meluapkan ketakjuban dan sensasi pada kemahabesaran-Nya.

Dan Rania,

Dimanakah Allah menyiapkan titik perhentian bagi petualangannya?

======================================

Ini ada bonus foto ekslusif dari novel jilbab traveler : love sparks in korea ini yang berupa kutipan dan sebagian isi dari novel ini.. semoga bikin penasaran😛

kutipan novel jilbab traveler sparks in korea asma nadia

kutipan novel jilbab traveler sparks in korea asma nadia

“Jangan bicara cinta pada burung-burung sebelum kau yakin tumbuh sayap yang mneerbangkan hasratmu pada cinta-Nya”

sinopsis novel jilbab traveler sparks in korea asma nadia

sinopsis novel jilbab traveler sparks in korea asma nadia

Sosok berpostur atletis itu berdiri disana.Persis menutupi lensa kamera. Kalau saja boleh, Rania ingin memintanya menyingkir. Jerih payah mencari tempar strategis lalu mengatur kamera untuk membidik satu dari festival dunia yang tak boleh dilewatkan, akan sia-sia jika pemuda tampan itu tak beranjak.

“Rania?”

Lelaki itu tak meminta banyak. Hanya kesempatan berbicara sebentar. Bukan masalah besar seandainya tidak sekarang. Kenapa tidak sejak tadi saat langit senja belum berubah pekat?

Pemuda bertubuh tegap di depannya masih berdiri menunggu. Sesekali menarik panjang dan mengembuskan dengan cepat, menggosokkan tangan menghalau dingin yang menggigit.

Rania melirik jam tangan sekilas. Tersisa beberapa menit sebelum langit di atas mereka dipenuhi warna-warni berbagai formasi cahaya. Mempesona, seperti yang dilihat melalui foto-foto di internet.

Seandainya bisa meminjam kemampuan magic Samantha dalam film serial lama yang diputar ulang di TV kabel, Rania pasti sudah menggerak-gerakkan hidung untuk memindahkan lelaki itu dari fokus kamera.

Tapi… gadis berkerudung itu menggigit bibir.

Seharusnya sesuatu yang penting, pikirnya. Mustahil sosoal dihadapannya menempuh ‘bahaya’ ribuan kilometer jika sekadar janji meeting di Gangwon-do. Tapi kenapa sekarang? Di tempat ini?

Atau mungkinkah lelaki itu membawa kabar buruk?

…..

==============================================

Penasaran kan kelanjutannya gimana? Nah, buruan beli buku ini. Gak nyesel deh investasi buat beli buku ini..

=========================================

Buku Jilbab Traveler : Love Sparks In Korea ini dapat dibeli di Bursabukuberkualitas.com

Hubungi…

Sms/Whatsapp : 08986508779

PIN BB : 5872795E

LINE : bursabukuid

=========================================

Semoga Bermanfaat yaa sinopsis nya.. 🙂

Posted in @Referensi_Buku, asma nadia, asma nadia publishing house, buku asma nadia, buku bagus, buku baru, buku best seller, buku inspiratif, buku islami, novel asma nadia, novel bagus, novel bestseller, novel islami, rekomendasi buku, rekomendasi buku islami, rekomendasi novel, resensi buku, sinopsis buku | Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Comments